Assalamualaikum Wa Rahmatullah Wa BArakatuh,

Sebelumnya perkenankanlah diri ana, nama ana Habib Hasan bin husein bin Assegaf. Ana membuat website (blog) ini karena sangat prihatin atas apa yang terjadi pada umat Islam saat ini di Indonesia.

Beratus-ratus tahun Islam tumbuh dan berkembang di negri yang ana cintai Indonesia, memberikan hidayahnya ke negeri ini dan hidup berdampingan dengan agama leluhurnya (Keyakinan adat, Hindu, Budha) serta agama-agama lain yang ikut memeriahkan dan memberkati negeri ana tercinta.  Tapi kini, entah mengapa, umat Islam sebagai umat yang mayoritas di negeri ini terpecah belah dan beberapa kelompok dari mereka melakukan tindakan dan pemikiran yang radikal dan merusak citra Islam yang Rahmatan lil alamin.

Citra dendam, kebengisan dan peng-rusakan seakan dibenarkan oleh sekelompok orang yang menyebutkan diri sebagai umat Islam dan menetapkan diri mereka mewakili umat Islam. Sungguh ironis, setelah badai cercaan yang menghantam umat Islam pasca tragedi 9/11, dan upaya penerangan pada pihak luar apa sebenarnya Islam (damai) itu, di sisi lain kelompok radikal ini  dengan dalih mengembalikan “kemurnian ajaran Islam” malah merusak semua upaya itu dan membenarkan cercaan yang di alamatkan pada Agama Ana tercinta, Islam, ini terbukti nyata dengan adanya bom Bali dan kelompok preman yang mengatas namakan umat Islam.

Kesedihan ana tak terkira melihat daya upaya kelompok radikal ini, yang mana telah merasuk hingga kepada pemimpin-pemimpin umat dan diantaranya memanfaatkan nama MUI sebagai legitimasinya. Umat kini seakan dibodohi dengan cara berfikir yang sempit dan seakan menghilangkan kearifan, akal dan logika yang Allah Ta’ala berikan pada kita.

Tentang MUI

MUI sendiri ada semenjak tahun 80an, dengan Buya HAMKA sebagai ketuanya saat itu, yang lalu mengundurkan diri karena berbeda pendapat dengan pemerintahan saat itu (Suharto). MUI sendiri sebenarnya didirikan karena alasan politik pemerintahan saat itu (Suharto) untuk sebagai Humas dan penggerak yang melancarkan usaha dan kebijakan pemerintah saat itu. Saat itu ulama yang dipilih juga hanya yang menurut kriteria pemerintah saat itu bisa dimanfaatkan, dan diberi hak untuk mengeluarkan “fatwa” yang searah dengan kebijakan Pemerintah saat itu.

MUI di citrakan oleh pemerintah saat itu sebagai penghulu (Pemimpin) para ulama se-Indonesia, difasilitasi hingga ke tingkat daerah dan dibiayai negara. hal ini dapat dilihat dari website resmi MUI sendiri

Majelis Ulama Indonesia adalah wadah atau majelis yang menghimpun para ulama,zuama dan cendekiawan muslim Indonesia untuk menyatukan gerak dan langkah-langkah umat Islam Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bersama. Majelis Ulama Indonesia berdiri pada tanggal, 7 Rajab 1395 H, bertepatan dengan tanggal 26 Juli 1975 di Jakarta, sebagai hasil dari pertemuan atau musyawarah para ulama, cendekiawan dan zu’ama yang datang dari berbagai penjuru tanah air.

Antara lain meliputi dua puluh enam orang ulama yang mewakili 26 Propinsi di Indonesia, 10 orang ulama yang merupakan unsur dari ormas-ormas Islam tingkat pusat, yaitu, NU, Muhammadiyah, Syarikat Islam, Perti. Al Washliyah, Math’laul Anwar, GUPPI, PTDI, DMI dan al Ittihadiyyah, 4 orang ulama dari Dinas Rohani Islam, AD, AU, AL dan POLRI serta 13 orang tokoh/cendekiawan yang merupakan tokoh perorangan.

padahal hal tersebut tidaklah benar, Semenjak zaman dahulu tidak ada istilah dimana seorang/sekelompok ulama lebih baik dari ulama lainnya atau ada ulama yang memimpin ulama lainnya.

Pasca lengsernya Suharto dan reformasi, kekosongan kewenangan MUI ternyata dimanfaatkan beberapa pihak untuk mendukung pemikiran radikalnya, sungguh sayang, pemikiran ini yang malah merusak citra Islam. Tidak adanya lagi pengawasan pemerintah seperti pada orde baru, membuat MUI bisa melakukan apa saja dengan “Fatwa”-nya. termasuk menyesatkan dan mengharamkan.  MUI yang memanfaatkan citranya yang di bentuk dulu dan tidak adanya pengawasan dan audit semakin merasa sebagai wakil Allah di negri ini.

Masya Allah, siapakah MUI itu saat ini? jika dia pemerintah, dimanakah tingkatan jabatannya? jika dia ormas, dimanakah anggotanya? Siapakah yang memilih mereka sebagai pemimpin? kapan dan bagaimana memilihnya?. Lalu mengapa dan buat apa mereka menggunakan uang rakyat? bukankah jika tidak dapat dijelaskan dasar keberadaan MUI berarti hal ini adalah sebuah penyelewangan. Maka dari pada itu, tiada salahnya ana megusulkan agar MUI dibubarkan sekarang juga.

Tentang Website (blog) ANTI MUI

Website ini memiliki dua alamat yaitu: http://www.antimui.co.cc dan antimui.wordpress.com. Website ini berjenis Blog, dimana dengan ini ana dapat sampaikan artikel dan berita dari berbagai sumber yang ana ketahui sebagai bahan pembelajaran dan diskusi tentang keadaan uamt Islam di Indonesia. Dengan website ini ana tunjukan ketidak setujuan ana tidak hanya kepada MUI tetapi juga kepada kaum radikal (tidak hanya radika dalam tindakan tetapi juga radikal dalam pemikiran) yang mengatas-namakan umat Islam.

Ikhwan dan akhwat dapat memberikan komentar dan berdiskusi tentang artikel yang ada dan bisa melakukan diskusi secara intelektual dan tana tekanan, ana sangat menghargai semangat diskusi terbuka dan tidak hanya bisa mencaci tanpa dasar….

Semoga Alah me ridhoi kita semua.Amin.


  1. wah.. gila.. nih artikel saya ada tiga yang nyantol disini… saya sih.. nggak papa sampean ambil artikel saya… tapi mbok ya… dibilangin dulu

    salam ajah dari malang🙂

    http://hmcahyo.wordpress.com

  2. cantigi

    loh kok ada mas cahyo?😀

  3. cantigi

    eh, maaf..
    salam kenal ya pa habib hasan😉

  4. Anda tahu tujuan dibentuknya AKKBB sebenarnya apa?
    Tujuan mereka sesungguhnya secara ideologis adalah menghapuskan agama dari muka bumi. Sebab aktor-aktor yang tidak terlihat di belakang mereka adalah kaum Freemasonry dan Illuminati. Dua kelompok inilah yang bekerja di seluruh dunia untuk menggantikan agama dengan ajaran-ajaran syetan. Kaum Freemasonry dan Illuminati ini sesungguhnya pemuja syetan dengan kitab Talmudnya, jadi kitab mereka bukan Zabut atau Taurat. Mengapa mereka ingin menghapus agama tauhid terutama Islam? Sebab sekarang tinggal Islam yang masih bertahan dengan keasliannya dan dijamin oleh Allah. Sementara agama-agama samawi lainnya sudah berhasil mereka rusak dan mereka ubah-ubah kitab sucinya. Jadi ini bukan kekadar masalah SKB atau keppres tapi ini adalah perang jangka panjang antara akidah Islam melawan akidah Syetan, yang dimotori Freemasonry dan Illuminati.

    Para aktivis AKKBB itu kenapa mau dikendalikan asing?
    Masalahnya akidah para aktivis ini sudah rusak. Mereka berpegang pada “akidah humanisme liberal” yang diciptakan Freemasonry atau Illuminati. Dan untuk bisa bertahan hidup mereka harus bekerja dan mengabdi pada jaringan Zionis Internasional (Illuminati/Freemasonry), supaya bisa menyicil rumah, menyicil kendaraan dan supaya dapur terus berasap.

  5. habibhasan

    ya Antizionis,
    ana menghargai cerita anta, tapi Masya Allah, anta bercerita tanpa jg memberikan dasar dari cerita anta. Antizionis yang budiman, anta mungkin kiranya memberikan bukti benar dari cerita anta, sebelum anta disebut pem-fitbah atau pendongeng isapan jepol…

  6. hmcahyo

    BTW .. sampean bilang tulisan saya sudh tersebar di milis? milis apa yah kalo boleh tau?

    makasih

  7. jonbiru

    apa habibhasan udah pernah berdialog/berdiskusi dengan ulama2 MUI untuk menyampaikan keberatan2 habib?? kayanya tuh cara lebih bagus d ketimbang bikin blog yg ketara banget misinya “menebar kebencian sesama muslim “.
    *logonya lambang MUi di coret, pake nama habib2an, ana, ente, ketara banget sih loe sandiwaranya😛
    catat: saya juga anti kekerasan!! cinta damai…..

  8. harusnya artikel saya yang berjudul BUBARKAN FPI DAN BUBARKAN POLISI juga dimuat disini biar imbang bagaimana saya bersikap atas suatu hal .. gimana mas habib? jangan cuman artikel saya yang menurut sampean cocok dengan sampean yang di tampilin disini..

    • vaz

      betul mas,ga jelas web site ini, coba aja liat kata2 nya, mas cahyo minta ditarik aja artikelnya, uda ga izin infonya berat sebelah lagi, lagian siapa pula habib hasan ini, coba deh perhatikan lagi tulisannya..sepertinya dari orang yang tidak suka dengan Ajaran islam nih…atau orang ini memang belum ada ilmunya tapi main ngomong aja. bahaya kalo banyak bicara tanpa ilmu, kerusakan yang ditimbulkan lebih parah!!!

    • betul tuh….giliran ada eyang subur FBI dan habib2 gak ada reaksinya…….

  9. jonbiru

    setuju dengan mas cahyo, kalo permintaan mas cahyo ini ga dituruti, berarti hipotesa saya tentang blog ini sangat benar. Cuma buat memperkeruh suasana, gimana habib??

  10. Assalamualaikum hmcahyo dan jonbiru,
    Maaf jika ente ga bgitu suka dengan web ana, pada prinsipnya ana senang saja berdialog dengan siapapun, karena itu ana membuat web ini, karna ana tau di web ini ada sarana komentar untuk kita berkomunikasi. Ana bahkan sangat berharap dengan adanya web ini kita dapat berdialog dengan sehat, terbuka dan dewasa

    Masalah konten yang bagi ente “menebar kebencian” dan “memperkeruh suasana” ana rasa itu persepsi individu ente, karena seperti yang ana katakan sebelumnya, ana emberikan pada pembaca untuk berkomentar dan berdiskusi, kecuali jika hal ini tidak ana berikan, seperti yang dilakukan oleh sebuah website islam radikal yg lumayan tenar saat ini. Pemihakan dan menjadi oposisi pada suatu pemikiran ana pikir bagian dari demokrasi dan kebebasan berpendapat dan ana juga berikan hal itu kepada ente dalam web ini.

    dari tulisan-tulisan ana diatas, ente bisa tau dimana posisi ana dalam hal ini, apa tujuan dan alasan ana membuat web ini dan mengapa ana bersikap anti terhadap MUI. jika ingin dijelaskan kembali, MUI saat ini telah menjadi sarana pengkultusan beberapa ulama. maka itu hemat ana sebaiknya bubarkan MUI. karena itu ana menghimpun kumpulan artikel yang menurut ana sepandangan dengan pemikiran ana.

    Dalam dunia Islam beradupendapat dalam pemikiran adalah hal wajar tanpa perlu meluapkannya menjadi sebuah kekerasan. hal ini terjadi pada banyak ulama klasik, contonya Imam Ghazali dan Ibnu rush melalui buku-buku mereka “Tahafut al-Tahafut” dan “Tahafut Al Falasifah”

    ya jonibiru, anta boleh ber-hipotesa tentang ana apa saja, tapi ingatlah, hipotesa bukan kebenaran hingga ada penelitian mendalam dan di uji oleh khalayak umum.

    • Ulil yg menyedihkan

      gak setuju bukan berarti harus bikin blog yg provokatif, malah menunjukan Anda ini cuma bocah kemaren sore yg cuman bisa copy paste tulisan orang yg sesuai dgn syahwat ente

  11. jonbiru

    ane setuju sama kebebasan berpendapat!
    ane ngga setuju kekerasan!
    ane ngga setuju pemaksaan!
    masalahnya nama web ente itu lho, tendensius banget githu…biar gimanajuga buat muslim mayoritas di Indonesia MUI masih jadi panutan. lagipula ane liat isi blog ente tidak melulu MUI (baik institusi maupun personel), gak tau dah kenapa ente milih itu, mudah2an prasangka ane salah (maksudnya pake nama laen dengan isi artikel yang sama kayanya ngga merubah tujuan ente deh. misal: ANTI KEKERASAN!!) … yah… akhirnya… inilah jaman blog, ente yang punya, ente yg berhak kasih nama, sori ya bib klo ane usil …

    selamat berjuang….
    salam damai🙂

  12. habibhasan

    Terima kasih usulannya akhi…

  13. che

    gak perlu diganti, nama web-nya sudah pas sekali…..

  14. kejujurannya

    blog lawakan, mau bicara anti radikal dengan cara radikal…..weleh-weleh

  15. ari el durra

    salam..
    ketika saya berdoa..dan memohon kepada Allah..ternyata…Allah memberi jawaban dengan doa saya untuk bersikap yang berlawanan dengan sikap akhi…afwan jiddan…saya sudah berupaya tuk konsulkan dengan Allah..karena setiap tindakan saya toh akhirnya akan ditanya oleh Nya..dan ternyata Allah memberi jawaban ….yaa memberi jawaban untuk bersikap sebaliknya dengan sikap dan pendapat akhi…afwan…afwan….

  16. cahslipi

    maaf,
    kalau saya boleh tahu, anda habib dari mana?
    tolong dong saya pengin tau silsilah anda
    terima kasih

  17. kaosputih

    kejujuran….menurut gw ga juga, namanya emang extrim dan fulgar….tapi isinya kebanyakan bukan opini pribadi…kalo diliat-liat banyak juga yang dari berita…ini kaya nunjukin emang ada yg salah dari orang-orang yang ngaki “SOK ISLAM” dan nuduh yang diluar golongannya munafik, sesat, kafir, liberal, sekuler, dan lain-lain, padahal diri mereka yang teroris, tukang pukul, dan merasa cuma mereka yang ISLAM.

    saya bingung FPI kok dibilang ISLAM, fpi itukan kalo jaman nabi bisa dibilang kaum jahiliyah…aneh, menentang fpi berarti menentang islam….
    fpi bisa aja ngaku ISLAM, tapi ISLAM bukan fpi.

  18. cahslipi

    mas…
    jikalau anda mengatasnamakan diri anda seorang habib (dalam benak dan pikiran saya, anda berbohong), jelas hanya mengelabui orang lain dengan koridor Habib, agar tidak jelas identitas anda. Dan agar opini pembaca terbentuk, Habib melawan golongan yang didalamnya ada Habib juga. Kalau anda jantan, tunjukkan identitas asli anda, jangan memakai identitas yang notebene bukan identitas anda. Prolog anda begitu manis, padalah sangat menjerumuskan.

    Terima kasih

    • Hart

      Saya setuju dengan anda, memberikan nama untuk dirinya untuk sebutan itu saja sudah salah. Saya kira ini agen global (orientalis) yang bertugas menyesatkan pemikiran dengan tujuan adu domba. Cari aja orang ini dan halal darahnya.

  19. @ cah slipi : gue habib palsu,
    asal-usulnya gak jelas,
    nyokap gue diperkosa preman mabok,
    tapi karena nyokap gue menikmati perkosaan tsb,
    jadi peristiwa tersebut juga memabokkan nyokap gue,
    terus lahir lah gue yang juga suka mabok!

    asli ini karangan gue aja,

  20. ramdani1428

    blognya terlalu berat sebelah. Cuma liat MUI dari sisi negatifnya aja. gak dari sisi yang lain.

  21. blog ini lebih lucu dari BLOG RADITYA DIKA; Si Kambing Jantan.
    SUMPAH!!

    Banyak orang ngaku-ngaku. Menentang ajaran Islam radikal, tapi dia sendiri gagg kasih contoh Islam yang gagg radikal itu kayak apa. Kalo pengen Islam itu bener, bikin blog dakwah, harusnya gimana. Bukan BLOG nuntut en nuding ang berat sebelah gitu.

    *piss!

  22. kaosputih

    ah yang radikal lebih parah…liat aja eramuslim, cuma nuding dan ga ada tempat buat komentarin tulisan itu…liat juga hidayatullah.com, swaraislam.com, koran republika (oiya, sekarang katanya di beli milyuner yahudi, red) dan semua media radikal…sama-sama berat sebelah…kalo gw sih liatnya hal ini sama aja kaya CNN dan Al jazeerah waktu perang irak kemaren, mereka perang opini media…bagi gw, masyarakatkan ga liat ini aja…jadi bisa bandingin dan mendapat lebih banyak masukan yang beragam…its make people knowladgeble….

  23. Masya Allah tanda2 akhir zaman sudah terbuka. Putih jadi Hitam, Air jadi Api, semua itu terjadi karena peran media “Opini Publik”. Ingat bung bagi filsafat dan pemikiran barat semua itu dapat terjadi dengan mudah. Belajarlah sejarah2 Islam, Eropa, Amerika bahkan perkembangan dunia. Barat sudah final terhadap filsafatnya, yaitu filsafat bahasa/perlambangan (semiotika, hermeneutika, hyper-realitas) yang semuanya sudah ada pada peran dunia media.Belajar dulu!. Jangan gampang terhasut oleh “Opini” yang diciptakan. Belajarlah dari akarnya dulu, jangan langsung dipermukaan.

  24. oktara

    Ass wr wb…
    Salam kenal,dari uraian anda di atas,saya cenderung setuju.

    @kaos putih: sependapat dengan anda…..website2 sepeti anda sebut memang cenderung radikal…..

    @siheruw : kalau kita lihat sejarah,justru islam radikal lah yang membuat islam terbelakang………anda harus lebih teliti lagi belajar sejarahnya…coba baca sejarah kemunduran islam…..

  25. anda muslim tapi anda anti mui.. aneh.. juga seh, tapi kalau anda orang JIL, saya gak merasa aneh.😀

    kalau saya pribadi, MUI adalah Wadah/Organisasi/LSM bagi umat islam dan kemaslahatan untuk umat islam sendiri.. toh fatwa yang di keluarkan untuk kepentingan umat islam sendiri.

    anda bisa tengok ke agama kristen katholik, ada masalah yang tidak dapat diselesaikan/bertentangan dengan yang ada, tau gak merujuk/pengambil keputusannya kemana ?

  26. habibhasan

    ya on#Desktop,
    Jaman Nabi tidak ada MUI, tetap saja umat bisa bertanya dan merujuk.
    Jauh semenjak rakyat Indonesia kenal Islam hingga awal tahun 80an tidak ada MUI, tetap saja umat bisa bertanya dan merujuk….

    Akhi, buka mata dan hati, lihat pelajaran di belakan…sama seperti Al Quran ajarkan untuk mempelajari sejarah umat terdahulu….jangan lah menjadi umat jahiliyah…..

    “Rabbana atina fi dunnia hasanah wa fil akhirati hasanah wa kinna aza bannar”

  27. di jaman nabi gak ada MUI ? itu bagus umat bisa langsung bertanya kepada Nabi, yakin ne di awal tahun 80 MUI belum ada..? coba cek ulang lagi deh tahun berapa MUI berdiri.. setahu saya MUI berdiri di tahun 75 an, CMIIW artinya dari tahun 75 ampe skrang tuh kiprahnya & pengalamannya udah banyak tuh eeh kok sekarang pengikutnya JIL malah Protes yang Notabene baru berdiri sekitar 5-6 Tahun yang lalu. CMIIW again😀, emangnya JIL mau gantiin MUI.. ?

    kalau mau buka mata dan hati, gak perlu ambil sejara jaman nabi deh, kita ambil sejarah indonesia aja, masih ingat akhi hasan dengan FORKAS/SDSB dahulu, mau tanya sapa tu yang menfatwakan haram? saya yakin akhi hasan udah tau jawabannya, kebayang kan kalau FORKAS/SDSB belum ditutup, kayaknya masyarakat kita gemar judi tuh, lah wong FORKAS aja udah di tutup masih aja ada yang judi..? contoh taruhan bbola UERO 2008 kemarin, wah buanyak tuh

    kira2 judi/mengundi nasib/keberuntungan ini udah ada belum ya.. di jman nabi.. ?

    apa yang dibilang john biru, bisa jadi benar anda hanya ingin memperkeruh suasana/menagdu domba antar muslim.

    perbuatan kekerasan maupun anarkisme saya yakin semua orang tidak setuju. tapi yang perlu kita cermati apa yang menyebabkan kekerasan itu terjadi.

    trims wassalam

  28. habibhasan

    ya on#Desktop,
    Boleh lah ana salah dalam pemberian tahun kapan MUI berdiri…boleh jadi memang tahun 75, tapi sebelum itu bagaimana? apa umat kacau balau? apakah pada masa sebelum ada MUI umat di indonesia adalah kaum jahiliyah? pada kenyataannya tidak juga kan….pada kenyataannya NU dan Muhammadiyah juga mengeluarkan FAtwa, jadi mengapa harus repot..tentu akhi tau fatwa NU terbaru tentang ber-gosip.

    ana mau tanya kalo MUI LSM siapa anggotanya? Umat Islam Indonesia? bagai mana mungkin tiba2 ada MUI dan mengakui umat Islam Indonesia harus jadi angotanya? tidak masuk akal.

    ya on#Desktop, pelajarilah lagi sejarah kenapa MUI di buat….liatlahh websitenya, siapa saja pendirinya, tentara, bagaimana mungkin tentara jadi ulama? dan MUI bukan berdiri karena keinginan umat, tapi didirikan REZIM SUHARTO, sama seperti ICMI dan lainnya.

    jadi, perbanyaklah lagi wawasan akhi…
    jika ente bilang MUI dizaman nabi ga ada karena ada nabi, ana setuju, tapi pertanyaan ana, lalu mengarah ke siapa kata “ulama” yang disebut dalam wahyu alQuran dan al Hadist? coba baca lagi arti ulama dikamus, lihat arti luasnya….

    menurut ana, tidak sepantasnya kita memelintir arti ulama menjadi sempit, menjadi orang ahli dan pemimpin umat islam….hal itu tidak pernah disebut dalam Al Qur’an

  29. hheehehe, jdi menurut anda dengan adanya MUI, negara jadi kacau balau..?
    MUI atau nama lainnya mau gak mau pasti akan terbentuk. beriringnya dengan kemajuan zaman. justru sukur jaman dulu sedikit yang aneh, lah jaman skarang makin bnyak yang aneh, ada yng ngaku nabi lah, termasuk jil tuh
    contoh : YLKI, kebayang mas kalau gak ada YLKI, mau tah d bere obat palesu..?

    jika ente orang jil, sebaiknya anda compare antara MUI dan jil, dari misinya aja jil udah gak bener, trus anggotanya siapa2 gak tau,
    ingat anda itu mengusung liberal:=zionis, aneh muslim yang ini kok kiblatnya ke bule kebo😀

    saya pikir kenapa harus takut kalau dlm MUI ada tentara, tinggal demo aja atau reformasi. eh jangan2 karena jil gak ada dlm MUI ya.😀

    coba deh liat/cermati lagi opening pagenya website JIL, masa tulisannya Dengan Nama Allah, Tuhan pengasih,
    tuhan penyayang, tuhan sgala agama
    . gk mudeng tuh, hanya jawab ya atau tidak gak perlu bertele-tele, apakah mas hasan mengakui keberadaan tuhan yang lain..?,

    menurut mas hasan pemuka agama/ustad/orang ahli agama yang ada di indonesia ini tidak mengerti/salah dengan istilah/definisi Ulaama..?

  30. *Membersihkan rumah kok dengan sapu kotor*

  31. ya on#Desktop,

    “hheehehe, jdi menurut anda dengan adanya MUI, negara jadi kacau balau..?”
    ya, kenyataannya saat ini…masyarakat resah selalu karena MUI menuduh sekelompok orang SESAT, tidak hanya itu…MUI juga menghasut kelompok garis keras untuk ANARKIS.

    “MUI atau nama lainnya mau gak mau pasti akan terbentuk. beriringnya dengan kemajuan zaman.”
    Ana kira MUI tanpa bantuan Orde baru tidak akan mendapat legitimasi dari umat, karena banyak kelompok, seperti NU dan Muhammadiyah…lalu mengapa ada yang merasa sok lebih tinggi dari NU dan Muhammadiyah dengan mencaplok beberapa ulama mereka. jika ini bukan siasat orde baru, MUI tidak akan ada.

    Kenyataan saat ini, mengangkat Khalifah untuk memimpin seluruh umat Islam se-dunia saja tidak bisadilakukan oleh seluruh umat.

    “jika ente orang jil, sebaiknya anda compare antara MUI dan jil, dari misinya aja jil udah gak bener, trus anggotanya siapa2 gak tau,
    ingat anda itu mengusung liberal:=zionis, aneh muslim yang ini kok kiblatnya ke bule kebo :D”
    Ana tidak akan membandingkan MUI dan JIL, karen ana tidak perlu membandingkan kedua organisasi itu. Ana kira tuduhan ente tanpa ada penelitian yang jelas dan hanya asumsi (seperti gosip) belaka. Ana kira bukanlah sifat Mukmin sebenarnya jika ente mengatakan begiti. Tolong berikan data yang jelas dan narasumbernya jika ente benar menyakini hal itu.

    “coba deh liat/cermati lagi opening pagenya website JIL, masa tulisannya Dengan Nama Allah, Tuhan pengasih, tuhan penyayang, tuhan sgala agama. gk mudeng tuh”
    Pernyataan pertama ente ana kira agak kurang bisa dimengerti, apanya yang ngga mudeng? apa ente pikir Allah SWT tidaklah Maha pengasih dan maha penyayang? dan bukanlah Tuhan seluruh alam termasuk manusianya? apa Allah SWT Tuhan seluruh alam kecuali manusia non muslim? ana pikir ente berfikir kerdil.

    ” hanya jawab ya atau tidak gak perlu bertele-tele, apakah mas hasan mengakui keberadaan tuhan yang lain..?, ”
    Ana hanya percaya Allah SWT. jikapun diluar sana ada orang yang mempercayai Tuhan dengan nama lain seperti “Siwa”, “Yesus”, “Budha”, “Ra”, “Zeus” atau yang lain, ana pikir mereka itu pasti sama2 menyembah Allah SWT, hanya mereka menyebut-NYA dengan berbagai rupa.

    Dari zaman dulu manusia selalu ingin berkuasa dengan berbagai cara, termasuk melalui agama. Mereka pikir dengan merasa menjadi wakil Allah mereka bisa berbuat apasaja dengan napsunya.

    Ente menolak adanya nabi-nabi karena ente mempertanyakan ke-benaran mereka dan tidak mau diatur oleh orang2 yang mengaku nabi. tapi ente mau saja diatur oleh orang2 yang merasa paling tau soal Agama (benarkah orang2 di MUI paling mulia dari ulama yang tidak di MUI?) dan merasa wakil Allah dibumi. Pernahkah Ente menanyakan dan mencari tahu ke-Ulama-an dari orang2 yang berada di MUI?

  32. Ente menolak adanya nabi-nabi karena ente mempertanyakan ke-benaran mereka dan tidak mau diatur oleh orang2 yang mengaku nabi. tapi ente mau saja diatur oleh orang2 yang merasa paling tau soal Agama (benarkah orang2 di MUI paling mulia dari ulama yang tidak di MUI?) dan merasa wakil Allah dibumi. Pernahkah Ente menanyakan dan mencari tahu ke-Ulama-an dari orang2 yang berada di MUI?

    contohnya ahmadiyah, kalaulah bener ahmadiya itu saya yakin islam di dunia ini akan menerimanya, faktanya anda tau kan, bukan di indonesia aja loo. ahmadiiya dilarang.
    lho orang kantor pusatnya aja di londonartinya apa.. ya memang salah ahmadiya itu, eh udah salah kok, indonesia malah mau dijadiin pusat ahmadiyah dunia.

    apa mas mau ngajarin ulama dunia pula..?

    Dari zaman dulu manusia selalu ingin berkuasa dengan berbagai cara, termasuk melalui agama. Mereka pikir dengan merasa menjadi wakil Allah mereka bisa berbuat apasaja dengan napsunya.
    yyaa. termasuk anda itu, sebelum melabelkan liberal dalam islam, anda harus tau dulu apa itu artinya/maknanya ISLAM

    Ana hanya percaya Allah SWT. jikapun diluar sana ada orang yang mempercayai Tuhan dengan nama lain seperti “Siwa”, “Yesus”, “Budha”, “Ra”, “Zeus” atau yang lain, ana pikir mereka itu pasti sama2 menyembah Allah SWT, hanya mereka menyebut-NYA dengan berbagai rupa.
    menurut ente itu di perbolehkan ? tau gak maksud nya tiada tuhan selain ALLAH..? istghfar ya akhi..

    Ana kira tuduhan ente tanpa ada penelitian yang jelas dan hanya asumsi (seperti gosip) belaka. Ana kira bukanlah sifat Mukmin sebenarnya jika ente mengatakan begiti. Tolong berikan data yang jelas dan narasumbernya jika ente benar menyakini hal itu.
    anda bisa datang kesini : http://agorsiloku.wordpress.com/2007/06/10/catatan-kritis-untuk-islam-liberal/ atau http://www.dudung.net/artikel-islami/islam-dan-liberalisme-adakah-korelasinya.html gratis, aseli dari bule kebo😀. sekedar penyegaran saja dari orang ndeso yang pro fundamentalis yang berwawasan sempit.

    Pernyataan pertama ente ana kira agak kurang bisa dimengerti, apanya yang ngga mudeng? apa ente pikir Allah SWT tidaklah Maha pengasih dan maha penyayang? dan bukanlah Tuhan seluruh alam termasuk manusianya? apa Allah SWT Tuhan seluruh alam kecuali manusia non muslim? ana pikir ente berfikir kerdil.
    mungkin kurang paham ya monggo di baca lagi http://agorsiloku.wordpress.com/2007/06/10/catatan-kritis-untuk-islam-liberal/

  33. indar

    bukan habib ini sih! fitnah! bayangin klo ga ada mui!!!!

  34. ya gapapa kalo ga ada MUI, dulu, sebelum MUI ada bangsa ini juga tidak apa-apa.

  35. heu heu heu … lutchu kali “habib” ini
    udeh daripada senewen mending diemin aje nih “habib”
    diladenin juga responnya ga berbobot ^-^
    dripada bikin blog “anti MUI”, mending bikin blog ttg Woody Woodpecker aj … kan sama2 lutchu tuh (bwt sgala umur lagi)😀
    salam damai aja dah …

  36. abi naya

    Assalamu’alaikum wr. wb.
    Apa memang anda Habib Hasan bin husein bin Assegaf yang mengelola blog ini dan semua tulisannya???

    Kok Anda malah banyak membuat tulisan yang malah membela ajaran kebebasan dari pada ajaran Islam. Apa anda juga barang kali tidak setuju Syariat Islam diterapkan di Indonesia.

    Anda pastinya bukan Habib habib yang tergabung dalam Dewan Kesatuan Ulama (Haiah Ittihadul al Ulama’) Forum Umat Islam yang baru terbentuk belum lama ini 26 Juni 2008.
    Dewan Kesatuan Ulama Forum Umat Islam ini berfungsi untuk melakukan:
    1. Tashfiyatu al-afkar al Islamiyyah (pemurnian pemikiran Islam),
    2. Tansiqu al-harakat al Islamiyyah (koordinasi antargerakan Islam),
    3. Ad-Difa’u wa himayatu ad-dakwah al Islamiyyah (Pembelaan dan perlindungan dakwah Islam) dan
    4. Ishdar al-hululu asy-syar’iyyah li masyakili hayati al-ummah al-islamiyah (mengeluarkan solusi-solusi terhadap problematika umat Islam)
    (http://detikislam.com/2008/06/28/deklarasi-dewan-kesatuan-ulama-haiah-ittihad-al-ulama-forum-umat-islam/)

    Andar seharusnya menjadi bagian dari arus Islam Ulama dan Habaib Harus Menjadi Kelompok Terdepan dalam Dakwah. Bukan sebaliknya

    wassalam,
    ali f

  37. cahslipi

    Aneh….. anda Mr. yang mengaku Habib Hasan bla…bla…bla

    perseteruan pola pikir yang anda naskahkan, yang anda naikkan ke dunia maya, adalah sesuatu yang seharusnya tidak segera dihentikan…. sebab kenyataan yang ada pada diri anda sehari-hari cobalah renungkan untuk menjalankan saja kewajiban yang pokok dulu terhadap ada ajaran Islam yang anda anut…..

    syukron….

  38. cahslipi

    hentikan segera perang pola pikiran dan opini yang tidak jelas…..!!!!

  39. habibhasan

    ya abi naya,
    Ana fikir ente harus tahu dulu mana yang menjadi pemikiran Islam dan mana pemikiran kebebasan sebelum ente menuding ane. ane fiir mungkin saja ente masih kurang dalam mempelajari Islam dan mengikuti begitu saja pemikiran yang berkaembang saat ini. Masya Allah, berfikirlah…berfikirlah…berfikirlah…jangan hanya jadi pengikut.

    Masalah Syariat Islam menurut Ane, ente dulu pelajari apa itu Syariat Islam, Ane selama hidup selalu melakukan syariat Islam, karena itu ane Islam, tidak peduli ane berada, di Indonesia, malaysia, mekah, singapur, amerika, belanda, dimanapun, tidak harus memaksakan kehendak Syariat Islam harus menjadi hukum negara. Apa selama syariay Islam tidak menjadi hukum negara ente ga melakukan syariat Islam? apa jika ente keluar negri jahiliyah ente tidak melakukan syariat Islam?

    Apakah ada keharusan didalam Al Quran, As Sunnah, Al Hadist peharusan memperjuangkan Syariat Islam? Syariah Islam lebih luas dari hukum manapun, tak bisa dibatasi oleh negara dan bangsa, itu ada di setiap umat Islam. Menjadikan Aturan negara menjadi Syariat Islam hanya akan menjadikan para elit berperang tafsir dan menjadikan Ajaran(Syariah) Islam keranah politik kotor. ini sudah terjadi di banyak negara2 Islam dahulu dan saat ini. Lihatlah Aceh, perubahan signifikan apa yang terjadi setelahpenerapan Syariat Islam disana? sama saja, manusianya tak berubah, tetap ada korupsi (yang dilakukan gubernurnya, salah satunya )dan pelacuran. Maka itu demi kemurnian Islam dan Syariatnya ana menentang Syariat Islam diterapkan menjadi hukum negara ini.

    masalah persatuan, forum, dewan atau apalah namanya, itu hanyalah buatan manusia, ana fikir banyak pula ulama dan habib yang tidak mau ikut dalam hal-hal semacam itu. mereka hanya ingin lebih diakui dengan mendirikan perkumpulan, forum atau dewan seperti itu. Dalam Islam tidak ada jabatan2 yang ditentukan oleh diri sendiri, Imam, wali, siddiq, dan sebagainya, semua diberikan oleh Allah atau umat. jadi untuk apa mendirikan hal-hal semacam itu.

    Sungguh aneh, keberadaan MUI saja menurut ane saja sudah salah, karena MUI saat ini seakan menjadi penentu segalanya tentang Islam, sekarang dibuat lagi lembaga yang menyerupai dan motiv yang sama, untuk apa? agar bisa disandingkan dengan MUI, lalu bagai mana jika keduanya berbeda pendapat soal penafsiran? bukankah malah memecah belah umat? atau kecuali jika dewan ulama dan habib ini mau saja di tunduki oleh MUI.

    Masya Allah…beginikah upaya sekelompok umat mu, Ya Allah, untuk mencari kekuasaan?

  40. wakakak
    Dasar MUI……

  41. he..he….Habib…Habib…..nama ente sih boleh Habib pakai Hasan….namun cara berpikir dan menjawabnya jauh dari Hasan…tau khan artinya “Hasan” … (lihat kamus Arab deh kalau udah lupa asal usul ente atau tanya Habib yang asli) …..segera tobat dan hentikan provokasi umat islam….nanti laknat Allah SWT bisa datang Lho….saran ana mendingan diskusi langsung aja deh sama MUI atau boleh juga dengan Habib yang benar-benar ngerti tentang Islam……and of course tutup blog ini segera…..ma’kasih ya…..CU Bib on other blog yg lebih bermanfaat bagi umat Islam , bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai……..and mari kita merayakan ultah kemerdekaan negara RI tanggal 17 Agustus 2008….semoga NKRI tetap utuh dan jangan sampai tersusupi aliran yg nyeleneh-nyeleh yg kerjanya memecah belah rakyat Indonesia ……amin….

  42. Cinta Habib

    hanya satu kalimat yang bisa saya sampaikan
    ….BANYAKLAH BERISTIGHFAR HABIBKU SAYANG DAN SEGERALAH SADAR…..

  43. belito

    Maju terus bib… pantang mundur!

    Orang yang terbiasa dengan kekerasan, apalagi kalo sudah perbuatan (tak hanya perkataan) kadang-kadang perlu DIMARAHI DAN DIMAKI JUGA supaya sadar, tapi jangan sampai kita BERBUAT kekerasan.

    Kata-kata MAKIAN itu beberapa tingkat jauh lebih lunak dibanding apa yang sudah MUI biarkan/ anjurkan/ perintahkan dan KELOMPOK PENDUKUNGNYA lakukan!

    Jadi maju terus bib… JANGAN MUNDUR!

  44. Salam kenal, ana sependapat dengan ente. Radikalisme harus dilawan dengan ketegasan dan keberanian bersikap dan berbicara…

  45. Habib Moch Lutfi AlHabsyi

    bib bekher? maaf bib boleh tahu alamat antum, bisa dong ana silahturahmi ke bait antum.. mohon dibalas bib..

  46. Dudung

    habib apaan siy? habib yang ini mah udah ketauan gurunya siapa. ngaku aja deh san… gurunya pasti derrida, lacan, barthes, foucault.

    MUI disalah-salahin. jadi, ente yang paling bener? hihihihi
    dasar JIN (Jaringan Islam Nihilis). semua ulama salah. semua kelompok salah. yang bener cuma kelompok ente aja ya?

    cium mesra,

    Dudung
    Koordinator JUH (Jaringan Umat Hedonis)

  47. temannye habib rizieq

    lucu juga nih baca blog ini… (blognya pasti yang bikin orang Go…blog ya?)
    saya rasa cocok juga ide buat segera nutup ini blog dan yang laen mustinya cuekin aja nih orang yang kurang kerjaan.
    tapi boleh juga sih kenalan, dimane ente tinggal bib?

  48. Gondal gandul

    Bravo habib, maju terus
    Jarang ada orang yang berani berpendapat seperti kamu. sudah selayaknya MUI di bubarkan. dulu tidak ada MUI negara aman sentosa, sekarang ada MUI banyak kekerasan yang mengatasnamakan agama, banyak mesjid dibakar, banyak rumah di rusak. maju terus bib bubarkan MUI, bubarkan FPI

  49. ari

    saya setuju banget sama pemikiran habib,ane santri tebuireng habib akan selalu menjaga ulama dan NKRI dari orang2 yg mau merusak keutuhan negara,pendapat ane emang harusnya MUI hrs di bubarkan dia itu bukan pemimpin umat islam seindonesia,fatwa2 dia bahaya bisa memecah belah umat,blh berfatwa tp hrs ingat umat jgn cara anarkis penyelesaianya,hrsnya umat yg salah hrs di bimbing bukanya di pukulin.klo fatwa NU kluar bubarkan fpi jiwa raga ane siap tempur sama fpi,ane plg ga suka kekerasan di biarkan lama2 kesel jg klo ane ga bisa jaga nafsu dan emosi ane.jgn mentang di dukung FBR ane ga takut,ane bangga jd orang betawi tp msh punya hati nurani dan rasa kasih sayang sesama umat.ga kyak FBR pungutin pungli malu2in organisasi aja, ngaku jaga jakarta tp klakuan klompoknya pada bejat smua,klo ane bilang bnyak oknumnya msh ada di fbr yg msh punya hati.bodoh klo fbr bantu fpi.maju truuus habib ane slalu dukung ente truuus,ane cuma berdo’a “Rabbana atina fi dunnia hasanah wa fil akhirati hasanah wa kinna aza bannar”

    semoga orang yg radikal di berikan pemikiran yg tdk merusak islam,islam akan hancur oleh orang2 islam yang munafik yg menggunakan alqur’an dan hadisu tk kekerasan.salam knal habib

  50. Habib oh Habib

    Setuju!!
    Setuju dengan pikiran Habib…

    Saya sebagai komprador Amerika mendukung ide2 Habib… Wuih… Keren…

    Ada yg mau gabung di komprador-Amerika-banget ???

    Gratis satu tempat istimewa di Neraka JAHANNNAAAAMM!!

    Mau?

  51. bib.. bib…. ente ngga pernah belajar bahasa inglish yak? itu kotak item maksute pooling apa polling? pool? bus damri kalee….

    waktu ente ngambil kursus ‘propaganda via blog’, emang ngga ada tutorial ‘english for dummies’? sini deh, kursus dulu sama ana, baru lanjutin propagandanya, okeh, bibeh?

  52. bapakehasna

    one more dummies

  53. Anda sesungguhnya orang munafik. Hanya untuk melampiaskan kebencian –lebih tepat ketakutan– pada MUI saja kok harus pake nama Habib Hasan bin husein bin Assegaf, supaya orang yakin anda orang Islam, supaya orang yakin anda orang beriman, supaya orang yakin anda keturunan Arab. Padahal anda sesungguhnya orang kafir, musrik minimal munafik. Sportif saja.
    Islam tidak pernah kecil oleh kelakukan dan kebencian orang kafir, musyrik dan munafik seperti anda.

  54. habibhasan

    ya aditya,
    taukah ente apa yg dikatakan Al Qur’an tentang orang yang mengatai orang lain itu sebagai kafir?

    ana kira ke-Islam-an ana juga tak akan menjadi kecil oleh kelakuan ente.

  55. imbro

    Aditya Firman, anda bilang sang habib ‘kafir, musrik minimal munafik’. hi hi. ente kok bisa bisanya mencap orang seperti itu? apa gunanya? kepuasan pribadi? apa ente merasa diri lebih baik? jangang takabur! takabur itu tidak baik.

    Kalau ana boleh bilang, penilaian sembarangan yang disrespectful seperti itu justru akan menjadi dasar orang dalam minilai ente.

    Mudah-mudahan ente memang lebih baik. lebih mengasihi anak yatim dari orang lain, lebih menyantuni orang miskin dari orang lain, lebih banyak bersedekah. Amin ya Allah. Ampuni hamba bila sedikit marah.

  56. fahri al jabbar

    ane tau ente orang yahudi kristen yang mau adu domba umat muslim. dan bukan orang arab muslim. seorang muslim tau mana yang harus diikuti dan mana yang tidak. dan ente termasuk golongan orang yang tidak mengikuti kebenaran islam. nama antum cuma fiktif. di susunan nama assegaf nama antum tidak tercantum. dan ane bakal kirim intelijen ane ke tempat ente karena uda menghina MUI dan FPI. ane bakal usut ente sampe keturunan ente biar ente nyesel udah menghina islam. Allahu robbuna wa robbukum..

  57. habibhasan

    ya fahri,
    ana kira lebih baik ana menghina MUI dan FPI deri pada mereka menghina Allah. Tidak kah ente sadar kalo ente sudah men-Tuhan-kan MUI dan FPI dengan sebegitu merasa terhinanya ente. sedangkan ente sudah bersaksi tiada Tuhan selain Allah…Masya Allah

  58. ashraf

    ass wr wb habib,
    saya kira anda seperti orang menghancurkan cita-cita diri anda sendiri..anda tidak mau ada kekerasan, tidak mau ada kebencian satu-sama lain terutama sesama muslim, anda inginkan kedamaian seluruh umat manusia. tetapi kenapa justru anda membuat benih-benih kebencian melalui blog ini…
    kalo emang mau menjauhi kekerasan, menjauhi kebencian..menciptakan kedamaian..plis isilah blog ini dengan hal-hal yang positif, memberikan pencerahan, kebebasan berfikir tanpa meninggalkan akidah, citrakan islam (kalau memang anda muslim) sebagai agama rahmatan lil alamin yang memberikan pencerahan kepada seluruh umat manusia yang ada di dunia.

  59. jabrah

    ente mw jadi presiden gak???
    kl ente bisa menang jadi presiden baru ente bisa punya pengikut yang banyak dan ente bisa mengatur negara ini semau ente…
    ente dibilang top kl bisa terpilih jd presiden..

  60. gus1968

    Ada baiknya bung habib ini berhenti sebentar, membaca ulang pernyataan-pernyataannya yang kontroversial dan merenungi komentar-komentar baik yang pro maupun kontra. Introspeksilah, bisa jadi apa yang habib salahkan itu benar dan bisa jadi sebaliknya yang habib benarkan itu salah.

    Pernyataan-pernyataan yang tidak didasari oleh ilmu bisa menjerumuskan orang lain. Dan habib kelak akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah di hari pembalasan.

    Saya ingatkan habib, takutlah akan hari itu!

    Salam,

  61. duniabaruku

    sorry, kali ini saya mungkin akan ad hominem.
    bang habib, nulis aja masih banyak yang salah…misal pada komen habib 31 Juli 2008 = fikir jadi ‘fiir’.

    btw, ada tulisan di atas:
    “Masya Allah, siapakah MUI itu saat ini? jika dia pemerintah, dimanakah tingkatan jabatannya? jika dia ormas, dimanakah anggotanya? Siapakah yang memilih mereka sebagai pemimpin? kapan dan bagaimana memilihnya?. Lalu mengapa dan buat apa mereka menggunakan uang rakyat?”

    ini nanya atau memang habib udah lama nggak ada di Indonesia? Atau nggak pernah sekolah, ha..ha…(cuman nanya lho…)

    kalau masih penasaran, search di google aja bang hasan. Pake nanya segala, namun nggak nyari…kwak..kwak..kwak..

    nggak usah dicarikan khan? Udah gede kayaknya…kalau nggak males nanya, nyari pada ahlinya…so, nggak usah komen atau nulis artikel yang habib aja nggak ngerti…

  62. kaosputih

    @duniabaruku

    cuma anak iseng yang komentarin hilangnya sebuah huruf dalam satu kata dari pada maksud tulisannya.

    soal tulisan:
    “Masya Allah, siapakah MUI itu saat ini? jika dia pemerintah, dimanakah tingkatan jabatannya? jika dia ormas, dimanakah anggotanya? Siapakah yang memilih mereka sebagai pemimpin? kapan dan bagaimana memilihnya?. Lalu mengapa dan buat apa mereka menggunakan uang rakyat?”

    masa diartiinnya si habib nanya MUI itu siapa dan gimana? gw aja yg baca dari tulisan lo aja ngerti maksud si habib…nih gw jelasin, si habib udah tau MUI itu siapa, tapi dia meminta si pembaca mempertanyakan dan cari tahu lagi siapa MUI? apa mereka pemerintah? atau ormas ga jelas?….

    mbok ya belajar membaca di sekolah toh le….

  63. kampret

    @ Habib Hasan
    ^:)^

  64. hmm,,, idenya bagus. tapi bukan berarti kita jadi memusuhi MUI khan?🙂

  65. Sebenarnya Habib pemilik blog dan antek2nya adalah orang2 yg ragu terhadap Islamnya, maka sebaiknya belajar lagi agar tidak tersesatkan…..,”MEREKA DALAM KEADAAN RAGU ANTARA YANG DEMIKIAN (IMAN ATAU KAFIR) TIDAK TERMASUK GOLONGAN INI (ORANG BERIMAN) DAN TIDAK (PULA) KEPADA GOLONGAN ITU (ORANG KAFIR). BARANGSIAPA YANG DIBIARKAN SESAT OLEH ALLOH, MAKA KAMU TIDAK AKAN MENDAPATKAN JALAN UNTUK MEMBERI PETUNJUK BAGINYA (Qs 4 : 143).
    Dan buka-lah identitas antum yang sebenarnya, klo ngaku muslim berbicaralah dgn dalil Qur’an, klo pakai Dalil Fremasonry tapi masih ngaku muslim..apalah namanya….?!. Atau antum pengikut JIL (Jaringan Ingkar Laailaaha ilalloh) pimpinan Ulil Absor Abdalla ? .
    “DAN ORANG2 YAHUDI DAN NASRANI TIDAK RELA KEPADAMU SEBELUM KAMU MENGIKUTI AJARAN, IDEOLOGI, ISME, MILLAH MEREKA…(QS 2:120).
    “WAHAI ORANG2 BERIMAN, JANGANLAH KAMU MENJADIKAN ORANG YAHUDI DAN NASRANI SEBAGAI TEMAN SETIAMU, MEREKA SATU SAMA LAIN SALING MELINDUNGI. BARANGSIAPA DIANTARA KAMU YANG MENJADIKAN MEREKA TEMAN SETIA, MAKA SESUNGGUHNYA DIA TERMASUK GOLONGAN MEREKA. sUNGGUH ALLOH TIDAK MEMBERI PETUNJUK KEPADA ORANG-ORANG DZALIM(Qs 5 : 51)

  66. Seru deh Blog ini…, ada lawan yang dicari2 selama ini. Lawan tapi berharap jadi Kawan karena tersadarkan akan kekeliruannya yang mempadukan Islam dengan Liberalisme, Sekulerisme, Kapitalisme, Nasionalisme…..!
    Gak bakalan nyambung daaaah sampai belut berbulu…pun
    ibarat air dngan minyak….

  67. Kaffir itu najis !!!!

    BLOG AMATIRAN,
    TAK ADA ARTIKEL YANG BERSIFAT ILMIAH DAN FAKTA HANYA OPINI SAJA.
    DIBUAT OLEH PEMIPIN JIL “ULIL ABSHAR” YANG MAIN LENONG DAN NGAKU2 HABIB,
    HANYA ORANG AWAM YANG TAK BERILMU AJA YANG KETIPU SAMA BLOG INI.

  68. habibhasan

    ya Kaffir itu najis !!!!…ana beri ente tempat berkomentar…tak apa ente berkomentar jika ana ini dan ana itu….tak ilmiah…dan tak berfakta…ana fikir janganlah menjadi orang2 yang terbalut kebencian sedari awal dan menutup diri dari apa yg ada di blog ini yg mengatakan itu…

    apakah menuduh ana ulil atau orang liberal, sekulaer dan lain-lain, itu ilmiah dan fakta sodaraku?

  69. ya naruto….
    tidakkah terlihat dari komentar ente, ente mengikuti jejak kaum nasrani dan yahudi tanpa sadar???? hanya ‘mementingkan golongan ente sendiri’
    “WAHAI ORANG2 BERIMAN, JANGANLAH KAMU MENJADIKAN ORANG YAHUDI DAN NASRANI SEBAGAI TEMAN SETIAMU, MEREKA SATU SAMA LAIN SALING MELINDUNGI. BARANGSIAPA DIANTARA KAMU YANG MENJADIKAN MEREKA TEMAN SETIA, MAKA SESUNGGUHNYA DIA TERMASUK GOLONGAN MEREKA. sUNGGUH ALLOH TIDAK MEMBERI PETUNJUK KEPADA ORANG-ORANG DZALIM(Qs 5 : 51)

    dan tidak senang ente kepada orang yg berbeda pemikiran dengan ente, sehingga ente sebut mereka kafir kecuali jika mereka ikut faham ente….
    “DAN ORANG2 YAHUDI DAN NASRANI TIDAK RELA KEPADAMU SEBELUM KAMU MENGIKUTI AJARAN, IDEOLOGI, ISME, MILLAH MEREKA…(QS 2:120).

    ente ragu akan keimanan ente dan teman-teman ente, sehingga takut tercemar, tak bisa membentengi diri dari keimanan yg lain, yg ada diluar Islam. maka itu ente perangi orang2 diluar pemikiran ente dan ente sebut mereka kafir bahkan yang muslim sekalipun….
    ”MEREKA DALAM KEADAAN RAGU ANTARA YANG DEMIKIAN (IMAN ATAU KAFIR) TIDAK TERMASUK GOLONGAN INI (ORANG BERIMAN) DAN TIDAK (PULA) KEPADA GOLONGAN ITU (ORANG KAFIR). BARANGSIAPA YANG DIBIARKAN SESAT OLEH ALLOH, MAKA KAMU TIDAK AKAN MENDAPATKAN JALAN UNTUK MEMBERI PETUNJUK BAGINYA (Qs 4 : 143).

    ini dalil yang ana berikan buat ente….tidakkah ente lihat, ente memberikan dalil kepada ana tentang keadaan ente…MasyaAllah…

  70. Hemmmm…Habib…Habib…beriman dulu dah….baru berkomentar Islam….!.
    Baru dikeluarkan beberapa ayat saja dah kepanasan…..!
    Bak cacing kepanasan aja……….
    Salam yah sama Habib and family…..!semoga beliau2 sdang mmbaca al-Qur’an dgn tenang,khidmat dan jeli….!

  71. To Kaffir itu najis…
    HABIB itu terjemahan bahasa Indonesia nya “KEKASIH”….Habib=mudzakar/laki-laki, Habibah=muanast/perempuan.
    Ada Habibulloh=Kekasih Alloh, ada Habibusyaiton=Kekasih Syetan.
    Jadi Habib kita yg punya blog ini masuk Habib yang mana yah….?

  72. wong bego

    ha ha ha ha
    percuma aja, ntar di hapus lagi.
    dasar kunaf lo, kuat nafsu munafik lagi……
    elo islam karna dapet warisan dari ortu lo yg goblok!!!!
    anjing teroris indonesia adalah islam!!!!!
    makanya penulis, kalo mau jujur, jgn suka menghapus isi comment blog ya, takut ya ntar terbokar…….
    dasar………

  73. DUNYA = WC

    Mawlana Shaykh Nazim Al-Haqqani An-Naqshbandi
    Lefke, Northern Cyprus – June 17, 2002 Monday

    Permintaan kalian yang bermacam-macam dan terus menerus pada Allah SwT – ibarat permintaan semut pada manusia – semua hanya sebatas tingkat kemanusiaan mereka. Namun dengan Kemurahan-Nya, jika kalian memohon sebuah samudra, Samudra-Samudra Ilahiah-Nya – maka hal itu hanya ibarat satu titik kecil bagi Allah. Inilah kesenangan bagi umat manusia. Kalian telah diciptakan untuk hal itu. Bukan untuk kehidupan kotor.

    Di titik mana kalian telah sampai ? itu yang aku tanyakan ketika ada beberapa orang Inggris datang. “Apa yang kalian lakukan ? “ – “Kami berbisnis.” – “Apakah kalian telah sampai pada titik dimana kalian mampu membeli seluruh London ? “ – “ Bertahun-tahun bekerja, kami hanya mempunyai sebuah rumah sederhana, selama 40 tahun kami harus mencicil, itupun belum selesai juga.” Hentikan itu ! jika niat kalian untuk memiliki seluruh London, atau Mesir atau Jerman. Kalian kira Istambul hanya khusus untuk kalian saja ?

    Dalam sekejap, manusia bisa jatuh mati. Lalu menuju kemana berbagai usaha keras dan bekerja tak kenal istirahat itu ? Kita diciptakan bukan untuk Dunya. Dunya bukan khusus untuk seseorang, namun Dunya adalah untuk semua orang ! Inilah contoh yang sederhana ; ada WC (Water Closet / Toilet) untuk umum. Apakah kalian kira setiap orang yang memasukinya akan tinggal menetap di sana ? – khusus diperuntukkan untuk kalian saja – begitukah yang kalian kira ? cepat keluar ! walaupun kalian betah dan ingin menetap di dalam sana, tetap kalian harus keluar. Hanya orang gila dari RSJ yang berpikiran seperti itu.

    Siapapun yang ingin masuk WC, harus cepat keluar – karena dia tahu, fasilitas itu bukan hanya untuk dia saja. Gunakan bila perlu, lalu cepat selesaikan. Ada yang tidak betah di dalam sana, tapi karena butuh, maka dia akan cepat-cepat menyelesaikan dan bergegas keluar. Tapi manusia sekarang malah ingin cepat-cepat memasukinya, mereka pikir ini pasti tempat yang sangat bagus..bagaimana bisa ?

    Telah tertulis dalam kitab-kitab suci bahwa itulah kenyataan akan dunia ini. Adam dan Hawa – mereka diciptakan dan menetap di surga sebagai tempat tinggal mereka. Mereka diijinkan makan apa saja, dari pohon apapun, tidak masalah. Mereka tidak memerlukan WC. Hanya ketika mereka makan dari pohon yang terlarang, lalu perut mereka mulai berputar-putar, maka mereka merasa harus pergi ke suatu tempat. Padahal surga adalah tempat yang bersih dan tak ada WC. Ketika mereka bertanya tentang WC, maka malaikat-malaikat memintanya untuk turun, karena WC adanya di Bumi. Di setiap tempat, dari barat sampai timur, utara sampai selatan penuh dengan WC. Manusia saling iri dengki, untuk alasan apa ? WC !

    Identitas kalian di bumi telah tertulis dengan huruf-huruf besar. WC. Jika manusia memahami dunia ini dengan menggunakan pikiran mereka, maka tak akan ada pertikaian, kedengkian, kejahatan, kebencian. Manusia telah kehilangan pengamatan yang benar. Setan mengelabui mereka dengan membuat dunia terlihat indah untuk sementara. Kita sedang berbicara pada tingkat terendah bagi mereka yang ada disana. Yang selalu berniat jahat dan berprasangka buruk pada yang lain. Yang miskin marah pada yang kaya, karena yang kaya dianugerahi segala macam. Padahal mereka hanya diberi WC, WC yang besar.

    Generasi baru sekarang, di akhir abad 20 an – mereka membuat WC di dalam kamar tidur atau ruang-ruang lain. Di rumah-rumah baru, mereka bahkan membangun kamar tidur di sekeliling WC, karena para arsitek menyarankannya. Setiap kamar ada satu WC, tidak ada kamar tidur yang terpisah dengan WC. Sekarang kalian tidak lagi menyebut WC tapi disebut dengan : ruang istirahat ( rest room ). Kalian bahagia tinggal di Dunya ? baiklah….semoga Allah memberkahi kalian dan mengampuni aku.

    Demi kehormatan hamba Allah swt yang paling terhormat – Sayidina Muhammad sallallahu alaihi wa sallam – Fatiha !

  74. SPONGBOB

    Saya tidak hanya anti MUI, tapi juga ANTI semua lembaga yang bernaung dibawah pemerintahan Togut ini, baik itu NU, JIL, Muhammadiyah, PKS, HTI, Depag semuaaaaanya….

  75. Saya meyakini bahwa Allah mencintai semuanya. Terutama yang percaya bahwa Tiada Allah selain Allah dan bahwa Nabi Muhammad S.A.W adalah RasulNya. Saya menolak keberadaan MUI yang jelas-jelas berusaha menunjukkan dirinya sebagai “Rasul” Allah di Indonesia dengan berkoar-koar mengeluarkan “fatwa” tidak karuan, seakan-akan mendapatkan petunjuk langsung dari Allah, ..padahal cuman hasil pemikiran ego-ego yang dangkal.

    Coba renungkan dalam hati kita semua. Apakah kita, sebagai murid-murid Nabi Muhammad S.A.W, salah seorang manusia yang paling mulia dan paling berbudi luhur dan paling dekat dengan Allah, tidak lagi punya percaya diri akan dekatnya hubungan pribadi kita dengan Allah, sehingga harus berkonsultasi dengan MUI ?

    Bagi saudara-saudara ku yang masih memahami Islam sebatas “ego” dan “pemikiran”, saya mungkin bukan dalam kategori Islam. Tapi saya benar-benar telah mengalami kasih sayang dari Allah S.W.T tidak hanya pada diri saya tapi juga kita semua. Saya yakin bahwa kita akan terbebas dari belenggu “pemikiran” kita dan mulai merasakan kasih dan sayangNya, jika kita bersedia menyerahkan semua “pemikiran” dangkal kita kepada Allah, dan mencoba merasakan kasihNya dalam hati kita sendiri, tanpa harus bekonsultasi kepada MUI.

    Untuk Bapak Habib, terima kasih telah berani mengangkat topik ini dan menyediakan forum ini. Apapun yang terjadi, Kebenaran akan menang, sebab Allah selalu Benar… dan kita tidaklah lebih besar dari setitik debu di hadapanNya.

  76. dullah

    BUBARIN AJA MUI habis perkara!

  77. alchemist

    Kok yakin banget Allah pasti akan menilai begini dan begitu? Kok yakin banget MUI salah ente yang benar? Kok yakin banget kita lebih paham dari MUI?

    Baik dan buruk citra Islam? kok begitu memikirkan citra Islam di mata manusia, sih? bukannya memikirkan bagaimana keislaman kita dalam penilaian Allah SWT?

    Semua Allah jelaskan gamblang dalam al qur’an. Katakan yang murtad, ya murtad. Yang kafir ya kafir. Yang musyrik ya musyrik. Harus jihad ya jihad. Semua itu kosakata Al Qur’an. Jangan membaca yang disukai aja dan meninggalkan yang tidak disukai dengan dalih atas nama nurani. Nggak perlu mengelak hanya karena takut citra yang buruk atau diperangi.

    Mau ikut Fatwa MUI ya boleh, nggak juga terserah… di hadapan Allah nanti, ini adalah pertanggungjawaban masing-masing…

    Jangan hanya karena MUI yang bilang, maka itu berarti tidak benar. Nggak perlu berprasangka buruk dengan MUI. Prasangka buruk mengundang kebencian dan jelas membuat penilaian tidak objektif.

    Kebenaran kok di uji dengan khalayak umum sih?

    Belajarlah dari sejarah.

    7 ashabul kahfi melawan satu kerajaan kufur…

    satu Ibrahim menghadapi satu masyarakat musyrik…

    satu Diponegoro dan mataram lawan satu eropa tukang jajah pada masanya (yang hingga hari ini belanda masih menganggap VOC sebagai salah satu aikon sejarah kebanggaannya dan Indonesia merdeka tahun 1949)?

    satu galileo melawan ribuan orang penganut geosentris…

    Belajarlah dari sejarah.

  78. DONY SIBARANI

    GAK USAH SOK PAKE2 ANA,ENTE,HABIB DEH.KAMU TUH ANTEK YAHUDI,SAMA JUGA AMA JIL,AKKBB DSB YANG MISINYA EMANG UNTUK HANCURIN ISLAM.TAPI TUNGGULAH SAATNYA KEHANCURAN ITU AKAN TIBA PADA DIRI KALIAN SENDIRI.

  79. vasily sidarov

    aslammualaikum

    lucu…banget…
    saya menemukan blog ini ketika saya lagi mencari fatwa tentang PENGHARAMAN FACEBOOK, eh ketemu yang ini….

    yah sekarang saya ngerti kenapa teman-teman saya ga berani berdiskusi tentang Islam…yah kira-kira gini deh keadaannya, ketika ada orang yang mempertanyaakan sebuah opini, dan opini tersebut berbeda (berlawanan) dengan yang kita-kita percayai, kita bukannya berdiskusi, bertukar pendapat, berdebat tentang pendapat, opini tersebut, tapi kita alih-alih malah langsung menuduh, menghujat, menghina, caci maki dll pada si punya opini, tapi opininya malah ga di bahas…

    jika kita takut pada antek-antek zionis gimana dengan orang-orang yang menjual ayat-ayat tuhan, mana kah yang lebih menakutkan???

    pendewasaan, apakah dewasa kita jika kita berdiskusi dengan bahasa-bahasa (maaf) yang kurang sopan, tendensius, kasar? seperti ini kah islam yang di ajarkan rasul kepada umatnya, apakah orang islam tidak bisa diajak berdiskusi dengan kepala dingin, mengunakan akal, mengunakan ilmu, dan mengunakan ahklak?

    seperti kata ahli Seni Perang Cina “jika kamu mengenal musuh mu, maka kamu memenangkan setengah pertempuran”
    jadi jika kawan-kawan merasa mendapat musuh di sini, maka kenalilah, pahami, semoga ini akan memenangkan kawan-kawan dalam pertempuran menegakan akidah

    salut buat sodara Habib yang berani membuka opini yang berbeda, semoga bisa menambah wawasan dan pendewasaan, kita butuh diskusi seperti ini…

    so..lanjut diskusinya….

  80. Kaffir itu Najis !!!

    BLOG AMATIRAN,
    TAK ADA ARTIKEL YANG BERSIFAT ILMIAH DAN FAKTA HANYA OPINI SAJA.
    DIBUAT OLEH PEMIPIN JIL “ULIL ABSHAR” YANG MAIN LENONG DAN NGAKU2 HABIB,
    HANYA ORANG AWAM YANG TAK BERILMU AJA YANG KETIPU SAMA BLOG INI.

  81. logic

    @Kaffir itu Najis!!!
    untungnya saya menyukai blog ini sehingga fikiran saya tentang BERISLAM DENGAN ALQURAN SAJA dapat saya kemukakan disini.

    Bagi saya orang Kaffir itu tidak najis, mereka manusia biasa, hanya mungkin mereka gak ketemu tuhan dan memang takdir Allah menutupi jalan fikiran mereka untuk menerima -bertuhan satu -berbuat baik -percaya hari akhir….

    Kalau mas Kaffir itu najis saya yakin beliau bertuhan satu, percaya hari akhir, tapi bukan saya yang menilai, Allah semata yang menilainya hehehe

    salam
    LOGIC

  82. geblek

    @logic
    namanya aja logic tapi kenyataannya gag logic banget…
    bagaimana mungkin sesuatu berdasarkan opini anda setuju..
    @kafir itu najis..
    lu ok banget deh..
    biasa lah org JIL tu paling juga dapet orderan lagi sama majikannya..
    ya monggo.. jilaat terus..
    hho..

  83. logic

    @Geblek
    Kita berdua sesuai nama saja….
    Saya LOGIC = menggunakan LOGIKA ALQURAN
    anda GEBLEK = wah mungkin GEBLEK beneran
    hahaha
    salam
    LOGIC

  84. geblek

    @logic
    LOGIKA ALQURAN.. ?
    HHA..
    NO BACA LAGI KOMEN SAYA DIATAS…
    bukannya opini yang anda andalkan…
    hha…
    jangan ngaku logic kalau ternyata geblek…
    blutaaaaaaakkk
    hha..

  85. logic

    @Geblek
    Anda sendiri mengaku Geblek….
    Ikutilah hadits “berikanlah nama yang baik….”
    Katanya pengikut hadist yang mumpuni hahaha

    salam
    LOGIC

  86. geblek

    huhahhahah….
    @logic
    Anda sendiri mengaku Geblek
    ——–
    bisa disebutkan dimana pernyataan saya tersebut, kan anda sendiri yang mengatakan demikian.. gimana ne.. hheu..
    kalau anda mengaku logic itu tidak salah..
    coba baca lagi diatas pernyataan anda sendiri.. apa perlu di kopas..
    hhuu..

    Ikutilah hadits “berikanlah nama yang baik….”
    Katanya pengikut hadist yang mumpuni hahaha
    ——————-
    apa hubungannya nama saya dengan hadist…
    makanya ngambil hadits yang sohe ya..
    hati2 lo orang kafir tu suka ngambil hadits suka yang dhoif..
    jangan kan hadits alquran juga kadang nyari terjemahan nyeleneh… tujuannya apa… ya apalagi kalau bukan untuk membuat bingung umat islam sendiri…
    faham… (kayak nya gag sih)
    hhu…

  87. logic

    @Geblek,
    coba perhatikan, geblek itu saya tulis dalam huruf G besar Geblek, untuk mengacu pada nama….anda menamakan diri anda Geblek kan ?

    Kalau saya, saya tegaskan disini, saya tidak akan mengambil apapun dari hadits, mana mau saya mempertaruhkan nasib saya di akhirat dengan mengikuti hadits yang dibuat puluhan dan ratusan tahun setelah Muhamad wafat dan kebenarannya ditentukan oleh manusia bernama Bukhary, Muslim siapa lagi(masih ada kali, Abu Dawud atau siapapunlah)

    Hanya ALQURAN lah pedoman saya dalam mengarungi permasalahan religious saya, menemukan kebenaran2 dan penipuan2 dalam hadits, melihat bahwa agama dicoba dibuat dalam hirarki oleh institusi ulama, serupa spt dlm institusi katholik oh….padahal ALQURAN menyelamatkan manusia individu per individu, hati per hati, jiwa per jiwa….tak peduli apa agama formalnya, apa cap formalnya…

    salam
    LOGIC

  88. IM.Muslim

    Walaupun anda pakai nama Hasan=baik tp anda tidak pantas jadi bagian umat Muh tapi umatnya Abu Lahab/ Jahal bin Jahat. Ulama dihormati oleh Islam. Pantasnya anda non Islam tinggal pilih.

  89. IM.Muslim

    Ini blog org ngaku arab Hasan=baik tp tdk baik. Tutup saja sebab mem fitnah ulama.Islam me nghormati ulama. Blog ini jadi adu domba Islam jd berfikir picik centris hanya kelompok nya dianggap baik.

  90. Hasan=baik, tp anda menyebar kebencian. Agar org benci pd MUI. Apa krn anda tdk msk? Masuk saja diskusi mana yg salah agar tdk menebar fitnah. Hanya hukum Allah yg plg benar .Tobatlah.

  91. MUI utk mencari satu pendapat kebenaran. Ji ka ada anti itu bukan solosi tapi penyebar ke bencian yg mgkn kebe naran. Jadi ini bukan blog yg baik tp go- BLOG syetanisme.

  92. Islam turun diarab yg sdh ada budayanya. Tp dg tegas Rosul membe dakan tanpa kompromi baca hadis Bayan B/M dari CD alAlamiah Riyad Ngaku arab kok tdk ta hu itu. Kasian dosa apa yg anda dapatkan.

  93. Budaya diciptakan ma nusia.Islam dari Allah. Jd syirik jika anggap budaya / hukum cip taan manusia lebih baik dari Islam. Ini ada dlm hadis B/M. Dan org yg tdk percaya hadis hanya dia tdk iman.

  94. Bukti banyak org salah a.l rokok.Jumhur ulama roknk haram tp nekat. Tape jelas terbukti ada alkohol nekat makan. Aurat dlm Islam jelas nekat. Korupsi, bunuh, siksa haram tp nekat. Banyak yg Bonek.

  95. Bukti lain tokoh teror terus bunuh org. 8 dosa besar-Sirik,Sihir,Bunuh, Riba,Zina,Makan harta yatim,Kianat, Durhaka pd org tua. Marak dimana mana. ISIH BEJO WONG SING ELING LAN WASPODO.

  96. Perbedaan itu boleh,bukti ada 4mazhab. Jika dikaitkan hadis B/M hanya 70rb mk tak ada 1 mazhab benar mutlak. Jadi 70rb ada sbg dari 4mazhab tdk satu mazhab100% sebab ada ajaran nya yg salah.Sedang mazhab lain benar. Ini terjadi krn manusia tdk sempurna cara menggu makan akalmya jadi salah menyimqulkan.

  97. logic

    makanya jangan bermazhab….
    mudah dan simple kok malah mau njelimet

  98. KURA

    HATI-HATI sama ORANG INI NGAKU-ngaku HABIB …..TAI KUCING JUSTRU DIA Yg BUAT,KEBENCIAN,MERUSAK ISLAM…DASAR HABIB BANGSAT

  99. KURA

    SIAPA LUH …GUA LACAK BIB..BIB..BIB BINATANG LUH

  100. ADA 7 KATA JITU, 2 KATA KUNCI DAN 9 KATA SAKTI jadikanlah “FALSAFAH HIDUP”.7 kata tsb :”DIDUNIA TIDAK BERBUAT DOSA MATI MASUK SURGA” Ada yg bilang AULIA saja merasa ada dosanya bgm menghindari dosa ? ada 8 dosa besar hindarilah. 1 dari 8 yg tak terampuni syirik. Dosa antar mahluk selesaikan sendiri. INI BUKTI ALLAH ADIL. Andaikata Allah menggu nakan kekuasaanNya dg mudah menghapus dosa itu. Jadi harus saling memaafkan. Dosa kecil terha pus dg amal jariah puasa/shalat sunat. s.Dhuha 12 rakaat tiap hari menghapus dosa kecil walaupun sebanyak buih dilaut. 2 KATA KUNCI adalah RIDHO ALLAH. Apa sih enaknya jadi KEPALA ? Jika mati masuk neraka ? lebih baik jadi orang biasa tapi mati masuk Surga. HIDUP SIA-SIA JIKA MATI MASUK NERAKA. Bukankah n.Adam dari surga kembali kesurga ? Padahal dia hidup terlunta-lunta, makan hanya apa yg didapat. Sepeda pancal saja tidak punya. Akan tertipu jika diJedah dipameri ada sepeda n.Adam dia tidak punya apa apa. Bahkan putra nya jadi pembunuh. TAPI N.ADAM BAHAGIA SEBAB KEMBALI KESURGA.

  101. logic

    kehilangan sendal saja menuduh CIA yang mencurinya adalah salah satu contoh pandangan ulama yang menuhankan Muhammad….
    Hanya yang mengikuti Alquran dan mempunyai kecerdasan fikiranlah yang bisa menerima konsep “Islam dengan Alquran saja”

  102. meong

    oooooooooonnnnnnntaaaaaaaaaaaaa

  103. Ulama tidak ada yg menuhankan Muh spt yg logic tulis. Dan org yg menggunakan akal yg tidak ditutup hatinya akan berbeda pdpt dg logic yg hanya percaya Quran tidak pd hadis. Shalat diatur dlm hadis apa anda tidak rhalat ? Ini tiang agama jika baik shalatnya baik pula yg lain.

  104. Ada cara utk dekatkan diri pd Allah a.l beriba dah semaksimal mung kin.Walaupun begitu keberhasilannya tgt ridhoNya. Kebanyakan manusia hanya sebatas kewajiban tanpa menanbah yg sunat. Apa saja itu ? Antara lain 1. Sunat rawatib 2 dhuha12 rakaat 3. Tahajud 4.witir 5.puasa senin kamis 6.Baca shalawat FLU (Fatih Lima Uligh) 7.saat haji ngisi waktu dg umrah sunat bisa sampai 20- 27 x utk ini ada yg 1 hr 2x umrah. 8.shalat jemaah 5waktu dimas jid juga dilaksanakan 9.jika mampu umrah bulan ramadhan dan mengisi acara dg ikut tarewih malam dan umrah sunat ssdh subuh 1 bulan penuh yg diniatkan utk ahli waris /kerabat xg sudah wafat shg pahala dpt 2 dirinya juga dpt. 10.sedekah harta atau sedekah tenaga . Jika itu dilaksanakan dg ikhlas dan dpt Ridho Allah kita dptkan maka hidup ini tidak sia sia apapun jati diri kita. Jangan terpesona dunia sebab hanya “Panggung Sandiwara” bukan sesunguhnya diatas disini mungkin dibawah disana. Mungkin jadi pembantu didunha tp disana dibalik jadinya dia surga dan juragannya neraka…11.Saling memafkan sesama manusia 12. Dapat melaksanakan 80% sudah bagus MAKA JANGAN DUMEH JANGAN G.R ( GEDE RUMONSO)

  105. Alangkahtmulianya jika sdr logic yg sdh punya pedoman hidup alQuran mempelajari nya. Beli CDHoly Quran Alamiah Riyad 1997 disitu komplit dibahas ttg Quran hanya asma ulhusna dicantumkan hanya 87 bukan 99. Anda akan menemu kan 17 gyat dari 11 surat yg bermakna perintah utk mengikuti haddis. Yg plg mudah dipahami s.Nuur 56 dan s.Muh 33 ini penegasan Allah agar ikut hadis. Selamat mencari.

  106. logic

    ada baiknya saudara IM.Muslim mempelajari AlQuran saja agar bisa mengetahui bagaimana perintah shalat itu. Apakah dari bolak baliknya Muhammad dalam cerita Mirajnya Hadits2(untuk mendebat shalat 50 kali sehari atau sekitar 29 menit sekali setiap hari menjadi 5 kali aja deh hehehe) itu atau memang ‘Muslim’ dari zaman sebelum Muhammad telah melakukan shalat.
    salam
    LOGIC

  107. Logic=akal ini banyak diperintah dlm Quran org harus mengguna kan akalnya. Allah murka pd mereka yg tdk menggunakan akalnya (s.10.ayat 100) pd s.Nur 56 dan s.Muh jelas disebut agar taat pd Allah dan Rasul jd logikanya ya taat hadis.trim.

  108. LOGIC

    taat pada rasul = taat pada hadits hasil karya manuasia ? jangan mengada2 ah….Rasul hanya mengajarkan AlQuran dan itulah satu2nya pedoman sampai akhir zaman….
    AlQuran bersifat memenuhi kebutuhan manusia sejalan dengan waktu, hal seperti ini yang tak disadari pengikut hadits sd sekarang, mereka tak bisa melihat ‘jiwa’ dan ‘makna’ AlQuran…
    salam
    LOGIC

  109. bancakan

    logic VS MUI….tak ubahnya Monyet VS Kera……

  110. Delta7

    Assalamu ‘alaikum. Saya cuma mengingatkan bahwa jk beda pendapat kita hrs kembali ke Allah dan Rasul spt dlm Surat An-Nisaa’yg artinya : “Hai orang-orang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul-Nya, dan Ulil Amri (pemimpin-pemimpin) di antara kamu, maka jika kamu berselisih pendapat tentang sesuatu, maka KEMBALIKANLAH KPD ALLAH (AL-QUR’AN) DAN RASUL(SUNNAH)JK KAMU BENAR2 BERIMAN KPD ALLAH DAN HARI KEMUDIAN. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.” [An-Nisaa’: 59]. Syukron, Wassalam….

  111. ANTI MUI. Alhamdulillah ada juga yang berani terang-terangan bikin blog anti mui. Saya setuju banget habib. blog ini jadi ruang diskusi, biar kelihatan mana yang smart mana yang gebleg.

  112. logis mah orang gila ga bertuhan, dia merasa pintar sehingga merasa akalnya sebagai tuhan. sudah banyak contoh orang kaya logic akhirnya bencana nanati dia dapetin

  113. فإنه من يعش منكم بعدي فسيرى اختلافا كثيرا فعليكم بسنتي وسنة الخلفاء المهديين الراشدين تمسكوا بها وعضوا عليها بالنواجذ وإياكم ومحدثات الأمور فإن كل محدثة بدعة وكل بدعة ضلالة

    “… Sesungguhnya, siapa saja yang hidup sepeninggalku ia pasti melihat perselisihan yang amat banyak. Maka dari itu, hendaklah kalian mengikuti sunnahku dan sunnah Khulafaur-Rasyidin yang mendapat petunjuk. Berpeganglah kepadanya dan gigitlah ia dengan gigi gerahammu. Hati-hatilah kamu terhadap perkara yang diada-adakan, karena sesungguhnya setiap perkara yang diada-adakan adalah bid’ah, dan setiap bid’ah adalah sesat.”

    (H.R. Abu Dawud)

  114. ben shalom

    Keblinger, astaghfirullah, sudah sejauh mana keilmuan dan kefasihan dalam beragama anda sampai menghujat para ulama yang adalah pewaris Nabi..

    Na’udzubillahi min dzalik…

  115. Inilah bukti kebenaran hadis bayan HolyQuran 126-128 hanya 70ribu masuk surga tanpa hisah banyak org salah dalam beragama. MUI dihujat ini pikiran org sakit jiwa.dan banyak penpikutnya. Tp dia bahagia karena gila maka tak ada kewajiban agama. Agama hanya utk org normal berakal. Betulkan ?

  116. Allah murka pd mereka yg tidak menggumakan akalnya s.10 ayat 100. Hujatan pd MUI dilakukan org yg tak berakal. Dan Allah sudah memisahkan kelompok ini jd bg yg dimurkai. Kemana mereka ? Ya bukan masuk surga tanpa hisab, bukan 70 ribu. Inilah peranan Allah kpd kelompok org yg nekad ngawur tdk adil berbuat zdolim semua akan diadili menerima balasan.

  117. Cnntoh tidak ada peran ulama ilmu falak maka idul adha ada 3 hari th ini. Aturan baku saat Padang Aafah wuquf umat lain puasa. Wuguf 15 nop jam 12 S.A = 15 nop 10 jam 16. Jd puasa wuquf 15 nop. Kenyataan disini yg resmi dg sponsor depag 16 nop baru puasa pdhal Saudi sdh hari raya idul adha. Ini kareoa mengabaikan ulama falak. Dan ikut org yg mengaku ahli falak padahal bukan. Aturan baku dilanggar ikut wuquf mana ? Padang ARAFAH hanya satu. Tidak mungkin 16 nop ada wuquf lagi di Avafah. Ini karena mengabaikan ulama falak. Dan selalu terjadi karena selalu ada godaan setan agar kita selalu salah shg msk neraka bsm mereka.

  118. Tidak kebenaran haqiqi pasti hanya 1. Shg th ini depag dan mereka yg bergabung menetapkan puasa wuquf 16 nop adalah sponsor dosa berjamaah semakin baoxak yg ikut semakin besar yg ditanggung. Hati hatilah jangan ngaku ulamg kalau tak punya ilmu. Tanggung jawab pada Allah dihari pembalasan. Inilah pentingnya ada hari pembalasan agar manusia sejan dapat ganjarannya.

  119. Jangan berlindung dibalik Ijtihat sebab wuquf itu urusan Saudi yg punya Padang Arafah kapan itu wuquf maka dunia islam yl mengikuti utk puasa sunat tidak perlu lagi ijtihat tapi harus lgs ikut agar tidak membuat dosa berjemaah.

  120. Begitu juga soal miqot Yalamlam adalah miqot yg sudah ditentukan oleh Saudi kita tidak usah ijtihat membuat miqot baru Jedah. Mestinya CJH Indonesia gelombang ke2 dari Indonesia sudah berihram sesudah pesawat diatas Yalamlam baru niat tidak dari Jedah. MUI salah menetapkan Jedah sbg miqotnya. Dampaknya MUI dan CJH gel ke2 dosa semua kalau tidak miqot dari Yalamlam.

  121. Cuma karena manusia sering tidak mau menggunakan akalnya tapi nafsu dan emosinya maka sp ALLAH berfirman s.10 ayat 100 tetap saja melaksanakan miqot dari Jedah. Jadi tidak takut dosa. Ya tsk Bonek

  122. Marilah berlomba mencari kebenaran. Jangan taklid mazhab / golnngang Amalan yg dinilai awal ttg shalat.banyak yg bukan dari Nabi hadis lemah dhaif. Saudi+n.Timteng mengedarkan Sifat Shalat Nabi oleh M. Nashirudin alAbani dg dasar shahih inilah shalat yg benar maka buku inilah yg benar.

  123. ulama yi org yg berilmu apa saja. Islam menghormati. Jika ada jaman umatnya tidak lagi hormat krn memang sudah tidak pantas dihormati ini salah satu tanda akan kiamat.Apa betul?’?

  124. Disini tareweh ada 11 R ada 21R, Madinah/ Makkah sebelum 20 puasa 23R sesudah 20 bersama isya 20+jam 01.00 shalat lagi 23R total 43 Rakaat. Masjid selalu penuh bahkan berebut tempat. Banyak org ingin masuk surga tapi mengapa hadis BM HANYA 70ribu masuk surga tanpa hisab???? Ternyata banyak org salah dlm beragama contohnya banyak alkohol haram banyak org makan tape, merokok pdhal ulama kesehatan mengharamkan, ulama oiabaukan, majikan kejam pd pembantu, korupsi, ngrumpi /ghibah zina, pornografi, dsb

  125. musliman

    Ada rukun iman. Nabi terakhir N.Muh jelas dlm Hadis/Quran. Yg tidak beriman ini jelas kafir tapi masih dibela dg kebebasan, hak dsb. Ini membodohi umat, umat jadi bingung padahal sudah jelas apa itu agama. Tak ada orang muslim ada beragama lain. Tapi kalau ngaku islam tapi ngaku masih punya nabi lain, punya kitab lain apa itu bukan merusak keimanan islam? Kemapa masih dibela? Sedang mushadek, santriloka sudah diadaili. Jika ahmadiyah dibubarkan baru adil. Ngaku islam tapi membela ahmadiyah yang jelas menistakan islam. Munafiq inilah salah satu bukti hanya 70 ribu masuk surga tanpa diadili.

  126. MUSLIMAN

    Assww. Walisongo berdakwah gaya jawa tapi tidak murni islami ada yg tidak difahami umat tetap melaksanakan yg tidak islami spt sesaji, ironisnya yg sebenarnya sdh dilupakan malah dihidupkan lagi pdhal syirik dosa tak ada ampun, dg kedok melestarikan budaya, budaya jika keliru harus dibuang. Spt budaya sembah berhala sekitar kabah dibuang N. Muh. Ada juga gaya syi’ah, ahmadiyah, wektu telu, santriloka, roy-malang, mushadek, dan JIL gaya liberal-amerika ? Padahal islam diajarkan di Saudi tidak mengadopsi arab tapi murni dari Allah. Yang ada jika bertentangan dg islam spt minum alkohol sudah budaya arab saat itu dilarang.Bahkan dg alasan toleransi kafir quraisj menawarkan berdampingan saling menghormati tapi ditolak dan kafir qurais diusir dari kabah dan Makah, ini jelas ajaran N, Muh kok sekarang ada JIL ???? Apa mau menentang ajaran Allah ? Ini menambah bukti kebenaran hadis bayan B/M holyquran 126-128 hanya 70 ribu msk surga tanpa hisab. Banyak org islam keneraka dulu krn tak taat Allah. Islam hanya satu justru yg keliru dibenarkan bukan malah ciptakan jalan lain yg menyesatkan apa tidak takut Allah? Subhanallah. Ahmadiuah jelas menodai islam masih dibela alasan toleransi, demokrasi. Hak azasi, bukan negara islam ini alasan bodoh dan membodohi umat. Kalau kita umat islam dinodai kita diam malah yg menodai dibela apa bukan jaman edan? Mengapa dulu tidak apa apa ya kita lengah kurang berfikir jernih sekarang sadar sayang masih ada yg TEL-MI telat mikir jadi tetap dibela. Gara gara TELMI, UUD 45 keliru shg Suharto 30 th yg payah dulu krn TELMI dijajah sampai 350 th. Nah skg tak ada lagi bagi yg menistakan agama spt ahmadiyah hrs bubar, siapa yg menghalangi pasti berhadapan dg Allah KENA DOSA. Kalau ahmadiyah tidak ngaku islam jadi agama sendiri nabi dan kitab sendiri akan dihormati dg dalil toleransi. Selama ngaku islam harus dibubarkan sebab menghina melecehkan menodai Islam dan org yg membela akan juga berdosa. Hukum manusia lebih rendah dari agama Allah ISLAM. Siapa yg bertanggung jawab tapi tidak mau membubarkan diakherat kena dosa lihat saja nanti kita akan sama sama tahu oleh HAKIM AGUNG ALLAH., . Wass ww. .

  127. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

    Setiap golongan manusia yang menyatakan dan meyakini kalimat syahadat serta menjalankan rukun islam dan rukun iman adalah golongan islam. Dan sesama muslim adalah saudara dan dilarang untuk menzalimi sesama muslim. Menyerukan kepada umat manusia tentang kebenaran kalimat syahadat (Islam) adalah kewajiban seorang muslim. Tentunnya dengan cara memberikan contoh dan teladan yang baik sesuai dengan apa yang diperintahkan Allah SWT dalam Al-quran dan dengan baik diterangkan serta diajarkan Nabi Muhammad saw. Sehingga kebenaran Islam sebagai rahmatan lil alamin dapat dilihat dan dirasakan umat manusia di dunia ini. Adalah hal yang absurd untuk memaksa orang yang telah bersyahadat untuk mengingkarinya atau melarang orang tersebut untuk mengucapkanya. Atau ditambah melarang seseorang untuk beribadah secara islam padahal orang tersebut meyakini itu. Apalagi memaksa orang yang telah bersyahadat untuk membuat agama baru, karena tidak ada agama selain Islam yang meggunakan kalimat syahadat. Hal semacam itu malah bertentangan dengan perintah Allah SWT dalam Al-quran dan hadist. Dan tentunya mencederai dan menodai islam itu sendiri. Mari menjalankan islam secara utuh dengan terus meningkatkan islam, iman dan ikhsan kita serta berlomba-lomba dalam kebaikan karena sesungguhnya Allah SWT lebih menyukai hal-hal yang baik. Tentunya orang mukmin akan lebih memilih apa yang disukai oleh Allah SWT. Semoga bermanfaat.
    Wabilahittaufik wal hidayah
    Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

  128. Ass.ww. Bukti hadis bayan holyQuran 125-128 hanya 70 ribu kesurga tanpa hisap sdh banyak skg. Dari 6 ada 1,1/4 milyard islam. Quran membagi 3 gol .: a.Beriman (baq 2-5) b. Kafir (baq 6-7) dan c.Munafik (baq 8-20). Munafik dijelaskan sp 13 ayat perlu banyak ayat sebab Allah Maha Tahu munafik org licik sulit dikenali, ngaku islam syahadat yg artinya hanya ada n.Muh sbg yg terakhir, tapi masih ada nabi lain sesudah Muh. Penegasan n.Muh menjadi peringatan Itulah kmd ada hadis hanya 70 ribu tanpa hisab masuk surga. Banyak yg ngaku islam mampir keneraka dulu, tsk yg baca syahadad dg sadar PASTI masuk surga, cuma apakah kmd melaksanakan rukun iman dan islam, bgm kwalitas pelaksanaannya akan menjadi keadilan lama tidaknya dineraka. Semoga kita masuk 70 ribu wlp sulit. Yg masuk kafir/munafik membela segera taubat sebelum diakherat sebab JIKA DISANA itu sudah terlambat.KETIKA RUH MASIH DIBADAN SAAT UTK BERTAUBAT, SESAL KEMUDIAN TAK ADA GUNA. MARI KITA KEJAR GOL 70 RIBU, WALAUPUN SULIT TAPI SUDAH USAHA. HANYA KERIDHOANNYA MEMUDAHKAN JALAN KITA. WASS.

  129. Ass.ww.SHALAT. Inllah raport awal yg dibuka, jika baik semua ikut baik, jika jelek yl ikut jelek. Wajib hanya 17R, nilai baik jika sesuai shalat Rasul. Bgm ? Cari hadis shahih itu yg dipakai tanpa pandang dari gol apa atau mazhab apa asal shahih pakai. Dan tifak perlu cari sendiri sudah ada ulama besarlahir 1333H/1914M nama M. Nashiruddin alAbani mencari yg shahih dijadikan buku cetakan ke-8 diSyria th 1391H dan disini ’85 Gema Risalah Press Bdg sdh menjualnya. Sayang hanya sedikit yg baca apalagi ikut. Hadis jika shalat tidak spt Easul nilainya akan jadi sepersepuluh atau 1/4nya. Ada 2 org pelopor shalat cepat 1. Salim bin Salamah fan 2. Polan. siPolan sampai 3x shalat didepan Rasul dan 3x disalahkan semua/dianggap belum shalat, salah nya saat ruku, suhud dan duduk antara 2 sujud. Terlalu cepat harus THUMA’NINAH artinya pelan tunggu tenang baru baca doa pelan 3x tenang dulu baru berikutnya. Bacaan sunah wajibnya justru gerakan pelan tenang sesaat baru tahab yl.Sedakep harus didada ada tulang bukan perut tak ada tulang depannya. Rukuk punggung sejajar lantai(air dipunggung tak akan mengalir). Sujud 8 titik, siku terangkat tidak nempel lantai,ketiak terbuka, duduk 2 dujud 8 doa dibaca pelan satu persatu. Ini tdk bjk yg dpt melaksakan. Terserah pilih gol 70 ribu atau bukan. Beli buku shalat khusyu’ dan Sifat Shalat Nabi baca dan amalkan. Wass.

  130. Assww. Khusu’ tidak sama dg semedi pancaindera masih berfungsi saat Nabi shalat ada bayi menangis shalatnya dipercepat. Saat ada ular datang dibunuh tanpa membatalkan shalatnya. Bahkan saat digoda syetan boleh meludahi syetan dikiri asal tak ada org dikiri kita. Jika ada tidak boleh meludah juga meletakan barang kita dikiri jika ada org ditengah kaki kita tidak boleh dikanan. Tapi tidak boleh kedepan atau kanan. Jadi khusyu’ itu fokus tapi tetap waspada sadar baru menghadap Yang Maha Agung dengan ETIKA tetap terjaga sopan santun dg demikian akan tercipta thuma’ninah shg rapor shalat sah nilai penuh tidak hanya 1/10, 1/9 dst spt dlm hadis Ibnu Mubarak, Abu Daud dan Nasa’i. Perlu latihan agar dpt khusyu’ . wass ww..

  131. MUSLIMAN

    Bahwa sejak Adam munusia cenderung ngeyel/ngotot tak mau patuh. Hanya org pilihan jadi penurut dlm agama. Adam sendiri sdh diingatkan jangan makan buah kuldi, tapi dibujuk/ditipu setan akhirnya makan juga. Hal ini membawa petaka diusir dari surga. Akibatnya dari kehidupan yang mudah dan enak disurga jadi merana diduniia yang serba sulit. Bahkan dg S.Hawa juga pisah. Coobaan plg berat seorang wanita sendiri tak ada teman ditengah dunia yg tak ada teman dan semua diusahakan sendiri tak ada wanita lain yg dicoba berat spt S.Hawa. Dan dia lolos shg surga hadiahnya. Nabi yg selanjutnya mengajarkan kemulian yl jika mau mengikuti sp nabi terakhir Muh. Agama juga berkembang sesui jmannya. Tp sejak Muh sudah dianggap sempurna shg tak ada lagi utusan yl. Tapi kbn 2 faktor ada setan yg diberi kuasa utk menggoda ajak keneraka dan faktor akal manusia yg tidak sempurna shg mendorong tak mau menurut, akibatnya celaka sendiri.Ini diperkuat hadis bayan B/M 126-128 HANYA 70 RIBU KESURGA TANPA HISAB. Ada bukti lain. Ada hadis yg menegaskan shalat amalan pertama yg dihisab tp banyak org tsk ulama/kyai yg acuh thd ulama hadis abad 20 M.Nashiruddin alAlbani lahir 1905 wafat 1990 terbit buku -1 diSuriah. Yg sudah susah payah menghimpun hadis shahih dari manapun lintas mazhab dan golongan. Asal shahih dia pakai. Buku ini diakui Saudi shg th ’90 dierbitkan dan disebar luaskan. Saat sy tawarkan pd KBIH/ULAMA/Kyai agar ikutmenyebar luaskan responnya dingin menganggap enteng. Bahkan ada yg bilang baca buku malah bingung. Mestinya mau bandingkan yg benar dipakai. Yg statusnya bukan kyai justeru mau ngambil.membeli. Rata rata merasa benar tak mau mencari ilmu kebenaran. Spt syiah tak wajib jumat, shalat tidak sedakep, ini bukti hanya sedikit yg benar.IPHI saya tawarkan pada teman dan ketua IPHI tapi tak lebih 10 org yg beli. INILAH BUKTI HANYA 70 org masuk surga tanpa hisab. .

  132. MUSLIMAN

    Dari 70 ribu tsb secara logika akan mudah didapat dari org sekitar Nabawi atau Makah. Sebab mereka mudah ngumpulkan pahala shalat. Sekali shalat dia dpt 1000x di Nabawi / 100 rb x si Makah. Kalau dilihat dari mazhzb dia Hanafi/Hambali logikanya yg lain diluar itu. Spt syiah ya beda dia tak wajib jumatan, shalat beda tak sedakep/tangan lurus kebawah, ahmadiyah anggap masih ada nabi laib sesudah Muh, mazhab lain beda dg yg disana. Jadi kecil org diluar masuk 70rb yg mungkin ya hisab dulu. Tapi Allah Maha Adil akan dpt memilih wakil siapa yg pantas masuk 70rb tidak hanya dari Nabawi/Makah bisa juga wakil dari tempat lain, mazhab lain, golongan lain. Jadi tak ada satupun mazhab/gol benar semua . Tidak semua org Nabawi/Makah otomatis masuk 70 ribu. Hadis tetap menganjurkan berusahalah kearah kebaikan mungkin Allah Ridha anda/kita masuk 70rb, yg ngeyel / ngotot segera sadar ibgat hanya sepele makan buah larangan Allah dia diusir dari surga jadi terlunta-lunta. Apalagi dosa syirik yg tidak ada ampun, dosa munafik yg sdh diperingatkan Allah dg 13 ayat s.baq 8-20, spt org ahmadiyah, liberal, yg nganggap hukum manusia lebih baik semua harus segera sadar percuma akan sia-sia jadi keraknya neraka. Sulit jadi klp 70rb tapi tetap usaha. Jangan jadi kelompok lain kecuali 70rb tsb. .SELAMT USAHA, SADAR KEMBALI.

  133. MUSLIMAN

    Ass.ww. Saat Isra’miradj N.Muh bertemu dg N.Musa. Ternyata prediksi N. Musa benar : ‘bahwa umat N. Muh tidak mampu melaksanakan shalat 5x sehari semalam’. Shg saat itu juga meminta agar N. Muh kembali mohon diskon lagi. Tapi N. Muh menolak sebab diskonnya sudah banyak dari 50X tinggal 5x dg pahala tetap 50x. Masak sudah banyak masih kurang ????? Nah, sekarang kekawatiran N. Musa apa benar terjadi ??? Pendapat saya sudah terjadi. Buktinya : dalam buku Sifat Shalat Nabi oleh M. Nashirudin alAlbani yg hanya memakai hadis shahih dari berbagai mazhab, jadi tidak taqlid satu mazhab karena mazhab apapun jika hadisnya tidak shahih tidak dipakai.Sebab Imamnya sendiri menganjurkan agar meninggalkan imam tsb jika ada hadis shahih yl Ini yg disebut tidak taqlid. Tata cara shalat N. Muh dibahas tuntas. Dari data hadis shahih yg dimuat dalam buku itu maka banyak umat islam yg shalat tidak seperti yg diajarkan N. Muh. Dari lamanya saat dhuhur 1 rakaat 45-60 menit. Surat yg dibaca 700an ayat ( baq, ali imran, nisa, maidah). Apa ada skg yg spt itu ? DiNabawi+Makah dhuhur 1 rakaat hanya 3-5 menit, disini lebih cepat lagi. Belum soal khusyu’nya. Jadi benar predeksi umat N. Muh tidak mampu walaupun hanya 5x maka menganjurkan diskon lagi. Padahal shalat amalan pertama yg akan dihisab. Jadi benarlah hadis B/M hanya 70ribu masuk surga tanpa hisab. Karena shalatnya asal-asalan .Buku tsb sudah dicetak th 1950-an diSyiria dan masuk Indonesia dicetak diBandung th 1958. Tapi banyak yg cuek shalat dg hadis yg tidak shahih shg tidak spt shalat Nabi. Lihat juga bagaimana shalatnya shiah tangan lurus kebawah itu dg pedoman hadis apa? . . Inilah bukti hanya sedikit yg benar dan sedihnya tak mau,mencari kebenaran.. Tabu berbicara/belajar kebenaran. Puas dg ajaran gurunya yg ternyata dg hadis dhoif tidak shahih.. .

  134. susi

    bib,
    Banyak yg nanya silsilah & alamat habib noh !

    Ko ngga dijawab ?

  135. haha

    Udahlah gk usah dikomentarin, pemilik blog ini orang stress dan pengadu domba, silsilah habib nya aja aneh…., kedangkalan otaknya yang bikin orang ini stress…kasihanilah aja, gk usah dicela cela…., klo bisa kita bantu supaya cepet sadar.

  136. zukvikar zul

    yg blg anti mui status ngak jelas jangan2 syaitan…

  137. Setan telah menciptakan agama islam didunia ini, tujuan setan agar semua menjadi pengikut setan melalui ajaran setan dan Al Quran adalah hasil pemikiran setan dan nabi cabul Muhammad bin Abdulah.

    Kantor dari perwakilan setan disebut MUI yang hanya berpusat di Jakarta, dengan tujuan agar tetap kontrol perkembangan ajaran setan melalui islam.

    Nabi cabulnya Muhammad sudah berada dalam siksaan kuburan Medinah, dan ajaran setan islam dalam proses kehancuran, dan anjuran dari Ali Sina yang murtad dari islam, telah menganjurkan dunia tetap bersatu membonggar kebusukan ajaran setan melalui islam.

    Aku bersaki tiada tuhan disembah, melainkan Allah SWT buatan bangsa Arab, dan aku bersaksi bahwa nabi cabul Muhammad adalah utusan setan dari GOA HIRA.

  138. Mr.Nunusaku

    Atau kirim aja teroris ke MUI…BOM bunuh diri agar segera masuk surganya MUI yang ada 72 bidadari perawan houri
    dengan semporan tiada lemas….’GITU AJA KOK REPORT




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: