Habib Rizieq Akan Jelaskan Penyerangan FPI di Monas

Irwan Nugroho – detikcom

Jakarta – Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq akhirnya angkat bicara terkait penyerangan massa beratribut FPI terhadap aktivis Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKK-BB) di Monas, Jakarta, pada Minggu 1 Juni 2008.

“Senin Pukul 12.30 WIB kami dan Forum Umat Islam (FUI) akan siaran pers di Petamburan (markas FPI),” ujar Habib Rizieq kepada detikcom, Senin (2/6/2008) (Klik foto-foto rusuh Monas).

Menurut Habib Rizieq, hingga Senin dinihari pihaknya masih mempelajari insiden itu. “Saya tidak ada komentar, karena masih mempelajari ada apa dan kenapa.” imbuhnya.

Sebelumnya, Tim Advokasi FPI sekaligus Jubir FUI Munarman mengaku punya alasan kuat untuk membubarkan aksi AKK-BB itu. Menurutnya, aksi AKK-BB bertujuan mendukung jemaat Ahmadiyah yang telah dinyatakan sesat oleh Bakor Pakem.

Munarman mengatakan, bagi FPI tidak ada lagi negosiasi mengenai eksistensi Ahmadiyah. Ahmadiyah juga dinilainya sebagai organisasi kriminal. Karena itu berbagai elemen gerakan Islam termasuk FPI sengaja membubarkan aksi AKK-BB. ( irw / fiq )

Source : http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/06/tgl/02/time/052502/idnews/948586/idkanal/10


  1. Kalau kita mau berpikir lebih politis lagi, FPI merupakan “unregistred underbouw” dari partai PKS, terbukti dari pernyataan Riziq bahwa PKS akan menjadi tempat limpahan suara mereka.
    Dan PKS sendiri yang mengetahui hal ini tentunya mengambil advantage dari pernyataan tersebut, tapi tidak berupaya untuk menyetir polah “underbouw” mereka ini. Wallahualam…




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: