Cerita ‘Cak Nun’ dengan Imam Mesjid Ahmadiyah di Berlin

Pada kesempatan itu Emha dan Novia menyempatkan bertemu dengan Jemaat Ahmadiyah, berikut ini adalah penuturan Emha yang disampaikan melalui email; Selama ini terdapat kesalahpahaman dan disinformasi serius tentang ‘kasus’ Ahmadiyah di Indonesia. Berita-berita yang sampai ke masyarakat Ahmadiyah di sejumlah Negara menyebutkan bahwa yang terjadi di Indonesia bukan hanya aktivitas Ahmadiyah dilarang, tapi juga para pimpinan atau Imam-Imam Jemaat Ahmadiyah di Indonesia, dibunuh. Demikian menurut Emha Ainun Nadjib, sesudah perjumpaannya dengan Imam Abdel Basith Thariq (Imam Ahmadiyah di Berlin, Jerman) 24 Oktober 2008 yang lalu.
cn-jerman

Pertemuan itu berlangsung di Masjid Khadija, markas Jemaat Ahmadiyah Qodiyan di wilayah yang dulunya terletak di Berlin Timur sebelum reunifikasi dua Jerman beberapa tahun silam. “Kecanggihan teknologi informasi tidak banyak menolong berkurangnya kemungkinan distorsi dan deviasi atau bahkan pembalikan fakta-fakta tentang sesuatu hal, terutama yang menyangkut Islam”, katanya.

Jemaat Ahmadiyah dan Kaum Muslimin di Jerman mengalami berbagai ‘ujian’. Berdirinya Masjid Khadija mendapat tentangan keras dari pemerintah lokal dan masyarakat setempat yang dulunya adalah rakyat DDR atau Negara sosialisme Jerman Timur yang memang tidak punya pengalaman berinteraksi dengan Ummat Islam. Tidak sedikit di antara masyarakat lokal tersebut yang bukan hanya fobi atau bahkan anti-Islam, tapi juga belum bisa menerima pergaulan dengan “orang asing” dengan Agama apapun. Akan tetapi konstitusi Negara Jerman mensyahkan berdirinya Masjid itu dan secara konsekwen aparat kepolisian menjaga keamanannya.

Pertemuan Emha dengan Imam Ahmadiyah Berlin itu untuk ‘memastikan’ pandangan Ahmadiyah di kota besar Eropa tentang tiga hal. Pertama, apakah Mirza Ghulam Ahmad itu Nabi atau bukan. Kedua, hujjah atau argumentasi kenabiannya. Ketiga,posisi dan fungsi kitab “Tadzkiroh”.

Sejauh ini yang dimengerti oleh banyak kalangan di Indonesia, alasan kenabian Mirza Ghulan Ahmad adalah menyangkut “khataman-nabiyyin” atau penutup para Nabi. Menurut tafsir Ahmadiyah, kata “khatam” bukan bermakna “penutup” melainkan “cincin”. Muhammad SAW adalah “cincin”nya para Nabi, semacam mutiara indah para Nabi. Argumentasi kedua menyangkut Hadits Nabi Muhammad SAW tentang pelaku hijrah yang terakhir, di mana Ulama Ahmadiyah berbeda pendapat dengan Ulama lain tentang salah satu kata dari kalimat Hadits itu.

Emha mengatakan Imam Ahmadiyah di Berlin itu menyatakan dengan tegas bahwa Mirza Ghulam Ahmad adalah Nabi. Argumentasi utamanya adalah kalau sesudah Muhammad SAW tidak ada Nabi, maka Nabi Isa tidak akan bisa turun lagi ke bumi sebagai Al-Masih atau Messiah atau Ratu Adil.

Akan tetapi dinyatakan kenabian Mirza Ghulam Ahmad sama sekali tidak mengurangi kebesaran dan keagungan Nabi Muhammad SAW. “Justru Mirza Ghulam Ahmad diperintahkan oleh Allah untuk menyebarkan keagungan dan keindahan Rasulullah Muhammad SAW”, kata Emha menirukan Abdel Basith Thariq (Imam Ahmadiyah di Berlin), “Muhammad adalah Maestro, Mirza Ghulam Ahmad hanya salah seorang murid beliau, pengagum beliau, pecinta beliau, sehingga kesungguhan cintanya membuat Allah memberinya wahyu dan mengangkatnya sebagai Nabi yang bertugas menyebarkan Syariat Islam yang dibawa oleh Rasulullah Muhammad SAW. Kitab Tadzkiroh adalah wahyu Allah kepada Mirza Ghulam Ahmad yang dimaksudkan untuk menjunjung keindahan Al-Quran dan turut menyebarkan kebenaran dan keindahannya”.

Di bagian luar maupun dalam Masjid Khadija yang didirikan oleh Jemaat Ahmadiyah itu terdapat berbagai tanda dan tulisan-tulisan sebagaimana yang terdapat pada Masjid Ummat Islam pada umumnya: kaligrafi “Allah”, “Muhammad”, “Syahadatain”, nama-nama Khalifah Empat, Asmaul Husna, di bagian atap dalam Masjid tertulis ayat “Ala bidzikrillahi tathmainnul qulub” (Niscaya dengan mengingat Allah-lah ketenangan hati didapatkan). “Semua yang saya kemukakan ini hanya report dan tidak ada opini saya sendiri”, kata Emha.

http://www.padhangmbulan.com/info/4-berita/121-ahmadiyah-berlin


  1. watcher

    ahamadiyah itu agama palsu agama yg mengatasnamakan islam tp imitasi semuanya telah dirubah sama org g*la yg namanya mirza guhlam ahmad (mendingan bikin agama baru aja kali ga usah mendompleng dan menyelewengkan islam), semua tentang islam sudah dibahas didlm alquran, tidak ada tentang ahmadyah apalagi mirza guhlam ahamad, semua sudah jelas didalam alquran, nabi muhammad adalah nabi terakhir (yg diangkat) tidak ada lg pedoman yg lain selain alquran dan hadist.
    nabi isa itu diangkat sebagai nabi sebelum nabi muhammad, gelar nabi itu selamanya biarpun dia turun lg nanti tetap aja dia itu adalah nabi (ga diangkat ulang)
    capee dehhh…ahmadyah…byk bgt org bodoh yg mudah percaya…

  2. Watcher…
    Jangan-jangan, Anda yg ikut2an bodoh.

    • indra

      ente kali yg bodoh, bknnya dah jelas kl di negara kita itu di larang merusak ajaran agama lain, nah itu yang dilakukan orang ahmadiyah, kl mereka ga mengatasnamakan islam kami muslim ga masalah, mislakan agama ahmadiyah bukan agama islam, berarti kalo mereka mengaku punya nabi lagi setelah Nambi Muhammad kami ga akan tersinggung, jadi anda jangan asal bicara mas

      • Muhammad CA

        Saya setuju mas Indra, janganlah kita asal bela dan asal dapat nama sebagai pembela kedamaian dan pembela HAK. Janganlah begitu, termasuk untuk Cak Nun. Persoalan ini bukan sekadar masalah kesenian budaya(karena sampeyan (Cak Nun) kan lebih berpredikat seorang seniman, yah seniman muslim lah). Nabi Isa atau Isa ibnu Mariyam adalah tetap seorang Nabi, walaupun nanti dekat akhir zaman dia turun ke bumi. Tetapi bukankah dia sudah lebih dahulu sebagai Nabi, baru kemudian tarikh kenabian Muhammad SAW diangkat sebagai Nabi. Di samping itu, ketika dia turun ke bumi maka dia tidak membawa syariat baru, tetapi membenarkan syariat yang dibawa dan diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Sangat berbeda sekali dengan missinya Mirza Gulam Ahmad. Sadarlah wahai saudaraku dan jamaat Ahmadiyah.

  3. tempo

    Nice post Bro..

  4. imbro

    Agama palsu? siapakah yang punya wewenang untuk menilai suatu agama adalah palsu? duh, jadi pengen tau. bukanlah itu wewenang Allah semata? apakah wewenang itu pernah dilimpahkan ke seseorang di muka bumi ini?

    Lebih baik beramal dan berbuat baik, bukan membenci orang dan merasa diri paling benar. Kalau merasa diri sebagai muslim sejati, buktikan dengan cara yang memang diajarkan oleh Islam. mengasihi orang miskin dll.

    • indra

      ya jelas yang punya wewenang itu Allah, dan Allah telah memerintahkan kita untuk menegakkan kebenaran dan mencegah kesesatan, karena itu mas watcher mengatakan ahmadiyah sesat karena telah mengatakan mirza gulam ahmad adalah nabi setelah nabi Muhammad padahal dah jelas dalam All-Qur’an bahwa Nabi MUhammad khataman nabiyin/nabi penutup

  5. Akan tetapi dinyatakan kenabian Mirza Ghulam Ahmad sama sekali tidak mengurangi kebesaran dan keagungan Nabi Muhammad SAW.
    ========================

    anehnya lagi, mengaku sebagai jemaat ahmadiah
    dengan mengkultuskan seorang mirza gumlam ahmad
    yang nggak memiliki keistimewaan sama sekali sebagai nabi…

    but its oke, toh dunia tetap berjalan dan yang mau ahmadiah
    silahkan saja, asal jangan mengajak sesat orang lain…
    toh alquran bagi mereka hanya sebgai pelengkap dari kitab mereka yakni kitab “Tadzkiroh”.

    • indra

      ya jelas buat kami orang muslim merasa terhina karena secara tidak langsung mereka menganggap ayat2 Allah yang menyatakan bahwa Nabi Muhammad penutup para nabi itu salah, asal anda tau Al-Qur’an itu terjaga kesucian dan keasliannya

  6. Septian

    Jemaat Ahmadiyah SESAT
    nabinya, si ghulam itu GILA, NARSIS, HAUS TENAR !!
    Untuk Jemaatnya Bertobatlah sebelum terlambat, sebelum ajal menjemput.
    Untuk AKKBB MUNAFIK
    Untuk JIL MUNAFIK

  7. kaosputih

    adi isa dan septian….
    syirik aja kalo ada yg maju…lo bisa sebaik Ahmadiyah kagak? btw..Muhammad juga sebenernya biasa aja…ga ada yg istimewa, lah dia aja bialang dia biasa aja kok….malah umatnya aja yg sok nge hebat-hebatin….di kultus-kultuskan….btw kalo orang islam suka bilang orang lain menyesatkan, atau tukan ngajak orang ke agamanya…gimana tuh orang Islam yang suka nyesatin orang papua untuk masuk agama islam, juga yang di badui….katanya sampe ada yg di penggal kepalanya karena maksa orang badui masuk Islam….dasar munafik….

    • indra

      justru lo yang memancaing kebencian ma orang muslim, lo udah jelek2in nabi muhammad, gw rasa lo emang udah niat untuk memanaskan suasana, orang seperti lo ini yang bikin ga akur antar umat beragama

    • dalam hidup beragama, Islam punya dasar “lakum dinakum waliadin”, agamaku agamaku, agamamu agamamu, tidak ada paksaan, dan tidak mengganggu agama lain selama tidak mengatasnamakan kesucian Islam itu sendiri, seperti halnya Ahmadiyah yang mengatasnamakan Islam padahal di Al-Quran tidak ada yang namanya Nabi penutup sesudah nabi Muhammad SAW, Jadi wajarlah jika umat muslim merasa tersinggung. Muslim itu seperti “Lebah”, pengahasil madu, yang di ambil dari sari bunga dan bunga adalah tumbuhan yang wangi dan bunga simbol keindahan. lebah tidak mengganggu orang, kacuali jika ada orang yang mengusik, maka lebah itu menyengatnya.

      Jika andai kata ada orang Muslim yang menyesatkan orang lain, memaksanya utk masuk islam dengan cara tdk baik (memenggal dll), anda boleh menyalahkan ORANG muslim tersebut, tapi tidak boleh menyalahkan ISLAM, karena di dalam islam tidak di ajarkan hal seperti itu, sekali lagi “Lakum dinakum waliadin” , kalo memang ada ORNAG islam yang seperti itu, yang salah adalah ORANGnya, bukan ISLAM, ORANG tersebut Ilmu Islamnya kurang Baik. Tapi jika anda tetap menyalahkan ISLAM, maaf anda termasuk orang kritis yang tidak berfikir.

      “la ikra’a fiddin”, hidup berdampingan dengan agama lain tidak masalah, damai dan tentram, tidak seperti di barat sana yang melarang muslimah memakai Hijab.

    • anda tidak mengenal Nabi Muhammad kami, anda bisanya hanya menghina. Saya yakin anda termasuk orang yang membenci Islam yang tiada akhir sampai kiamat yang Sudah dijelaskan di dalam al-Qur’an kami.

      Kami mengenal Nabi Isa As (Kristen), kami mengenal Nabi Musa (Yahudi), dan sedikitpun kami tidak menghinanya, justru kami sangat menghormatinya dan memulyakannya. Tidak seperti anda yang tidak punya Fikiran.

    • Muhammad CA

      Sebaiknya mas atau mbah dengan nama Kaosputih tersebut, belajar dengan baik dan ketahuilah mengenai Islam. Semoga Tuhan Yang Maha Esa dan Maha Kuasa memberikan hidayah dan rahmat-Nya kepada sampeyan serta semoga dibukakan hati dan pikiran sampeyan, sehingga mengerti dengan jelas mengenai Islam. Amin.

  8. geger

    bukan karena membangun masjid yang megah, mendapat tentangan keras dari masyarakat setempat akhirnya dapat dikatakan ahmadiya bener, subtansii masalahnya pokok ajaran islam itu nya itu loo. ooo nyari simpatiiii ya… weleh weleh

  9. kaosputih

    Geger…
    yah siapa juga yg bilang ahmadiyah bener apa ngga. yg gw bilang ahmadiyah lebih maju…..kalo bener salah soal agama sih dari Tuhan. lo Tuhan? kalo bukan jangan bilang salah bener…kan di Al Qur’an udah di bilangin masalah bener salah….

    • indra

      eh lo aja ga jelas namanya, meningan kita debat aja sekalian jangan di dunia maya biar lo tau semua, bukannya udah jelas aturan di indonesia dilarang mengina ajaran agama lain dan kitab agama lain, itulah yang dilakukan ahmadiyah, orang muslim ga akan marah kalo ahmadiyah ga mengatasnamakan islam, ya jelas lo ga bakal keberatan karena lo ga punya agama

  10. geger

    ^kaosputih
    trus maju di bidang apa ? apa karena punya nabi baru atau punya kitab baru? jelaskan dong maju menurut anda yang bagaimana ..? :-/

    lahh anda beragama apa tidak seh, salah bener menurut parameter anda bagaimana …?

    1/
    kalo bener salah soal agama sih dari Tuhan. lo Tuhan?
    ————————————————-
    nah lo bukannya tuhan memberikan kebenaran lewat agama..?

    kan di Al Qur’an udah di bilangin masalah bener salah….
    ———————————
    tu kan anda menggap alquran itu bukan firman allah. kalau anda menganggap firman allah anda tidak akan ngomong seperti :
    1/
    kalo bener salah soal agama sih dari Tuhan. lo Tuhan?
    ————————————————-
    karena tuhan gak perlu ngomong langsung ke kamu, emang siapa anda.😆

  11. Kaosputih

    Geger,lo liat aja tulisan diatas.Lo lo liat lg apa yg ahmadiyah punya?Gmn ahmadiyah didunia saat ini.Kalo lo islam,lo hrs nya tau ayat mana yg menunjukan siapa yg berhak mengatakan kafir wal sesat? Yg pasti bkn lo kan.

    • indra

      eh orang ga jelas, ya jelas yang nyatain bener ato salah itu bukan sdr. geger tapi tuhan, dan tuhan gw Allah, dan Allah dah jelas mengatakan amar ma’ruf nahyi munkar, jelas bngt bahwa orang/organisasi yang mengubah Al-Qur’an itu orang sesat, lo emang ga punya agama kali ya, sebelum lo ngomong lo cari tau dulu kenapa orang muslim melarang jamaat ahmadiyah

  12. Hartono Ahmad Jaiz

    Ahmadiyah hebat !

    • indra

      hebat apanya mas, hebat mengkultuskan mirza gulam ahmad, udah jelas2 sesat menganggap ada setelah nabi Muhammad padahal dah jelas dlm Al-Qur’an kalo Nabi Muhammad itu khatamin nabiyin, bukan si mirza gulam ahmad

  13. sibageur

    Ahmadiyah SESAT !

  14. walaupun nama saya Ahmad, Alhamdulillah saya bukan pengikut ahmadiyah yang sesat dan menyesatkan umat islam

  15. S3S4T

    Yah,, boleh lah kalian yang mendukung Ahmadiyah berpikir secara logika manusia, bukan dilihat dari keimanan,, lihat saja nanti,, siapa yang di akhirat bakal menyesal, minta ampun kepada Allah SWT, minta supaya dirinya bisa dikembalikan lagi ke dunia agar bertobat dan mengakui kalo AHMADIYAH itu SESAT,,

  16. S3S4T

    Satu hal lagi,,

    Pengikut AKBB, JIL dan semua orang yang mendukungnya,, tidak diragukan lagi kalau mereka adalah penganut sekte Mu’tazillah,,

  17. adi isa

    @kaos putih…

    maju,? bibir dan gigimu? hihihihihi

    loe kenapa yang sewot gitu?
    cuma anjeng kristen kale…yang suka maksa2 ikut agamanya..
    mau bukti?

    nih, gue…
    mentang2 gue nggak beragama kemarin..
    dijanjiin macem2 biar ikut paulus yang aneh itu..
    kitabnya aja aneh apalagi orangnya.
    mau debat injil sama gue?

  18. geger

    ^kaos putih

    hihihi kaos putih tadi anda bilang ahmadiya maju,maju bidang apa..? apa karena punya nabi dan kitab baru,
    skr anda nanya punya apa.. ? gimana ne ente…😆

    yang jelas umat islam akan selamat kalau umat islam berpegang teguh kepada al quran dan hadist bukan nya berpegang teguh pada tazkiro…:mrgreen:

    trus apakah anda ingin mengatakan ahmadiya tidak sesat… ?

  19. S3S4T

    Sekalinya Ahmadiyah sesat ya sesat,, E.O.S😀

  20. Ahmadiyah adalah aliran yang telah disesatkan setan…..
    teramat sesat….jangan pada tulalit dah…..

  21. kampret

    apa hak manusia menghukum dan menghakimi orang lain ? hanya ALLAH yang berkuasa atas itu ! Allahuakbar !

    • indra

      ya jelas manusia tidak punya hak, tapi asal anda tau manusia yang beragama islam yang menganggap ahmadiyah sesat itu berdasarkan ayat2 tuhan yaitu Allah, umat islam ga akan menganggap sesat kalo ahmadiyah ga mengatasnamakan islam seperti agama lain yang punya kitab&nabi/pembawa kabar sendiri, islam jg ga pernah marah/ikut campur, jadi sebelum bicara cari tau dulu kenapa umat muslim menganggap ahmadiyah sesat ya, be smart mas!!!!!

  22. kampret

    nAga bOnar

    Ahmadiyah adalah aliran yang telah disesatkan setan…..
    teramat sesat….jangan pada tulalit dah…

    KALO GITU YANG MENGANGGAP SESAT SETAN DONG ! HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA…………..

    GUWE SETUJU DEH !!
    btw LUCU BANGET DEH LO….

  23. S3S4T

    @kampret,, lu memang kampret,, lu muridnya si ghulam ahmad y? pantes aja lu bela dia mati – matian!

    yaa,, as i told before :

    ” boleh lah kalian yang mendukung Ahmadiyah berpikir secara logika manusia, bukan dilihat dari keimanan,, lihat saja nanti,, siapa yang di akhirat bakal menyesal, minta ampun kepada Allah SWT, minta supaya dirinya bisa dikembalikan lagi ke dunia agar bertobat dan mengakui kalo AHMADIYAH itu SESAT,, ”

    Ya Allah,, semoga si @kampret ini,, dan juga kampret2 lainnya pendukung Ahmadiyah,, bisa bertobat dan dikembalikan kepada jalan yang benar,, Amin,,
    ALLAHU AKBAR!!

  24. tentang ahmadiyah, Cak Nun (CN) pernah mengemukakan opininya di sebuah pengajian di Salatiga Jawa Tengah. Kata CN: Ini masalah kejelasan, kalo Islam Nabinya Muhammad, kalo Ahmadiyah Nabinya Mirza Ghulam Ahmad. Jadi tdk lg ada masalah kalau secara jelas Ahmadiyah mengaku bukan islam, karena punya nabi selain Muhammad. Nah.. masih kata CN, bahwa kalo tdk jelas ya Banci..🙂

  25. Assalamu’alaikum Wr,Wb

    Allah memberkati kita semuanya dalam Rahmat Kasih dan Sayangnya……..

    Jika tidak ada Rahmat-Nya maka tidak lah kita berkumpul di Pondok ini untuk saling mencari pengetahuan Ilmu di dalam Ilmu Allah Ta’ala yang tiada batasnya….

    Sungguh…… kesadaran itu sangat….sangat…sangat lah utama sekali di dalam kehidupan ini….
    Tanpa kesadaran maka bagaimana mungkin taubat seseorang bisa diterima?
    Tanpa kesadaran maka bagaimana mungkin Amal Ibadah bisa sampai kepada yang Allah?
    Tanpa kesadaran maka manusia itu akan terombang ambing oleh kebingungan dan kegelisahan di jiwanya…….

    Saudaraku……… Sahabatku……….Kawanku……….

    ketahuilah oleh kita semua….., bahwa Allah Swt itu sangatlah nyata senyatanya….. dengan apa kita melihat Allah itu nyata?
    yaitu melali kenyataan yang sudah dinyatakan-Nya atas kita berupa kenikmatan.
    Ketahuilah bahwa apa saja yang ada pada diri kita semuanya itu adalah nikmat Allah. DAri ujung rambut sampai ujung kaki, Zahir maupun BAtin, Ruh dan Jasad, luar maupun dalam, atas maupun bawah, kanan dan kiri, muka dan belakang semuanya adalah Nikmat Allah Swt. Meliputi bulu, kulit, darah, daging, tulang, otak, sum2, penglihatan, pendengaran, penciuman, pengrasa, nyawa, jalal, jamal,qohar dan kamal segalanya tidak ada yang ada selain Nikmat Allah yang menunjukkan Allah Swt sangat….sangat…sangat…. dekat sekali dengan diri kita.

    Jika kesadaran itu tertanam pada relung jiwa yang paling dalam bahwa apa saja yang ada pada diri kita ini senantiasa di liputi oleh Allah dengan dinyatakan-Nya melalui Nikmat-nikmat-Nya tadi maka kemudian sadarilah lagi bahwa setiap waktu bahkan setiap detik pun dari buka matasampai tutup mata kembali 24 jam sehari semalam tidak ada yang ada melainkan semuanya senantiasa dalam rahmat dan Kasih Sayang Allah.

    Itulah yang membuktikan bahwa Allah itu senantiasa memperhatikan Hamba-Nya…….
    Siapakah yang mengatur Jantung sehingga berdetak?
    Siapakah yang mengatur nafas sehingga bisa naik dan turun?
    Siapakah yang mengatur darah sehingga mengalir keseluruh Tubuh?
    Siapakah yang mengatur kedipan Mata sehingga senantiasa berkedip?
    semuanya itu Allah lah sang Maha Pengatur….. Allah lah sang Maha Pemelihara….. yang senantiasa mengawasi akan Hamba-Nya

    Jika kesadaran itu telah melekat pada diri sebagaimana yang sudah di paparkan oleh Tuhan disini melalu diri Pengembara Jiwa yang hina dan fakir ini, maka itulah yang dikatakan mereka yang senantiasa ingat akan Allah baik dalam keadaan berdiri, berduduk, maupun berbaring, bahkan bukan hanya itu saja… mereka itu senantiasa ingat kepada Allah baik dari buka mata sampai tutup mata kembali setiap waktu setiap detik 24 jam sehari semalam baik di sadari maupun tak disadari baik diketahui maupun tidak di ketahui dirasakan maupun tidak dirasakan…. kuncinya ada pada “KESADARAN”. karena kesadaran itulah yang akan merubah seseorang menjadi baik dan terlebih baik lagi. dan itulah sebenar2nya Zikir Khofi/Sir yaitu Ingat Allah secara sirr/Rahasia/Halus yaitu ingat kepada Allah dengan tumbuhnya kesadaran jiwa. Bahwa tidak ada yang ada pada diri semuanya adalah Nikmat Allah sebagai bukti nyata, bahwa Allah meliputi diri. Wa Fii Anfusikum Afala Tub’siruun (Dan Pada diri kamu…….. mengapa engkau tidak memperhatikannya)

    Dan kesadaran itulah yang akan membawa dirinya menjadi semakin dekat dan cinta kepada Allah yang senatiasa memperhatikannya di setiap waktunya.

    Bergembiralah bersama Allah melalui Nikmat-Nya yang ada padamu…………
    Tersenyumlah selalu bersama Allah melalui Rahmat Kasih Sayang-Nya yang meliputi dirimu disetiap waktu….

    Hanya mereka yang tumbuh kesadaran demikian lah yang akan selalu tersenyum dan bahagia…. dan tentunya tidak ada lagi rasa kehawatiran dan ketakutan…, dikarenakan ia sadar sesadar sadaranya bahwa Allah beserta ia diamanpun ia berada.

    Hanya mereka yang tumbuh kesadaran demikian lah yang akan selalu gembira dan bersyukur…. dan tentunya tidak ada lagi rasa duka dan sedih…, dikarenakan ia sadar sesadar sadarnya bahwa Rahmat Kasih SAyang Allah senantiasa meliputi dirinya di setiap waktu dari buka mata sampai tutup mata kembali 24 jam sehari semalam baik dalam keadaan jaga maupun tidur, berdiri, duduk , berbaring.

    Wahai saudaraku……Sahabatku…..Kawanku…..
    Pahamilah…… dan renungkanlah serta sadarilah…..apa yang PJ uraikan ini, karena sesungguhnya bukanlah PJ yang mengutarakan karena si PJ ini tiada daya tiada upaya fakir dan hina juga tidak ada memiliki ilmu. Semua yang telah di paparkan di sini itu semua datang dari pada Allah Swt kepada kita semuanya… karena Kasih Sayang-Nya kepada Kita.

    Subhanallah…..Subhanallah….Subhanallahil ‘Adziiim
    Laa Hawlaa Wa Laa Quwwata Illa Billa hil ‘Aliyyil ‘Adziiim.

    Allah memberkati kita semua di dalam Rahmat Kasih dan Sayang-Nya serta Ridho-Nya….

    Kesadaran….. Ya….. Kesadaran…….jadilah orang2 yang sadar akan kesadaran….. itulah orang yang mengenal akan Allah dengan sebenar2nya.

    Wassalam
    Pengembara jiwa

    dicopy dari…. http://pengembarajiwa.wordpress.com/

  26. Abu Syahzanan

    Ahmadiyah…..hmmmm

    Shiah…..the truth !!!!

  27. bambang eko

    ..lha wong orang islam kok krisis iman!!!!kalau iman islam anda benar buktikan!!bahwa anda mampu mencintai orang2 ahmadiah,;standar benar salahnya apa?qur’an?hadis?pakai tafsir siapa?kalau hati n logika berfikir anda benar maka tiap2 prilaku anda pasti mampu merubah setiap kesesatan dan kesalahan.tiap ungkapan kemarahan menandakan anda tersesat oleh fikiran anda sendiri.anda harus belajar lagi setiap kata dan kalimatDAN…KESALAHAN MUI ADALAH DOSA TAK TERAMPUNI.MUI TELAH MENYESATKAN FIKIRAN DAN NILAI ISLAM

  28. ponco

    seng penting ojo jotos-jotosan yo mas,.,

  29. tohar nasution

    assalamualaikum …hehee

    yang jelas wahai jemaat ahmadiah …kami ( islam ) kenapa marah dan tidak suka sama ahmadiah ,bukan karna yang laen melainkan karana kalian jemaat ahmadiah mengatas namakan ahmadiah itu islam . itu yang membuat kami ( islam ) marah seandainya kalian ( ahmadiah tidak mengatas namakan islam ) kami ( islam ) tidak marah . ok ..karna bagi kami alquran itu panduan dah jelas ” tidak ada nabi lagi yang lahir lagi selain nabi muhammad”( nabi terakhir) itulah islam tp kalau masih ada nabi yang lahir sesudah muhammad maka itu bukan islam .jadi aku rasa dah jelah wahai jemaat ahmadiah ,

    ingat ,.,.,

    sekali lagi kalian ( ahmadiah ) mengatas namakan islam , percayalah sampe kapan pun kami ( islam ) tidak terima hal itu …

    kalau kalian ingin damai cabut dan hilangkan atas nama islam itu .makasih semuanya ..

  30. Love Buddha

    Ahmadiyah itu alat imperialisme dan kolonialisme negara Inggris karena itu berkembang pesat di Eropa karena dibiayai oleh Inggris dan orang2 kristen untuk melemahkand an memecah umat Islam

  31. Qbolil

    seneng juga lihat komentar-komentar yang lagi memperebutkan kebenaran. lanjutkan…!!!!

  32. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
    Setahu saya yang bersyahadat dan melaksanakan rukun islam dan rukun iman sesuai apa yang diajarkan Rosulullah Muhammad saw adalah seorang muslim. Dan seorang muslim adalah orang yang beragama islam. Dan Rosulullah Muhammad saw mengajarkan untuk bersikap baik dan melarang untuk mencemooh kepada non muslim apalagi sesama muslim. Bagi muslim yang bersikap seperti itu berarti melanggar perintah Rosulullah Muhammad saw dan jg menodai diri dan Islam itu sendiri. Sudah jelas dikatakan bahwa islam akan terpecah menjadi 73 golongan. Bagi seorang muslim yang memahami itu tentunya tidak akan gegabah melanggar ajaran Rosulullah Muhammad saw.Dan banyak ayat dalam Al Quran yang merupakan kalam Illahi melarang bersikap buruk dan aniaya terhadap sesama manusia. Jadi renungkanlah itu saudara2 muslimku agar jangan justru tergelincir pada pelanggaran dan dosa yang justru menjauhkan diri dari sikap islami dan ajaran islam. Jangan mudah terhasut oleh pembenaran-pembenaran untuk berbuat buruk atau kekerasan terhadap sesama. Lebih baik meningatkan derajat islam, iman dan ikhsan kita agar menjadi golongan islam yang diridhoi Allah SWT dengan berlomba-lomba dalam kebaikan. Semoga bermanfaat.
    Wabilahittaufik wal hidayah
    Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

  33. nursyamsu

    nah baca/dengar dong komentar orang lain yang lebih objektif baru narik kesimpulan

  34. ahmad baiqi

    saya kecewa pada Cak un, kenapa tidak mengatakan yang hak itu hak yang batil itu batil. kenapa bisa mengatakan Mirza Gulam Ahmad sebagai nabi ?.

    yang pasti Muhammad SAW adalah penutup para nabi, adapun imam mahdi itu sudah tersurat pada kitab suci.

    coba kita lihat Nabi Isa, kenapa beliau tidak mengatakan bahwa dia adalah nabi terakhir ?

    jawabannya :
    karena beliau tidak di wahyukan untuk mengatakan bahwa beliau adalah nabi terakhir, (karena kenyataannya akan ada nabi lain setelah dia aitu nabi Muhammad SAW)

  35. ahmad baiqi

    1. QS AL AHZAB 40: ” Bukanlah Muhammad itu bapak salah seorang laki-laki di antara kamu tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup Nabi-nabi”

    2. Imam Muslim dan yang lainnya meriwayatkan dari Abu Hurairah r.a. bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda:

    “Perumpamaan saya dan para Nabi sebelum saya seperti orang yang membangun satu bangunan lalu dia membaguskan dan membuat indah bangunan itu kecuali tempat batu yang ada di salah satu sudut. Kemudian orang-orang mengelilinginya dan mereka ta’juk lalu berkata: ‘kenapa kamu tidak taruh batu ini.?’ Nabi menjawab : Sayalah batu itu dan saya penutup Nabi-nabi”

    3. Imam Muslim juga meriwayatkan dari Jubair bin Mut’im RA bahwa Nabi SAW bersabda:

    “Sesungguhnya saya mempunyai nama-nama, saya Muhammad, saya Ahmad, saya Al-Mahi, yang mana Allah menghapuskan kekafiran karena saya, saya Al-Hasyir yang mana manusia berkumpul di kaki saya, saya Al-Aqib yang tidak ada Nabi setelahnya”

    4. Abu Daud dan yang lain dalam hadist Thauban Al-Thawil, bersabda Nabi Muhammad SAW:

    “Akan ada pada umatku 30 pendusta semuanya mengaku nabi, dan saya penutup para Nabi dan tidak ada nabi setelahku”

    5. Khutbah terakhir Rasulullah …

    ” …Wahai manusia, tidak ada nabi atau rasul yang akan datang sesudahku dan tidak ada agama baru yang akan lahir.Karena itu, wahai manusia, berpikirlah dengan baik dan pahamilah kata-kata yang kusampaikan kepadamu. Aku tinggalkan dua hal: Al Quran dan Sunnah, contoh-contoh dariku; dan jika kamu ikuti keduanya kamu tidak akan pernah tersesat …”

    6. Rasulullah SAW menjelaskan: “Suku Israel dipimpim oleh Nabi-nabi. Jika seorang Nabi meninggal dunia, seorang nabi lain meneruskannya. Tetapi tidak ada nabi yang akan datang sesudahku; hanya para kalifah yang akan menjadi penerusku (Bukhari, Kitab-ul-Manaqib).

    7. Rasulullah SAW menegaskan: “Posisiku dalam hubungan dengan nabi-nabi yang datang sebelumku dapat dijelaskan dengan contoh berikut: Seorang laki-laki mendirikan sebuah bangunan dan menghiasinya dengan keindahan yang agung, tetapi dia menyisakan sebuah lubang di sudut untuk tempat sebuah batu yang belum dipasang. Orang-orang melihat sekeliling bangunan tersebut dan mengagumi keindahannya, tetapi bertanya-tanya, kenapa ada sebuah batu yang hilang dari lubang tersebut? Aku seperti batu yang hilang itu dan aku adalah yang terakhir dalam jajaran Nabi-nabi”. (Bukhari, Kitab-ul-Manaqib).

    8. Rasulullah SAW menyatakan: “Allah telah memberkati aku dengan enam macam kebaikan yang tidak dinikmati Nabi-nabi terdahulu: – Aku dikaruniai keahlian berbicara yang efektif dan sempurna. – Aku diberi kemenangan karena musuh gentar menghadapiku – Harta rampasan perang dihalalkan bagiku. -Seluruh bumi telah dijadikan tempatku beribadah dan juga telah menjadi alat pensuci bagiku. Dengan kata lain, dalam agamaku, melakukan shalat tidak harus di suatu tempat ibadah tertentu. Shalat dapat dilakukan di manapun di atas bumi. Dan jika air tidak tersedia, ummatku diizinkan untuk berwudhu dengan tanah (Tayammum) dan membersihkan dirinya dengan tanah jika air untuk mandi langka. – Aku diutus Allah untuk menyampaikan pesan suciNYA bagi seluruh dunia. – Dan jajaran Kenabian telah mencapai akhirnya padaku (Riwayat Muslim, Tirmidhi, Ibnu Majah)

    9. Rasulullah SAW menegaskan: “Rantai Kerasulan dan Kenabian telah sampai pada akhirnya. Tidak akan ada lagi rasul dan nabi sesudahku”. (Tirmidhi, Kitab-ur-Rouya, Bab Zahab-un-Nubuwwa; Musnad Ahmad; Marwiyat-Anas bin Malik).

    10. Rasulullah SAW menjelaskan: ‘Saya Muhammad, Saya Ahmad, Saya Pembersih dan kekafiran harus dihapuskan melalui aku; Saya Pengumpul, Manusia harus berkumpul pada hari kiamat yang datang sesudahku. (Dengan kata lain, Kiamat adalah satu-satunya yang akan datang sesudahku); dan saya adalah Yang Terakhir dalam arti tidak ada nabi yang datang sesudahku”. (Bukhari dan Muslim, Kitab-ul-Fada’il, Bab Asmaun-Nabi; Tirmidhi, Kitab-ul-Adab, Bab Asma-un-Nabi; Muatta’, Kitab-u-Asma-in-Nabi; Al-Mustadrak Hakim, Kitab-ut-Tarikh, Bab Asma-un-Nabi).

    11. Rasulullah SAW menjelaskan: “Allah yang Maha Kuasa tidak mengirim seorang Nabi pun ke dunia ini yang tidak memperingatkan ummatnya tentang kemunculan Dajjal (Anti-Kristus, tetapi Dajjal tidak muncul dalam masa mereka). Aku yang terakhir dalam jajaran Nabi-Nabi dan kalian ummat terakhir yang beriman. Tidak diragukan, suatu saat, Dajjal akan datang dari antara kamu”. (Ibnu Majah, Kitabul Fitan, Bab Dajjal).

    12. Abdur Rahman bin Jubair melaporkan: “Saya mendengar Abdullah bin ‘Amr ibn-’As menceritakan bahwa suatu hari Rasulullah SAW keluar dari rumahnya dan bergabung dengan mereka. Tindak-tanduknya memberi kesan seolah-olah beliau akan meninggalkan kita. Beliau berkata: “Aku Muhammad, Nabi Allah yang buta huruf”, dan mengulangi pernyataan itu tiga kali. Lalu beliau menegaskan: “Tidak ada lagi Nabi sesudahku”. (Musnad Ahmad, Marwiyat ‘Abdullah bin ‘Amr ibn-’As).

    13. Rasulullah SAW berkata: ” Allah tidak akan mengutus Nabi sesudahku, tetapi hanya Mubashirat”. Dikatakan, apa yang dimaksud dengan al-Mubashirat. Beliau berkata: Visi yang baik atau visi yang suci”. (Musnad Ahmad, marwiyat Abu Tufail, Nasa’i, Abu Dawud). (Dengan kata lain tidak ada kemungkinan turunnya wahyu Allah di masa yang akan datang. Paling tinggi, jika seseorang mendapat inspirasi dari Allah, dia akan menerimanya dalam bentuk mimpi yang suci).

    14. Rasulullah SAW berkata: “Jika benar seorang Nabi akan datang sesudahku, orang itu tentunya Umar bin Khattab”. (Tirmidhi, Kitab-ul-Manaqib).

    15. Rasulullah SAW berkata kepada ‘Ali, “Hubunganmu denganku ialah seperti hubungan Harun dengan Musa. Tetapi tidak ada Nabi yang akan datang sesudahku”. (Bukhari dan Muslim, Kitab Fada’il as-Sahaba).

    16. Rasulullah SAW menjelaskan: “Di antara suku Israel sebelum kamu, benar-benar ada orang-orang yang berkomunikasi dengan Tuhan, meskipun mereka bukanlah NabiNYA. Jika ada satu orang di antara ummatku yang akan berkomunikasi dengan Allah, orangnya tidak lain daripada Umar. (Bukhari, Kitab-ul-Manaqib)

    17. Rasulullah SAW berkata: “Tidak ada Nabi yang akan datang sesudahku dan karena itu, tidak akan ada ummat lain pengikut nabi baru apapun”. (Baihaqi, Kitab-ul-Rouya; Tabrani)

    Wassalam

    M. Nurhuda

    http://media.isnet.org/islam/Ahmadiyyah/Dalil17.html

  36. rinal

    ahmadiyah,JIL dan pendukungnya yg lain adalah munafik yg ingin mengaburkan kemurnian Islam

  37. tan

    ahmadiah …. dari namanya saja mendompreng nama baginda Muhammad Saw. hnya orang musrik yang akan mengakuinya menjadi nabi.dan orang yang bodoh yang mengatas namakan islam untuk keperluan apapun. seperti yang tertulis dalam al-qur’an ….. wahai umat ahmadiah…. cobalah anda baca surat albaqarah lalu renungi dan fahami maknanya.semoga allah membuka mata hati anda. buang jauh kitab si gulam ahmad sesungguhnya dia akan meneburka anda ke neraka…sadarlah

  38. jaz

    yang nampilkan berita ini yang tidak hati2,, sudah tau ada perbedaan pandangan, ada masing masing keyakinan. mestinya ga usah ditayangkan kalau akan menimbulkan debat yang ga ada selesainya.

  39. zal

    hidup Zarathustra!

  40. do debat ki salat e po yo 5 waktu??
    “wama qolaktul jinna wal insan illa liyak budu”
    ora eneng dalile . . wahai manusia, berdebatlah engkao . . lha edan po . .
    penteng shalat zakat puasa romadon haji bila mampu . . sokor” tmbai dzikir sunah . . shalawat . . jdi gk usah pda sok membela islam . . karna justru kita yang butuh pembelaan dari islam,, dg syarat peganglah islam . .




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: