They said about “Pembubaran Ormas Radikal”

SBY, Presiden:

  • “Pemerintah akan menindak tegas ormas yang bersikap anarkistis.”

Sonny T Danaparamita, Sekjen Presidium GMNI:

  • “Ormas-ormas yang dimaksud itu adalah ormas-ormas berlabel agama seperti Front Pembela Islam (FPI), Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) dan Forum Betawi Rempug (FBR).”


Widodo AS, Menko Polhukam:

  • “Pemerintah tidak akan membiarkan atau memberi toleransi sedikit pun terhadap tindakan anarkis yang dilakukan individu maupun kelompok. Proses hukum akan dilakukan tanpa pandang bulu”
  • “Tindakan-tindakan anarkis, tindakan-tindakan kekerasan, termasuk di dalam kualifikasi tindak pidana yang harus diproses secara hukum dalam sistem peradilan pidana,”

Ramli Hubarat, Staf Ahli MenkumHam:

  • “Sesuai UU Nomor 8 Tahun 1985 tentang Organisasi Massa, pemerintah dapat membekukan pengurus organisasi termasuk organisasinya, jika organisasi tersebut melakukan tindakan-tindakan yang mengganggu ketertiban umum secara terus-menerus.”

Jusuf Kalla, Wapres:

  • “Ormas apa saja selama tindakannya merusak akan ditindak tegas. “
  • “Semua cara radikal yang merusak, itu kita larang karena melanggar hukum. Jadi, ini persoalannya, melanggar hukum. Mau berpikiran yang keras silakan asal, jangan melanggar hukum”
  • “Orang yang bakar-bakar, lempar-lempar, itu semua terlarang berdasarkan hukum karena kita negara hukum”

Agung Laksono, Ketua DPR:

  • “Sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) sudah ‘kebablasan’.”
  • “Bangsa ini tidak menghendaki adanya ormas ekstrim.”

Maftuh Basuni, Menteri Agama:

  • “Kalau ormas Islam kemudian anarkis itu perlu dipertanyakan. Itu jelas orang yang tidak mengerti Islam.”
  • “Ormas mana saja yang berbuat tidak benar harus ditindak.”

Gus Dur, Mantan Presiden:

  • “Tindakan anarkis merugikan semua pihak, karena itu akan lebih baik jika dibubarkan.”
  • “Ormas tidak memiliki kewenangan menertibkan tempat-tempat yang menurut mereka melanggar norma agama.”
  • “Ternyata ini dibiarkan saja oleh aparat. Heran saya.”

Tarwanto, Kapuspen Depdagri:

  • “Ormas maupun LSM yang mengancam integritas bangsa dan menumbuhkan permusuhan berbau SARA, dapat dibubarkan oleh kepala daerah.”

KH Maman Imanullah, pengasuh Pondok Pesantren Al Mizan, Majalengka:

  • “FPI, MMI maupun HTI tidak memperlihatkan wajah islam yang sebenarnya. Wajah Islam adalah wajah yang damai. Bukan wajah yang mereka perlihatkan sekarang ini, seperti wajah wuka-wuka.”

Habibie, Mantan Presiden:

  • “Kehadiran Islam di dunia adalah untuk memberikan kesejukan. Sayangnya, banyak umat Islam yang terpancing dalam aksi kekerasan.”

Arbi Sanit, Pengamat Politik UI:

  • “Apabila negara ingin berfungsi sesuai koridor hukum, maka ormas Islam garis keras yang ada di Indonesia harus segera dibubarkan.”
  • “SBY harus secepatnya mengeluarkan Keppres untuk membubarkan mereka”

Sumber-sumber:
Rakyat Merdeka, Kompas, Media Indonesia, Detik.com, Harian SIB, Sriwijaya Pos, dll


  1. AntiKetololan

    Sayah, orang biasa:

    * “Bubarin semuanya, FPI, MUI, MMI… pokonya yang belakangnya I, bubarin! Ngerepotin, nyusahin dan ngga ada gunanya! Sekalian sama departemen agama, departemen paling korup! Cuih!”

  2. logic

    hehehehe,
    bener2 benar pak Anti Ketololan ini….
    Bener, semua yang pake embel2 islam baiknya dibubarkan karena memalukan islam itu sendiri…saya sudah malu nih dengan ajaran2 bawaan dari tradisi Arab sana mau diterapkan di bumi nusantara….(maaf, saya menyebut diri saya Monotheistic Moslem)

    FPI : gak jelas ngebela siapa…..?
    MUI : emangnya Islam kayak Katholik ada hirarkinya….?
    MMI : mendingan belajar cara bikin senjata modern, nanti negara2 lain jadi hormat….karya nyata….?

    salam
    LW

  3. AntiKetololan

    Siip..

  4. siapa aja

    islam datang damai,,
    tapi
    menegakan syariat islam dengan pedang….

  5. I’m so proud that there are many Indonesian showing their awareness of organizations hiding behind a religion to do activities for their own benefits & do more harmful than useful things. This is a time for us to get out from the box!!
    I’m so excited seeing the moment has come. Let’s gather together for new Indonesia!!




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: