Kekerasan FPI terhadap Wanita (Isti) dimuka sidang

Istiqomah Hastari (Isti), seorang wanita, partisipan dari Gerakan Islam Anti Kekerasan (Gema Istisan) atau Islamic Movement for Non Violence (IMN) menjadi korban penganiayaan aktivis FPI di ruang pengadilan Jakarta Pusat pada tanggal 28 Agustus 2008.

Mereka (FPI) menyangkal perbuatan tersebut padahal videonya dengan jelas memperlihatkan adegan penganiayaan tersebut. Ucapan mereka sangat tidak sesuai dengan prilaku yang diperlihatkan.

Banyak aparat kepolisian yang melihat dan seperti mendiamkan saja kejadian tersebut. Pelakunya sama sekali tidak ditangkap. Ini karena kita semua diam dan tidak perduli. Sikap kita inilah yang membuat aparat kita mendiamkan kejadian ini.

Semoga dengan video ini, masyarakat dapat melihat kejadian sesungguhnya dan sadar untuk kemudian bersama-sama bersuara, bertindak melawan kekerasan atas nama apapun.


  1. Muhibbin

    Hahahaha….
    Coba dengerin benar-benar video itu. Lihat siapa yang bodoh dan salah. FPI atau wanita itu ?

    Sakit jiwa aja wanita yang bernama isti tersebut. Dengan seenaknya menuduh orang lain sebagai teroris didepan forum publik. Gimana kalau misalnya ada pihak lain yang berkata kepada si isti ini, bahwa pihak itu pernah melihat isti melacurkan dirinya ditempat umum ???
    Apa si isti bakalan tidak emosi ????

    Amatiran ahh cara analisa di blog ini. Keliatan blogger baru

  2. Irfan

    Melacurkan diri, minum-minuman keras, pake narkoba, dll itu secara agama (bukan secara hukum positif negara) bisa dihapus dengan taubat. Karena Tuhan adalah maha pengasih dan maha penyayang (pastinya kesemua mahluk bukan ke FPI aja). Menjadi beda kalau kandungannya adalah teror, dimana pelaku tidak sekedar disuruh bertaubat tetapi taubatnya tidak bisa diterima kalau pelaku teror tidak meminta maaf ke korban teror. Begitulah ajaran islam yang saya percayai. So….. Pelacur kalo mau taubat, nggak perlu meminta maaf ke pelanggannya, dan bandar narkoba kalo mau taubat nggak perlu cari-cari pemake narkoba ke penjara untuk meminta maaf. Tapi Amrozi cs menurut teori agama yang saya percayai tidak bisa diterima taubatnya sebelum keluarga korban memaafkan, gitu aja kok repot, bubarkan FPI dan antek-anteknya…..!!!!!

  3. jelasnggak

    Muhibin.

    Negara ini (RI) adalah negara hukum.

    Bukan negara preman.

    Kalau kamu sih preman ya..
    Makanya setuju aja sama FPI.

    Kalau FPI itu merasa di fitnah.
    Gunakan jalur hukum yang ada..

    Jangan main pukul…

    Ingat ya..
    Dalam kekerasan, selalua ada yang lebih kuat.

    Dalam hukum. Keadilan lah yang terkuat.

    Mudah-mudahan kamu atau keluarga kamu tidak menjadi korban “orang kuat”.

    Atau mungkin kamu harus belajar dulu dari situ ya..?

    salam.

  4. jelasnggak

    Irfan..

    Setuju..

    Bubarkan saja FPI (Front Preman Indonesia)

    Gitu aja kok Repot.

    Salam.

  5. Anti Kaffir

    Penganiyaan dan Kekerasan,
    wakakakak…^-^
    Lebbaayyyyyyyyyy,
    Kaum Kaffir memang paling “Ahli” dalam menDRAMATISASI suatu kejadian..

  6. Kaffir Itu Najis

    Penganiyaan dan Kekerasan,
    wakakakak…^-^
    Lebbaayyyyyyyyyy,
    Kaum Kaffir memang paling “Ahli” dalam menDRAMATISASI suatu kejadian..

  7. kojek

    Emang bung ‘Kaffir itu Najis’ ……
    Btw kafir itu apaan sih mang? trus kenapa dari dulu jadi bulan2an untuk dijadikan musuh? trus klo aku lahir di pedalaman afrika, dan peradaban disana masih primitif seperti dinamisme …. apa aku juga dibilang kafir. Trus klo tuhan itu satu kenapa kok gak bisa adil? sebodoh itukah tuhan mengelola dunia ini, hanya untuk orang2 yang peradabannya tinggi? muliakah orang2 yang menuduh sesuatunya itu dengan kata ‘kafir’ ?

    HANYA ORANG BODOH YANG BERLINDUNG PADA AYAT2 TANPA MENGGUNAKAN NALAR PIKIRAN ….

  8. Kaffir itu Najis

    Si “Bodoh” Kojek mengatakan :

    “Btw kafir itu apaan sih mang? trus kenapa dari dulu jadi bulan2an untuk dijadikan musuh? trus klo aku lahir di pedalaman afrika, dan peradaban disana masih primitif seperti dinamisme ….”

    JAWABAN :

    Kafir itu adalah seburuk-buruk mahluk yang tak menaati ALLOH dan RasulNya,
    Karena dia begitu bodohnya menyembah selain tuhan sesungguhnya yaitu Allah s.w.t
    Aduh anda ini idiot sekali bung kojek,berbicara kaffir tapi ga tahu tentang kaffir, menyedihkan sekali.
    Memang musuh kaum beriman adalah kaum kaffir dan para munafikin yang tak henti2nya memerangi dan menyembunyikan kebenaran dengan trik-trik murahan dan tak cerdas.
    sekali lagi primitif menurut islam harus diberantas, bukan dilestarikan.
    bimbing mereka buat menjadi kaum yang berfikir,bukan menjadikan mereka penyembah batu selamanya..
    salah satu ciri kaffir seperti kristen ,yahudi, komunis adalah mendukung “primitifisme”contoh menolak RUU APP, wahai tolol apakah anda ingin kita kembali ke zaman batu,dengan hanya memakai koteka dan bikini,jadi jelas bahwa kaum kaffir adalah anti -modern dan sangat primitif.

  9. habibhasan

    Kafir dan kufur sebenarnya berasal dari kata yang sama “Kafara” yang artinya “tertutup”, maksudnya :
    [Q.S. 18:101], “yaitu orang-orang yang matanya dalam keadaan tertutup dari ‘zikri’ (diterjemahkan di terjemahan qur’an bahasa Indonesia dengan kata ‘memperhatikan’) terhadap tanda-tanda kebesaran-Ku, dan adalah mereka tidak sanggup mendengar.”

  10. uma

    bukan cuma itu habibhasan,

    orang kafir itu termasuk yang tidak mau berhukum dengan hukum yang diturunkan oleh Allah (syariah)

    ….. Barangsiapa yang tidak berhukum menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir. (QS. 5:44)

    begitulah cara-cara islam-liberal, menyembunyikan sebagian ayat dan hanya menampilkan sebagian yang mereka suka, untuk mendistorsi pemahaman orang lain tentan Islam dan mencocok-cocokkan dengan sekularisme

  11. yusufkalau

    kojek,

    singkatnya kafir itu lawan kata dari beriman (kepada Allah, kitabNya, malaikat, rasul, hari kiamat, surga, neraka dll..)

    kata kafir sudah umum bagi orang Islam, dan jarang sekali orang Islam mempertanyakan definisi kafir itu, karena sudah sangat jelas dan sering kali diutarakan dalam Al-Qur’an. Cuma orang-orang munafik (dari islam-liberal) mencoba membuat bingung orang lain, mengaburkan yang sudah jelas dan kemudian mencocok-cocokan dengan definisi mereka sendiri.

    salah satu contoh Al Quran menyebutkan:

    “Wahai manusia, sesungguhnya telah datang Rasul itu kepadamu dengan (membawa) kebenaran dari Rabbmu, maka berimanlah kamu, itulah yang lebih baik bagimu. Dan jika kamu KAFIR, (maka kekafiran itu tidak merugikan Allah sedikitpun) karena sesungguhnya apa di langit dan di bumi adalah kepunyaan Allah. Dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. (QS. 4:170)

    kata kafir itu lebih dari 500 kali disebutkan dalam Al-Qur’an, maka bacalah Al-Qur’an insyaaAllah akan dengan mudah faham apa itu kafir.
    Dan saya sarankan kepada saudara-saudara muslim jangan terjebak perangkap dan tipuan orang munafik, antek amerika, yang menamakan diri mereka islam-liberal ini.

  12. logic

    ya shalat juga akar katanya shila yang mungkin artinya bersentuhan, berhubungan….

    salam
    LOGIC

  13. kojek

    Ahhh semuanya sok tau ….. makanya jangan nyebut sesuatu apalagi Asma Allah SWT, jangan sekali2 menyebut nama itu klo hanya untuk memaksakan kehendak kita (nafsu) dan yang bukan kehendakNya, nih ada link untuk perenungan, meskipun gue orang Islam Liberal tapi gue gak mau sembarangan dalam hal ritual maupun tingkah laku dan gak mau munafik juga ….
    http://suluk.blogsome.com/2006/02/17/makna-kafir-dan-syuhada-kafir-bukanlah-berarti-orang-yang-tidak-beragama-islam/

  14. ulil bongsor abdusyahwat

    coba lagi ah, kali aja habib palsu pengelola blog ini lagi butek matanya, sehingga gak melihat coment saya ini dan tidak mengahapusnya seperti yang sudah-sudah.. penasaran

    Simon Wiesenthal Center memberikan penghargaan pada Gus Dur.
    apakah Simon Wiesenthal Center? Siapa di belakangnya?

    Simon Wiesenthal Center (WSC) adalah LSM internasional yang didirikan untuk melindungi umat dan kepentingan Yahudi di seluruh dunia (http://www.wiesenthal.com)

    LSM pembela Yahudi ini mensponsori sejumlah kegiatan di Indonesia.
    1.
    penampilan tokoh Yahudi-Amerika dalam acara talkshow di salah satu televisi Tanah Air. Rabbi Abraham Cooper yang sekaligus kolega SWC berperan sebagai pembicara bersama Rektor UIN Komaruddin Hidayat, budayawan Muji Sutrisno, dan Soegeng Sarjadi. Tema acara tersebut adalah Toleransi Antar Umat Beragama: Wujud Rahmatan lil Alamin.
    2.
    mensponsori konferensi antar agama di Bali pertengahan 2007, SWC bersama Wahid Institute dan LibForAll Foundation
    3.
    kunjungan 5 orang yang berasal dari ormas-ormas Islam di Indonesia, seperti Muhammadiyah dan NU, ke Israel. SWC sebagai tuan rumah, disponsori oleh LibForAll Foundation. situs resmi SWC yang mengutip Jerusalem Post, wakil Muhammadiyah adalah Syafiq Mugni, sedangkan Abdul A’la mewakili NU.

    ingin tau kaitan WCS, Wahid Institute, LibForAll, islam-liberal, dan blog ini?

  15. logic

    ulil bongsor abdusyahwat
    kenapa sih ngajak2 umat musuh2an sama yahudi dll ?
    udahlah, jangan suka bermusuhan, nanti masalah semua dikaitkan ke musuh2an sperti ini….
    jangan bertikai sesama manusia, jangan suka mentang2…..lurus2 saja, kalau kamu islam dan percaya masuk surga ya sudahlah keep aja dalam hati kamu, biarin aja yahudi2 itu dalam fikiran kamu masuk neraka jangan berfikir kau akan menyelamatkan mereka(GeER amat seh)
    salam
    LOGIC

  16. St. Edwin

    Heran. Kenapa Yahudi selalu dimusuhi? Bukankah Yahudi & Arab itu satu keturunan? Sama-sama keturun Nabi Ibrahim? Apakah karena Yahudi ingin kembali ke tanah leluhurnya? Pernahkah ada yang kasihan dengan jutaan Yahudi yang dibantai di kamp konsentrasi? Ini bukan pembenaran, tapi bangsa yang terbuang seperti Yahudi kan wajar saja kalu pingin pulang ke negeri leluhurnya? Caranya emang nggak bener, tapi karena toh sudah kejadian apa nggak bisa di-rembug, sih?
    Saya mengharapkan Isalm yang bebas dari paranoia akan segal macam teori konspirasi yang entah benar entah tidak. lebih baik berusaha berbuat baik kepada sesama sebisa mungkin. lebih wajar.

  17. Teror itu banyak kadarnya. mengandalkan jumlah banyak melawan seorang wanita apakah tidak bisa digolongkan teror juga?

  18. Kaffir itu najis !!!

    Penganiyaan dan Kekerasan,
    wakakakak…^-^
    Lebbaayyyyyyyyyy,
    Kaum Kaffir memang paling “Ahli” dalam menDRAMATISASI suatu kejadian..

    Trus apa kenapa anda diam ketika para muslimah dibantai,dibunuh,diperkosa tiap hari oleh yahudi dan nasrani (Majikan Jaringan iblis Liberal) di berbagai belahan dunia?

  19. St. Edwin

    Ya, silakan saja tuduh semua orang yang tidak sependapat dengan anda sebagai kaffir. Allah yang lebih tahu.
    Dan bagaimana anda bisa menuduh bahwa saya tenang-tenang saja ada muslimah dibantai & diperkosa di berbagai belahan dunia? Jengkel banget saya mendengar banyak TKW kita yang diperkosa majikannya yang katanya Muslim di Arab.
    Perkosaan & kekerasan terhadap siapapun, oleh siapapun, tidak pernah bisa dibenarkan. Anda tidak menjawab pertanyaan saya, malah mengalihkan masalah. Tidak perlu dikomentari lagi jawaban saya ini. Sudah cukup jelas pendirian anda seperti itu.

  20. logic

    [6.159] Sesungguhnya orang-orang yang memecah belah agamanya dan mereka (terpecah) menjadi beberapa golongan, tidak ada sedikit pun tanggung jawabmu(Muhammad) terhadap mereka. Sesungguhnya urusan mereka hanyalah (terserah) kepada Allah, kemudian Allah akan memberitahukan kepada mereka apa yang telah mereka perbuat.

    Jangan ikut sekte2, mazhab2, fikiran2 taliban, fikiran2 arab, dan jangan terprovokasi oleh theory2 konspirasi, nanti tersesat kamu mas KAFFIR ITU NAJIS, ikuti AlQuran saja….

    salam
    LOGIC

  21. #

    Assalamualaikum wr. wb.

    Sahabat2ku dimana saja saya lagi mendapatkan amanah sebuah pesan :

    KAMI MENGAJAK UNTUK PEDULI DHUAFA DAN ANAK YATIM

    Rasa syukur kehadirat Ilahirobbi…
    Teriring do’a berharap Ridho Ilahi…
    Atas segala Rahmat yang diberikan…
    Harta yang kita miliki merupakan titipan Ilahi
    Sehat yang diberikan adalah Kasih Ilahi…
    Dapatkah kita mensyukurinya…

    Sedikit sumbang kasih penuh cinta di tunggu…
    Anak2 asuh kita menunggu Salam
    kiranya para Dermawan dapat menjenguknya
    Allah Swt. menunggu do’a seorang Yatim dan Piatu
    Hamba mengharap Rahmat Ilahi….
    Hamba mengharap Ridho Ilahi….
    Inysa Allah…
    Rahmat dan Ridho itu tersampaikan..
    berkat do’a seorang Yatim dan Piatu..

    Jazakumullah Khairan Katsiran….
    Terima kasih atas kepedulian dan Donasi Para Jama’ah
    Semoga medapat Keberkahan dan Ganjaran Pahala dari Allah Swt.
    dan diberi kesuksesan dalam usahanya.Amiiin….

    TTd. Pengasuh Pes. Yatim dan Piatu Assurur
    KH. Abdul Hamid. H.A

    Kebun Jeruk Jl. HH No.63 Samping kantor Camat Kebun Jeruk
    Telp. (021) 70122065 (021) 71117368

    Sekretariat Donasi
    Jl. Kebon Jeruk No.26 Samping Puskemas Kbn. Jeruk
    Tlp. (021) 532 5419, (021) 700 81263

    DONASI ANAK ASUH :
    Rek. BCA KCP Wisma Relasi No. 49 1004 6336

    Website
    http://pantiasuhanassurur.blogspot.com

    Sebelum dan sesudahnya saya mohon maaf…

  22. Sallaaam….
    Semakin seru aja neeh




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: