Kok Tega Mereka Berdusta?!

Ada dua pengalaman menarik pada persidangan kemarin (10/09/08), di samping kedatangan Sri Bintang Pamungkas untuk mendukung Munarman dan Riziq.

Pertama, cerita rekayasa dari saksi FPI. Teman-teman biasanya menyebutnya si jenggot, dia yang tertangkap kamera memukul Bernard pada saat kekerasan Monas. Namanya Subhan kalau nggak salah. Sebetulnya saya tidak masuk ke ruang sidang ketika dia bersaksi (saksi-saksi AKKBB berkumpul di sebuah ruangan khusus), saya diceritain Thowik. Si jenggot ini datang dengan pakaian dinas mirip pasukan bersenjata angkatan laut. Seluruh pakaian yang melekat di tubuhnya tampaknya berwarna putih, termasuk rompi dan sepatu lars panjang tentaranya.

Dalam kesaksian ia mengaku bersitegang dengan pemegang mik dari AKKBB (kemungkinan yang dimaksud itu saya). Si pemegang mik, katanya, mengucapkan sumpah serapah “laskar setan, laskar iblis.” Singkat cerita si pemegang mik dari AKKBB itu emosi dan mendorong dan memukulnya. Karena dia laki-laki, lalu dia membalas. Teman-teman AKKBB yang lain lalu mengeroyoknya. Hakim kemudian bertanya kepada dia: “Katanya AKKBB kocar kacir, tapi kok Anda dikeroyok?”
Dia menjawab: “Ya, mereka kocar kacir karena takut sama saya.”
Pertanyaan saya, kok bisa orang ini merekonstruksi cerita dusta sedemikian panjang? Tega betul dia berdusta.

Cerita kedua adalah pengakuan seorang polisi. Dalam penantian dipanggil hakim untuk bersaksi, saya sempat ngobrol dengan seorang anggota polisi. Dia bercerita tentang pengalaman mengawal Riziq pada persidangan saksi pertama. Waktu itu Riziq minta sidang ditunda untuk salat dzuhur. Si polisi ini bergegas menyiapkan perlengkapan salat di satu ruangan dan juga mengantar Riziq ke tempat wudhu. Si polisi mengaku sudah memberikan pelayanan dengan baik. Tetapi memang Riziq waktu itu tampak menunjukkan ekspresi kesal. Waktu itu saya lihat Riziq berjalan ke dekat pintu pengunjung dan berteriak “Saya mau salat ini!”
Yang membikin polisi itu kesal karena di dalam persidangan pengacara Riziq kemudia mengatakan bahwa kliennya dihalang-halangi untuk salat. Rasa simpati yang tadinya ada di hati polisi itu seketika sirna. Dia tidak habis pikir, kok bisa Riziq berbohong. Tega nian dia.

Dia kemudian berkesimpulan bahwa orang-orang FPI yang dia kawal itu sebetulnya tidak mengerti Islam. Terutama karena mereka baru belajar kepada satu habib. Seharusnya orang Islam, menurut dia, harus belajar kepada banyak habib atau ustadz agar ada perbandingan. Dia mengaku melakukan itu. Dia tahu bahwa tidak semua habib seperti Riziq. “Habib yang di Bekasi itu nggak kayak dia (Riziq),” tegasnya.

by saidiman saidiman (saksi pada Peristiwa MONAS 1 Juni 2008)


  1. Anti AKK_BB

    Yang Berdusta Kayaknya Saksi Dari AKK-BB yang memang “Penipu Ulung”…:)

  2. mbah adem

    yah biasa lah orang fpi, biasa menghalalkan segala cara dan maunya menang sendiri..sudah tidak bisa berfikir jernih, bisanya cuman bahasa kekerasan…ISLAM YES FPI NO

  3. masukan yang bagus,
    tapi jangan kesannya fitnah lho…
    islam emang bukan milik FPI doang, tapi koq
    anda kesannya juga, sebel banget ya, sama FPI..hehehehe

  4. yuyu ngankang

    apa iya Rizieq tu “HABIB” , “BIBAH” kali..

  5. gandhoz

    Rizieq ki wong srakah, gila hormat, weh goblok ngengkel…..
    Mung sarjana sastra teko malingsia wae wis ngaku-ngaku Habib ….. Kedonyan, ngisin-ngisini Islam Indonesia. Karuan wae yen rizieq diculne neng arab kono.

  6. @gandhoz

    hus…islam model apaan tuh kamu..itu…
    kalau rizieq jelek, kamu pasti lebih jelek…hihihihi

  7. alexjosua

    WHOI..NDOS JUSTRU BOS LOE TU SI MR DUR YANG SERAKAH N GILA HORMAT…..,DAH BUTA..MALAH PENGEN JADI PRESIDEN…lagi. ANDA INI SAMA GOLONGAN ANDA ITU…SADAR NGGAK SIH……,ATO DAH KEKENYANGAN MAKAN DUIT AMERIKA. HABIB RIZIEQ TDK PERNAH GILA KEKUASAAN KAYAK DEDENGKOT LOE….FPI HANYA INGIN MENEGAKAN SYARIAT ISLAM…TIDAK LEBIH DARI ITU..DAN FPI AKAN MEMANGKAS HABIS…SEMUA BENALU DAN HAMA DALM ISLAM, seperti anda anda. kejadian sidang kemarin itu membukakan mata masyarakat bahwa sebenarnya preman..itu AKKBB, pengecut….pembohong…..sama kaya bos loe aktivis pecun itu si guntur romli…gue kira dah mati tuh waktu aksi di mona

  8. alexjosua

    si gendhoz itu kafir itu…ktp nya aja yg islam tapi sebenarnya kafir…bentar lagi pasti kufur///janganjangan dah kufur…lagi

  9. alexjosua

    kalo kamu anti MUI buat negara sendiri sana…,dibelakang pulau KOA, kamu cari pulau Koa itu ada dimana…nah baru kamu buat negara di situ.

  10. logic

    yang mau merubah negara menjadi negara islam akan berhadapan dengan seluruh rakyat indonesia….

    salam
    LOGIC
    (percaya indonesia yang plural, indonesia model arab mah pindah ke sana aja biar diperkosa)

  11. Jenggotdotcom

    Yah begitulah Islam.
    Selalu merasa hebat dengan Islamnya, yang selalu merasa nomor 1 dan paling benar. Tuhannya aja kalah benar. Yang berhak menghakimi itu sebenarnya siapa? Tuhannya atau Orangnya? Di negara Islam, menindas yg minoritas, di negara minoritas, mau dijadikan islam negara itu. Kenapa mesti begitu? kenapa ndak berpikir bahwa di dunia ini hidup kaga lama, biar Tuhan nya masing masing yg nentuin siapa yg ke surga dan siapa yg ke neraka? Apa dengan syariat islam bisa membuktikan lebih baik dengan yg tidak syariat islam? Cobalah dibuat haram utk korupsi, jihat lah ke dpr yg korupsi yg bikin rakyat islam sendiri menderita. Orang Kristen kasih bantuan, dibilang Kristenisasi. Tp orang Islam yg mampu kaga ada yg mau kasih bantuan. Apanya yg benar?

  12. Jenggotdotcom

    FPI, apakah pernah melakukan kebaikan untuk rakyat islamnya? FPI sweeping ke diskotik diskotik, panti pijat. Tujuannya untuk apa dan untuk membela siapa? Tujuannya hanya untuk dirinya sendiri dengan alasan membela rakyat islam. Tp apakah hasil dr mendapat sogokan diskotik atau panti pijat, dibagikan ke rakyat islamnya, spy bisa mencukupi kehidupannya? Eke rasa kaga d, jauh dari situ. Saling hormati lah sesama manusia, jangan hanya berani kalo anda keroyokan. Sama aja dengan pengecut itu namanya. Apa begitu mentalnya FPI atau Indonesia? Kenapa sedikit petinju di Indonesia? ya karena beraninya keroyokan itu lah. Kaga berani satu lawan satu. Kita semua manusia yg akhirnya akan jadi debu dan kaga tau nantinya kemana. Anda tidak pernah mati, anda tidak tau kehidupan nantinya spt apa stlh mati, jadi kaga usah menjamin dengan islam anda bahwa kalo ikut hukum islam bisa mati dan masuk surga. Tanya Kennnn apa?

  13. Younes

    Saya pikir kita tidak bisa menyalahkan FPI sepenuhnya.
    Saya yakin ada yang “menunggangi” ini semua. Info dari “level atas” mengatakan FPI itu binaan israil dan CIA. Wajarlah mereka berusaha mengobok2 negeri ini.

  14. wyd

    siapa pun yang berdusta… jelas dusta adalah sebuah dusta. minimal, si pendusta akan merasakan ketidaktenangan dalam dirinya.

    sekali berdusta harus ditutupi dengan dusta berikutnya, kan??? dan akhirnya si pendusta hidup dalam lingkaran dusta yang merendahkan dirinya sendiri.

  15. gandhos

    Wah wah wah makin seru nih ….
    Aku sebenarnya salut ama FPI yang membela syariat, hanya sayang di Indonesia syariat gak dijadikan landasan hukum. Emang pernah sih Pancasila mau dimasukin syariat, tapi pemimpin bangsa kita yang arif gak mau berbau jenggotan ala kambing arab. Coba liat negara tetangga seperti malaysia yang menggunakan syariat sebagai landasan hukum, toh disana juga ada perjudian (malah sekelas casino) dan di arab saudi memperbolehkan pangkalan militer amerika serikat bercokol disana ….
    Just think my friend …… Jihat yang sebenarnya adalah mengentaskan penduduk dari kemiskinan, keterpurukan, mendidik warga negara untuk bangkit maju menentang penindasan, bukan malah ikut menindas ….

  16. Cendekiawan Muslim

    wah-wah ini seperti teori kentut..
    pada sebuah bus yang penuh sesak ada seorang penumpang yang kentut :

    penumpang A : “Ini ada yang kentut bau lagi ”

    penumpang B : “Iya yah,bau sekali,siapa sih “?

    penumpang A :”kayaknya yg kentut makan sampah ”

    penumpang B : “enak saja masa aku makan sampah (upsss…)

    penumpang bus semua : “Jadi KAMU YANG KENTUT!!!”

    Dari cerita diatas penumpang B itu cocok dengan karakter AKKBB,JIL dan AHMADIYAh dimana mereka suka memfitnah tanpa tuduhan berdasar,tapi sebenarnya apa yang mereka tuduhkan ada pada watak pribadi mereka masing2,,,,
    setuju ? ^_^

  17. habibhasan

    ya Cendekiawan Muslim,
    apa tidak sebaliknya??
    ana pikir jika di anggap FPI brutal dan tukan pukul orang…itu benar adanya, dan sudah banyak di tayangkan di media massa




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: