::KasusMonas:: Mengapa Rizieq Shihab Bersalah?

Kasus Monas memang terus bergulir, Saat ini Riziek Sihab tengah memasuki masa persidangan di PN jakarta Pusat. ada beberapa tullisan dari anggota AKKBB tentang dakwaan Riziek Sihab. Dari sebuah email ana copy ke blog ini…

Dari: anick
Tanggal: 21 Agustus 2008 15:39
Subjek: [akkbb] Mengapa Rizieq Shihab Bersalah?

TPM selalu mengulang pernyataan bahwa Rizieq Shihab tidak bisa didakwa dan ditahan karena tidak berada di tempat ketika terjadi penyerangan oleh FPI. Seperti biasa, TPM, Munarman dan konco2nya selalu menggunakan strategi repetisi kebohongan agar pelan2 diterima menjadi kebenaran oleh publik. Jadi, counter terhadap kebohongan itu mesti direpetisi juga.

  • Kesalahan utama Rizieq Shihab adalah (seperti yang didakwakan sekarang,) ikut merencanakan penyerang itu, dan sebagai pemimpin, ikut merencanakan sama dengan perencana utama. Buktinya sudah dipegang polisi, yaitu:
  1. Video sitaan dari markas FPI
  2. Video yang dimiliki AKKBB, yang memuat orasi Alfian Tanjung, yang jelas2 menyatakan: ” Saya sempat ingat, sebelum acara pertemuan kita terakhir, Habib Rizieq sempat memegang tangan saya: ‘Ustad Alfian, hari Minggu siang, kita perang.”’
  • Kesalahan berikutnya adalah kebohongan publik yang dilakukan Rizieq secara langsung maupun melalui TPM, antara lain:
  1. Memanipulasi Asep sebagai peserta aksi AKKBB bayaran. Sampai sekarang saya nggak tahu betul siapa Asep ini. Ketika konferensi pers dilaksanakan, saya meminta salah seorang wartawan di sana untuk menginterview si Asep, namun ternyata itu tak mungkin dilakukan karena si Asep didatangkan hanya untuk ditunjukkan ke pers, dan langsung dibawa pergi pakai mobil, tanpa ada kesempatan bertanya kepadanya.
  2. Menuduh AKKBB menipu massa dengan mengajak ke Ancol
  3. Menebarkan kebencian dengan menghina Gusdur di depan publik.
  • Kesalahan yang sebenarnya sempat dipasalkan oleh polisi, tapi hari ini pasal ini tidak kelihatan: menyembunyikan buronan. Konon, ketika Munarman ditetapkan sebagai buronan, ia masih berada di markas FPI. Ketika polisi ke sana, Rizieq mengaku tidak tahu keberadaan Munarman. Lalu ada isu Munarman disembunyikan di hotel Santika, dan lagi2 polisi terlambat datang ke hotel Santika. dst….

CMIIW
Anick

Ana kira penjelasan ini bisa di tanggapi dari pihak Riziek Sihab. Wasalam



    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: