Assalamualaikum,
Ana hanya memberikan sebuah berita yang menjelaskan judul di atas
Amrozi Cs Syuhada Atau Teroris? Salah Kaprah Pahami Jihad
Deden Gunawan - detikNews
Jakarta - Saban malam warung Teteh Tini selalu ramai didatangi orang. Ada tukang ojek, supir truk, satpam atau tukang parkir. Mereka selama ini menjadi pelanggan tetap warung, yang berlokasi di depan Taman Sari, Jalan Pangeran Tirtayasa, Kota Serang, Banten.
Selain ngopi dan merokok mereka menjadikan warung tersebut sebagai tempat ngobrol. Tema obrolannya bervariasi, kadang hanya membahas hal-hal ringan kadang hal yang tergolong berat mereka perbincangkan juga. “Kalau seminggu ini yang jadi obrolan soal Iman Samudra dan jihad,” jelas Tini kepada detikcom, Sabtu (1/11/2008).
Obrolan tentang Imam Samudra, Amrozi serta Ali Gufron belakangan memang semakin gencar. Terutama dilakukan warga yang tinggal di sekitar kediaman para terpidana mati kasus Bom Bali I tersebut. Misalnya di warung Teh Tini yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah keluarga Imam Samudra di Lopang Gede, Kota Serang.
Dikatakan Tini, para pelanggannya umumnya berpendapat kalau Imam Samudra dan kawan-kawannya adalah pahlawan Islam. Mereka dianggap telah berjihad membela agama. “Saya sering ngotot ma mereka. Saya selalu bilang kalau Imam Samudra cs itu adalah teroris atau pembunuh. Karena Islam itu tidak menyuruh membunuh orang yang tidak berdosa,” ujarnya.
Tapi sekalipun Teh Tini berulangkali menjelaskan soal jihad yang salah kaprah dari Imam Samudra dan kawan-kawannya, para pelanggannya tetap dengan pendiriannya dan menganggap eksekusi mati terhadap Imam Samudra tidak tepat.
Pro kontra soal status pahlawan atau teroris bagi tiga terpidana mati Bom Bali I saat ini mulai jadi perdebatan di masyarakat, terutama warga di sekitar tempat tinggal Aamrozi cs.
Di Serang, gabungan ormas Islam se Kecamatan Pontang, Serang yang menamakan diri Jaringan Islam Underground (JIUN) menganggap eksekusi yang dilakukan terhadap Amrozi cs tidak tepat. Untuk itu jaringan ini mengadakan doa bersama menentang eksekusi mati terhadap eksekusi tersebut.
Menurut Molid, salah satu aktivis JIUN, pemerintah wajib mengampuni ketiga mujahid tersebut, bukan malah mengeksekusi. Ia kemudian menuding kalau eksekusi tersebut lantaran adanya campur tangan asing yang sengaja menyudutkan umat Islam.
Puluhan orang yang terdiri dari ulama, santri dan santriwati itu berkumpul untuk doa bersama sambil membaca Surat Yasin, di Majelis Al Huda, Kampung Begog, Desa Tembakang, Kecamatan Pontang, Selasa (4/11/2008)
Sementara di Cilacap, Amrozi cs juga mendapat perhatian khusus di mata Front Pembela Islam (FPI). Bahkan, FPI Cilacap bersedia ‘mengawal’ Amrozi cs hingga liang lahat.
Ketua DPW FPI Cilacap M Suryo Haryanto mengatakan, kesiapan mengawal Amrozi cs di detik-detik eksekusi dilaksanakan, mengurus, dan mengantarkan jenazahnya hingga ke Lamongan. Tidak hanya itu, Suryo mengatakan pihaknya juga bersedia menampung jenazah ketiga pelaku bom Bali itu. Bahkan tanah pemakaman juga sudah disiapkan bagi mereka di Cilacap.
FPI yang dipimpin Suryo sebelumnya juga telah menggelar doa bersama di Masjid Baetul Mukminin, Jalan Stapelan Kompleks Balai Desa Sidamulya, Kecamatan Sidamulya, Cilacap. Doa tersebut dimaksudkan sebagai bentuk solidaritas sesama Muslim.
Bentuk dukungan terhadap Amrozi cs yang lebih ekstrem bahkan muncul di Surabaya, Jawa Timur. Sejumlah poster bernada provokatif sempat tertempel di sejumlah titik di wilayah Jambangan dan Kertajaya, Sabtu (1/11/2008). Poster itu berisi kata-kata dukungan terhadap Amrozi cs dan menganggap Amrozi cs sebagai syuhada.
Dengan bermunculannya dukungan terhadap Amrozi cs apakah pemboman yang dikategorikan Amrozi cs merupakan upaya jihad? Abu Rusdan, petinggi Jamaah Islamiyah (JI) mengatakan, Islam tidak mengenal aksi kekerasan. Sebab Islam justru menghendaki adanya kemakmuran buat semua orang. Karena itu, tindak kekerasan tidaklah dibenarkan dalam Islam.
“Apapun bentuk yang mengaitkan Islam dengan kejahatan kemanusiaan merupakan tindak aniaya terhadap kaum muslimin,” tegas Rusdan kepada detikcom.
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Umar Shihab mengatakan, setiap orang bisa berbeda pendapat soal jihad. Tapi menurutnya, jika Amrozi cs dikatakan telah berjihad dengan melakukan pengeboman itu merupakan pemahaman yang sangat keliru.
“Dalam Alquran maupun hadis disebutkan kalau jihad tidak selalu harus membunuh. Malah lebih banyak ditekankan untuk berjihad melalui harta bukan nyawa,” jelas Umar Shihab kepada detikcom.
Umar Shihab juga menegaskan, MUI sudah berulang kali menegaskan kalau tindakan Amrozi cs adalah teroris bukan dalam rangka jihad. Jadi MUI menghimbau kepada pihak yang menganggap Amrozi sebagai suhada agar bertanya kepada ulama yang ahli ilmu. Supaya pemahamannya soal jihad tidak salah kaprah.(ddg/iy)
http://www.detiknews.com/read/2008/11/04/183751/1031280/159/salah-kaprah-pahami-jihad



November 6, 2008 at 2:51 pm
teroris ya teroris…
November 8, 2008 at 4:19 am
sebelumnya mari kita simak dengan seksama
dari 2 hal pemikiran yang berbeda:
dalam ayat suci al_Qur’an kita sebagai umat muslim boleh berjihad dengan tujuan membela agama.,
dan itu ganjaran nya surga.
tapi…,
apakah Amrozy Cs bom bali dengan tujuan membela Agama??
sedangkan pada waktu itu semua agama
saling menghargai satu sama laen,
dan semenjak kejadian bom bali,
islam menjadi jelek di mata dunia.
bahkan di beberapa negara,
orang orang menyebut islam sebagai agama teroris.
bukankah ini sama saja dengan mengotori islam
di mata dunia?
dalam ayat suci al_Qur’an ada beberapa ayat yang insya allah isinya
halal bagi selain agama islam darahnya di tumpahkan…,
(dan ada juga)
membunuh atau memukul
seorang muslim dosanya sudah sangat besar.
tapi…,
akankah Amrozi Cs
sudah yakin dengan dengan ainul yakin
kalau pada kejadian itu tidak ada yang muslim di tempat terjadinya bom???
bukankah hanya dosa yang di dapat
mengotori tangan suci dengan darah yang tak semuanya salah?
satu lagi…,
surga ialah tempat dimana seseorang bisa mencapainya hanya dari maaf seseorang/beberapa makhluk Allah,
sedangkan masih banyak yang sakit hati
atas kejadian bom bali
atau mungkin masi dendam/belum bisa memaafkan atas kejadian tersebut.
bahkan meski Amrozi Cs telah tiada
ada beberapa yang belum bisa memaafkannya,
hanya bisa lega meski
balasannya tak setimpal.
dan hal itu bukan hanya orang orang yang menjadi korban yang membencinya,
tetapi juga beberapa/sebagian orang yang mendapatkan dampak dari kejadian tersebut.
tempat wisata bali menjadi sepi,
para pedagang kehilangan mata pencaharian.
belum lagi sanak saudara korban.
apakah ini yang di maksud dengan “JIHAD”?????
saya hanya seorang muslim,
yang belajar dari kehidupan, Alam nyata, Alam maya, dan sesuatu yang di ajarkan Allah SWT kepada saya.
semoga para teroris sadar diri,
semakin banyak luka,
semakin banyak duka dan dosa,
semakin banyak benci dan dendam.
dan semua itu kan buat pintu surga tertutup rapat rapat,
hanya neraka dengan panas bara menyala
dan tungku api yang dari manusia sebagai bahan bakarnya
untuk seseorang yang tak menghargai
nyawa dari sang pencipta dan penciptanya.
terima kasih
November 8, 2008 at 4:21 am
hanyya allah lah yang maha tau mana orang2 yg rela berkorban untuk nya dan agamanya…dari pada orang2 yg ngaku cinta islam tpi membiarkan saudara2 nya di poso.ambon,palestina,irak,afghanistan..dan di mana saja mereka di perangi dan di musuhi tpi ta bisa berbuat apa2..cuma NATO.(Not Aksi Talk Onli)…
islam munafik….
November 8, 2008 at 4:30 am
sekrng apakah ada di sudut bumi ini klo islam mayoritas memerangi minoritas…?..apakah itu indonesia/timur tengah…apakh minoritas di perangi..? tidk kan..
sekarng coba kalian lihat di mana islam minoritas selalu di musuhi,di cap teroris di perangi..lihat filipina,rusia,belanda,sudan,kongo..eropa.setiap masjid ga boleh adzan pke TOA..coba klian lihat indonesia..gereja,wihara pura..smua megah2.
klo islam di musuhi apakah kita diam saja…?
klo dngan nasehat,pringatan mereka ttp memerangi kita apakah salah klo mereka memerangi dgn cara kekerasan.?
November 8, 2008 at 1:50 pm
Sabar mas teguh sabar, jangan pake emosi, lihat fakta. kamu benar di Indonesia minoritas tidak di perangi, tapi paling paling, gerejanya dirusak, tidak boleh mengadakan misa ato kebaktian. mesjid yang tidak sepaham dengan kamu di rusak.
sikap kasar seperti itulah yang harus kamu perbaiki, bukanya malah kamu bela. Tunjukan bahwa Islam itu adalah rahmat bagi dunia, bahwa Islam itu damai, bahwa Islam itu sejuk.
jangan mengerutu gitu ah…
November 8, 2008 at 3:22 pm
Gua mah jadi orang damai aja ah. gak ada dendam, berusaha gak membenci, berusaha berpikir yang positive terhadap orang lain. itu yang diajarin nyokap gue yang gue anggap muslim sejati.
Guys, kalo mau bicara, menurut gue sih, harusnya pikir-pikir dulu lah. Kalau ada bukti pasti, paling tidak potensial pasti, barulah boleh ngocol. islam minoritas dimusuhi? gak tuh. Kalau lu gak ganggu orang lain, gak menyebarkan permusuhan dan fitah, gak tuh. datang aja kesono dan buktikan. kalau masalah adzan gak boleh pake toa sih, gak usah jauh-jauh. di daerah cikarang juga ada nyang begitu. menurut gue sih ok ok saja. kenapa juga harus keras-kerjas memanggil orang solat. sebetulnya mau pamer apa mau mengingatkan orang? sebagai orang yang yakin bahwa Islam adalah rahmatun lil alamin, gue malah seneng kok adzan gak usah pakai soud system. kasian umat lain yang tidak memerlukannya, yang mungkin perlu tidur atau perlu waktu yang tenang.
Ayo guys, kalau lu islam, tunjukkan, ayo tunjukkan bahwa kita bisa beramal untuk orang lain dan untuk makhluk lain. rahmatul lil alamin. Tunjukkan kebijaksaan dan budi pekerti yang luhur. gak usah teriak-teriak dan membenci. gue gak demen banget dah.
satu lagi. apa yang didapat dari membenci? apa yang didapat dari menyayangi? think about it!
November 8, 2008 at 11:36 pm
saya sebagai muslim malah akan mengkampanyekan agar ada undang2 azan tanpa pengeras suara di seluruh indonesia. Hal azan dgn pengeras suara ini memang mengganggu umat, termasuk umat muslim sendiri.
Di rumah saya, setiap malam lebaran, saya harus berkomunikasi dengan cara berteriak2 ke istri saya, anak2 saya, orang tua saya dan sangat sulit untuk berkomunikasi lewat telpon karena ya, suaranya kalah keras dibanding takbiran yang seperti beradu antar masjid itu lho….
kenapa sih harus konyol dalam beragama? gak bisakah lebih elegan dikit….
salam
LOGIC
November 8, 2008 at 11:53 pm
kisah Amrozy, Ali Gufron, Imam Samudera/Abdul Aziz adalah kisah akibat dari pencucian otak menggunakan teori konspirasi yang berkembang di arab tentang yahudi dan amerika sebagai konspirator besar musuh islam. Lihatlah, dimana2 banyak organisasi islam, pemuda islam, orang2 yang mulai belajar islam, berkoar2 tentang perang terhadap yahudi-amerika, menyebarkan kebencian terhadap yahudi, menghembuskan teori2 konspirasi, cerita2 akhir zaman tentang imam mahdi, perang akhir zaman dengan yahudi, semua mengarah ke satu hal yang serupa, yaitu sikap dan pandangan rasist kepada umat manusia yang namanya yahudi ditambah dengan kebencian mereka terhadap amerika.
Padahal, tak satupun ajaran AlQuran tentang rasisme, kebencian terhadap suatu suku bangsa, bahwa ada suatu suku bangsa didunia yang harus diperangi umat habis2an, karena kalau halnya sepenting itu pastilah sudah akan dipesankan oleh Allah melalui kitabnya, nyatanya tidak ada perintah tentang itu.
Kenyataannya, negara yang paling dicinta orang2 arab adalah amerika, tujuan migrasi mereka, tujuan sekolah mereka, tujuan bisnis mereka, kekaguman teknologi mereka, semua bermuara positif ke amerika, tapi tetap mereka menyebarkan kebencian kepada amerika, sungguh kasihan amerika. Demikian juga dgn yahudi, prestasi2 anak bangsa yahudi membuat dunia menjadi indah, berarti dan maju dan sebenarnya tak ditolak oleh masyarakat muslim setelah kemunduran mereka dalam ilmu pengetahuan. Tapi tetap saja, konflik sejarah dan perang masa lalu membuat bangsa arab seperti mempunyai dendam politik kepada bangsa yahudi(yang sebenarnya tidak dibenarkan oleh Muhammad) dan dibelokkan oleh mereka dengan sentimen bahwa islam berasal dsari arab sebagai suatu kebencian komunal, yaigtu kebencian agama islam kepada yahudi, padahal tidaklah AlQuran dan Muhammad mengajarkan seperti itu. Bahkan dalam akhir2 abad 20, Israel dimenangkan oleh Allah dalam perang dgn bangsa2 arab(jangan lupa, raja Yordan pernah menawarkan agar Israel berdiri dibawah kuasanya karena dia ingin memenuhi kepercayaan bangsa2 semit(arab-yahudi) tentang seorang raja besar yaitu seorang ‘King of Jews’ yang lalu ditolak politikus2 Israel)….
Sebagai muslim, marilah kita mulai ‘mereformasi’ agama kita, dari pandangan2 sempit dan penuh kekerasan menjadi agama islam yang sebenarnya yaitu ‘elegant,menghargai pluralitas dan hukum positif,kebangsaan,rasional dan dewasa, menghargai dan menunjang ilmu pengetahuan modern untuk kebaikan umat manusia’. Mari kita tinggalkan pola fikir bertema arabia yang dangkal dan kampungan, mari kita jelang Islam yang mencerahkan di tahun2 mendatang….
Salam
LOGIC
November 9, 2008 at 5:10 am
Siapa tuh MUI…?
Sedikitpun kami tidak percaya MUI(Majelis Ulama Su’ Indonesia) yang kerjaannya cuma mengekor kepada pemerintah Thogut. Sekarang saja komntar/fatwa MUI agak galak karena kini jaman reformasi, bagaimana dulu di jman ORBA?. Mereka tidak ubahnya HAMMAN, seorang agamawan yang melegitimasi kekuasaan Fir’aun/seekor kambing congek yang dicocoki hidung oleh Fir’aun. Dan kini ketika Fir’aun abad 21 tengah berkuasa, keberadaan Hamman abad 21 juga diperlukan u/melegitimasi Fir’aun yg kini dpmpin oleh USA.
Jelas MUI tidak akan setuju dengan Teroris versi Thogut…, karena MUI adalah….?…kacung Thogut…..!
November 9, 2008 at 5:19 am
Lebih bagusan mana…?. Disebut Teroris oleh Thogut, atau disebut Teroris oleh Alloh…?. Disebut teroris oleh thogut karena menteror/mengancam eksistensi thogut dan produk2 hukumnya. Disebut teroris oleh Alloh karena menteror/mengancam orang2 yg hndak mngakkan hukumNya?Tidak ridlo bila bumi ini yg tgak hukum Alloh.Mereka senantiasa MEMBUAT KERUSAKAN dibalik KEDOK HUMANISME/HAM, kelembutan semu, Liberalisme, Kapitalisme, fluralisme.Seolah-olah merekalah pahlawannya, polisinya.
Padahal mereka para teroris yang membunuh juataan manusia secara PERLAHAN-LAHAN dan dgn waktu yg cukup lama dan tidak disadari……!.Sadarlah merekalah para teroris itu…yg snantiasa brgntayangan tiap waktu dgn media, budaya, mode, seks bebas, narkoba, kapitalism….
November 9, 2008 at 5:21 am
Yg P A S T I Nabi Muhammad Saw. dlm Islam “mngajarkan” kita semua dan “PENGIKUTNYA” untuk . . selalu SABAR,TENANG.MERENDAH, SOPAN. . dstnya dsjenisnya. . , Tp apa yg anda liat Amrozi Cs. d tanyangan TV . . . silahkan anda jawab sendiri ???!!!
November 9, 2008 at 5:32 am
Saya mah lebih suka mengurus anak-anak yatim/fakir, kaum dhu’afa dan pengusaha kecil di lingkungan sekitar dengan kekuatan penghimpunan zakat melalui baitul mal.
Kebetulan ndak mengikuti dan ndak tertarik dengan berita mengenai hal-hal seperti ini, hehehe…
Afwan
November 9, 2008 at 7:01 am
Kenapa amrozi jihad dengan cara mengebom Bali. apakah Ia tidak berfikir panjang yang dia lakukan? sebagi umat muslim kita sadar bahwasanya islam itu adalah keyakinan menurut agama kita masing2. mengapa hal ini terjadi? jihad di jalan aLLAH adalah jihad yang benar2 membawa dan mendorong kita ke jalan yang benar,bukan dengan cara mengebom BALI. Hasil dari prediksi di atas dan kita hanya Hamba ALLAH yang bertaqwa jadi Boleh2 saja berjihad asal ke jalan yang benar.
November 9, 2008 at 7:42 am
buat adikku Anti Thogut….
pemahamanmu yang masih dangkal tentang islam jangan dikeluarkan dengan emosi, lebih baik energynya digunakan untuk mencangkul sawah….
katakanlah padaku, hukum apa yang adik maksud dengan hukum Allah ? J=Hukum2 yang kau mau pakai itu adalah hukum manusia yang dibuat oleh perawi2 hadits, dikumpulkan oleh bukhary dan teman2nya, kitab2 yang ditulis oleh mereka yang mnegaku ulama, padahal tak satupun, tak satupun AlQuran menyuruh umat mengikuti kitab2 hadits dan orang2 yang mnegaku cendikia itu. Pekerjaan mereka meramu hukum yang namanya hukum Islam dan dikaitkan dengan kebenaran mutlak dari Allah itu adalah pekerjaan sia2 dan tak berguna….
Contoh saja :
-Hukum Zinah, lihatlah bagaimana di AlQuran dan bagaimana di hadits dan kitab2 lain selain AlQuran
Kalau engkau cerdas engkau akan melihat bedanya
-Hukum makanan haram, lihatlah bagaimana di ALQuran dan bagaimana di kitab lain(hadits dll) yang kau ikuti selain Quran itu, kalau kau cerdas kau akan melihat bedanya
Tapi, intinya Islam hanya akan terbuka pada yang menggunakan fikirannya, kalau memnggunakan fikiran Usamah Bin Laden ya jadinya seperti ngebom sana sini itu
Salam
LOGIC
November 9, 2008 at 8:05 am
Ass semua nya.
Hari minggu dinihari Amrozi Dkk, di eksekusi di hadapan regu tembak.
Hari minggu siang Amrozi dkk di makamkan secara Islam.
Banyak pendapat,komentar tentang mereka.
Yg pasti saat ini mereka sedang menuju alam berikutnya ( dan semua kita akan menuju ke alam sana ).
marilah bersama kita lihat permasalahn nya dari awal, adakah para komentator di sini yg mengamati kasus bom Bali ini dari awal, dari pertama ledakan terdengar,dari lokasi kejadian, dari analisa tentang ledakab bom,dari penangkapan Amrozi sejak awal,dari jalan nya sidang2 pengadilan,dari proses jatuh nya eksekusi mati.
Mungkin kalo anda semua ikuti alurnya dari awal,anda mengerti tentang POLITIK, anda paham tentang Islam,anda mengerti teknologi informasi,Anda pasti akan meninggalkan komentar dan pendapat yang lebih rasional,santun,berahklak,dan menambah wawasan bagi pembaca sekalian.
Wass untuk semua.
November 9, 2008 at 8:27 am
Selamat jalan ksatria Islam…semoga Alloh menempatkan kalian di derajat yg tinggi di sisi Nya. Kalian terlah terbunuh oleh antek2 kafirin…..biarlah golongan2 lain menempatkan kalian sebagai kriminal, sebagai orang aneh….Rasul SAW pernah berkata nanti di akhir zaman apabila umatku menjalani sunah ku akan dianggap aneh…dan bila seorang Moslem melihat suatu kemungkaran maka hendaklah ia memerangi kemungkaran itu dengan tangannya, dan apabila tidak bisa maka dengan lisann,ya, dan apabilatidak sanggup maka dengan hati nya…sesungguhnya yg terakhir itu adalah tanda selemah-lemahnya iman
Mengapa ada sebagaian orang2 yg mengaku sbg moslem sangat memperdulikan nyawa2 orang2 kafir, sedangkan mengetahui banyak kaum moslem yg teraniaya oleh orang kafir mereka seakan buta mata dan tuli telinga….
November 9, 2008 at 8:32 am
@LOGIC
Sudah lah anda memvonis pendapat org lain, pertanyakanlah kwalitas ke islam an anda bila anda seorang moslem, anda sangat mengecam bila moslem melakukan pengeboman, sedangkan mata anda buta..telinga anda tuli bila para kafirin membantai org2 moslem
November 9, 2008 at 8:37 am
@Foel
Nabi SAW juga mengajarkan umatnya agar tegas dalam memerangi orang2 kafir…tidak malu dalam mengakui keislamannya….hukum negara ini seperti hukum yahudi..apabila rakyat kecil yg bersalah maka ditegakkan hukum itu dgn setegak2nya..dan apabila orang bangsawan yg bersalah maka hukum itu seakan2 tidak berlaku lagi
November 9, 2008 at 8:50 am
saya prihatin atas makin menurunnya kwalitas para kyai2 yg berada di MUI….ulama yg mendatangi umaro maka nerakalah tempatnya…… ayo para kyai jangan takut bila pendapat kalian tidak sejalan dengan para penguasa..takut lah hanya kepada Alloh SWT
November 9, 2008 at 8:54 am
oh islam… buah tidak lepas dari pohonnya
November 9, 2008 at 8:59 am
islam adalah agama damai….
syaratnya cuma satu BANTAI:
1.Bantai Yahudi
2.Bantai Kristen
3.Bantai Hindu
4.Bantai Budha
5.Intinya Bantai “KAFIR”
BENAR-BENAR AGAMA DAMAI
November 9, 2008 at 9:14 am
Gw dukung amrozi cs, krn Yg di bom amrozi tempat maksiat,coba lo pikir org bule pd buat maksiat di negri kita.kan kita jg dpt dosanya. Orang pacaran kmaleman aja di grebek hansip.
November 10, 2008 at 2:35 am
MUI itu tak bisa apa-apa.
November 10, 2008 at 3:26 am
Imam Samudra engkau telah merampas posisiku, syahid di jalan Allah, engkau mencuri teoriku “menghapus dosa-dosa kecil, menyerap tabungan kebaikan orang lain” dengan membiarkan orang2 yang imannya sedangkal lututmu, mencacimu. Amrozi keberanianmu menginspirasiku, kau kembali kepada Allah dengan bukti luka syahid di dada kirimu. sedikitpun kau tak berkedip melihat kekuasaan zalim mengeksekusimu. Ali Gufran kepergianmu menoreh kesedihan yang mendalam dibenakku mengalahkan sedihnya keluarga para korban BOM BALI, SARANG MAKSIAT. Senyummu selalu membayang, semangatmu menegakkan syariat ISLAM terpatri dalam jiwaku. Sampai ketemu wahai para mujahidku, Syariat ISLAM akan tegakkan bersama semangat juangmu! ALLAHU AKBAR, LAAILAAHA ILLALLAH MUHAMMADAR RASULULLAH.
November 10, 2008 at 5:21 pm
3 bomber bali …… pahlawan?
Waduh cilaka nih orang2 sesat !!!!!! udah ngebunuh orang yang gak mau diajak berperang atau gak siap sama sekali …. itu sih pengecut jauh dari ksatria bung.
Gue lebih menghargai jika pengecut2 tadi (3 bomber bali) ngebob Genting Highland Malingsia sana atau sekaligus Las Vegas ….
Gitu aja kok repot dor dor dor
November 11, 2008 at 12:58 am
sesat…., sesat…., sesat…
November 11, 2008 at 12:31 pm
@LOGIC
Kata siapa Yahudi hebat, anda terlalu mencintai Yahudi, Bukankah Barat sudah Merampas ILMU orang islam pada perang dahulu??
HR. Turmudzi (Ilmu itu milik kaum muslimin yang
hilang, dimana saja ia dapatkan maka ia lebih berhak atasnya) & Sirah Nabi SAW serta Shahabat RA.
Saya tidak mau komen tentang AMROZI ilmu saya masih kurang, takut di bilang Munafik, Tapi saya setuju dengan amrozi yang malawan kabatilan.
November 12, 2008 at 7:14 am
ya ari,
mengapa ente lebih takut di bilang munafik oleh manusia? apakah ente tak takut pada Allah? jika ente setuju dengan memerangi kebathilan, berarti ente juga harus setuju dengan memerangi kekerasan yang dilakukan Amrozi dan kelompok2 Preman berjubah, atau kelompok preman yang membawa-bawa betawi untuk meminta jatah ke pedagang2 kecil.
Maysa Allah, ana juga setuju dengan ente untuk melawan kebathilan….
November 12, 2008 at 7:44 am
Ari Lovely,Dik Ari,
kau ikutilah itu hadits riwayat Turmudzi, makanya pandanganmu seperti itu. Sebagai manusia di dunia AlQuran mengajarkan kita sesuai etika umum, kalau tak percaya buka lagi AlQuran….tapi kalau buka lagi hadits ya jadinya begitu2 aja definisi tatacara kita berhubungan sesama manusia, ditambah lagi pikiran2 dangkal jadilah kita seperti ini, terpuruk, membenci manusia, menyalahkan sejarah….
salam ya salam dik Ari…
LOGIC
Islam ikut AlQuran saja….
November 12, 2008 at 7:50 am
yang perlu diperhatikan:
-berhati2lah ber’Islam’, jangan2 engkau tak menuhankan tuhan tapi menuhankan Muhammad, atau Usamah Nin Laden, atau Bukhary, atau Turmudzi, atau malah Amrozy….
-berkeras hatilah dalam monotheisme(tauhid), dan jangan engkau ikuti yang kau tak tahu serupa hadits, ilmu tertulis dan berita2 yang dibuat oleh manusia, karena mereka pelan2 mengikis tauhidmu(monotheismemu)….
-setan pelan2 mengalihkan tauhid manusia kepada Allah + nabi atau Allah + hadits atau Allah + Usamah atau Allah + Abubakar Baasyir atau Allah + Amrozy, setan bergerak dengan langkah yang sembunyi dan kebanyakan manusia tak mengetahuinya
Renungkanlah !!!!
Salam
LOGIC
Penganut Islam tanpa hadits dan tak percaya ulama apalagi yang menyarankan ngebom2 hehehe
November 12, 2008 at 7:54 am
Aku ulangi pesannya ya….
Sebagai muslim, marilah kita mulai ‘mereformasi’ agama kita, dari pandangan2 sempit dan penuh kekerasan menjadi agama islam yang sebenarnya yaitu ‘elegant,menghargai pluralitas dan hukum positif,kebangsaan,rasional dan dewasa, menghargai dan menunjang ilmu pengetahuan modern untuk kebaikan umat manusia’. Mari kita tinggalkan pola fikir bertema arabia yang dangkal dan kampungan, mari kita jelang Islam yang mencerahkan di tahun2 mendatang….
Salam
LOGIC
November 12, 2008 at 11:16 pm
melihat istilah ‘merampas ilmu’ sepertinya agak2 ganjil ya….Ilmu atau dalam konteks ini sebenarnya yang dimaksud adalah sains/science. Dan sains itu gak bisa dirampas. Kalau mau mneguasai sains ya kita harus aktif dalam penelitian dan mau berfikir saintific. Tapi kalau mau memanfaatkan sains saja untuk bikin2 bom dan ngebom wah itu namanya tersesat pak hehehe
salam
LOGIC
November 13, 2008 at 6:19 pm
HR Turmuzi bilang ilmu itu milik Islam yang dirampas waktu perang? rasanya gak usah merasa begitu. saya khawatir itu gejala sindrom inferior. Mencoba meninggikan derajat dengan bilang ‘heh, gue sebetulnya pinter, lebih pinter dari lu’. Gak usahlah begitu. malu nanti. apa buktinya ilmu dari Islam di rampas. kalo ditanya, ilmu tentang komputer, dasarnya adalah dari ilmu yang dirampas…yang mana? malu nanti.
mencoba meninggikan derajat dengan yang kita tidak punya sama artinya merendahkan apa yang kita punya sekarang. Islam punya nilai yang agung, kita harus yakin itu. Kebenaran dalam islam, kita harus yakin itu.
Important: kalau sudah yakin ganteng, tak perlu peduli orang bilang jelek. he he. Kalau anda masih tergantung sama opini orang lain, ya sayang sekali. anda harus terus berusaha menghargai diri sendiri.
Ada yang bilang kecepatan cayaya sudah disebut di Qur’an. what a bullshit. Qur’an tak perlu pembuktian semacam itu. Ada yang bilang bahwa semua ilmu semua berasal dari Islam. Hah.
ketulusan membantu orang lain, tanpa pamrih, bersyukur atas berkah Allah, walaupun itu dilimpahkan kepada orang lain, tidak rungsing sendiri, tidak sirik, tidak uring-uringan, itulah nilai dalam Islam. gak perlu pake ngaku pinter segala.
November 13, 2008 at 9:08 pm
setuju Bro….
LOGIC
November 14, 2008 at 1:10 pm
Klo membaca komentar Kakakku LOGIC mengingatkan saya kepada Abdulloh bin Ubay, yang berkata2 lembut, sok bijak padahal musuh dalam selimut. Hendak menghancurkan Islam dari dalam.
Jadilah Islam memble tidak punya izzah/harga diri klo bahasa2 yg dilantunkan seperti lantunan syair Kakakku LOGIC…
Saya secara Syar’i tdk stuju dgn pemboman di daerah non konflik…, tapi harus selidik dulu siapa AKTOR UTAMA dibalik semua itu….siapa lagi klo bukan paman Kakakku LOGIC, PAMAN SAM….Ingat mereka itu punya HOLLYWOD, Sang SUTRADARA ULUNG…
Mereka bermaksud menghalangi IZZATUL ISLAM WAL MUSLIMIN…dan membuat umatnya MEMBLE…mengekor para bule…selama-lamanya sebagaimana kakakku yg satu ini. Itu yg dikehndaki mereka…Semakin banyak orang2 seperti Kakakku LOGIC…semakin girang paman Sam…
November 14, 2008 at 1:15 pm
Saya sangat sedih sekali dgn pmahaman yg mengatasnamakan fluralisme,Kebangsaan, rasional, liberal. Itulah jurus-jurus YAHUDI u/meninabobokan umat Islam.
Islam tidak perlu ditegakkan, itu yg dharap mereka…cukup dzikir saja, berdo’a saja, kawin saja, poligami saja…Yg lain…?. Klo begitu Buat apa Alloh mengutus para Rasul yng misi utamanya menegakkan ADDIN (QS 48:28, 9 :33, 42;13)…?
November 14, 2008 at 1:30 pm
Siapapun manusia boleh memberi gelar apapun kpd Amrozi cs. Baik gelar Teroris ataupun “Syahid”. Semua itu hanyalah gelaran kulit saja. Yang jelas mereka bertiga telah memenuhi hukumannya menurut hukum Indonesia. Selanjutnya bukan hukum manusia yang bicara. Kita sendiri pun tidak tahu bagaimana nasib kita di alam sana. Maka upaya apa yang kita perbuat agar bisa lebih baik dari orang yang kita beri gelar baik ato buruk?
November 14, 2008 at 2:46 pm
AL-QUR’AN Surah An Nahl ayat 28 & 29 . . . ! ! ! ?
November 15, 2008 at 9:23 am
dik Anti Thogut,
saya gak kenal sama sekali tentang Abdullah bin Ubay, bahkan aku yakin di Anti Thogut mengenal Abdullah bin Ubay dari cerita2 hadits kan yang sebenarnya kebenarannya sangat meragukan, berbeda dgn AlQuran yang kebenarannya dijamin Allah sendiri….
Saya sendiri tak mau mengikuti hal yang saya tak punya pengetahuan didalamnya seperti teori konspirasi kampungan yang merebak dari tanah arab itu….
Saya bersyukur bisa menemukan islam sebagaimana AlQuran ajarkan dan tidak dikotori berita2 palsu nan ajaib dari hadits2 buatan manusia….
salam
LOGIC
November 15, 2008 at 10:44 am
oooo….dicariin kemana2, ternyata si osama lagi ngobrol disini…
@Anti Thogut
November 15, 2008 at 2:18 pm
Anti toghut bilang: Saya sangat sedih sekali dgn pmahaman yg mengatasnamakan fluralisme,Kebangsaan, rasional, liberal. Itulah jurus-jurus YAHUDI u/meninabobokan umat Islam.
Islam tidak perlu ditegakkan, itu yg dharap mereka…cukup dzikir saja, berdo’a saja, kawin saja, poligami saja…Yg lain…?. Klo begitu Buat apa Alloh mengutus para Rasul yng misi utamanya menegakkan ADDIN (QS 48:28, 9 :33, 42;13)…?
kalau ada yang bilang islam itu dzikir saja, berdoa saja, poligami saja, ya salah dong. tapi itu statement siapa sih? jurus-jurus Yahudi? itu fitnah bukan sih? Fitnah itu kan dosa. Apa fitnah ke non muslim itu gak dosa? saya rasa dosa. jadi tetap harus hati-hati.
Islam harus ditegakkan, dengan cara BERLOMBA BERBUAT KEBAIKAN..PADA SESAMA..BIAR TERCAPAI MISI ISLAM SEBAGAI RAHMAT BAGI SEMESTA ALAM.
Islam ditegakkan bukan dengan cara seperti kernet bis, yang teriak-teriak supaya orang mau naik ke bis dengan, sedikit atau banyak, paksaan.
November 16, 2008 at 10:10 am
@logic
Sebaiknya anda blajar dulu Islam secra utuh (QS 2 :208) sblum mengontari islam. Klo spotong2 jadilah pmikiran islam anda hasil blajar dari para Orintalis Barat yg mmbnci islam.Dalam kamus mereka ada islam radikal, islam modrnis, tradisionalis, moderat, liberalis, fluralis. Istilah2 tsb Tdak ada dalilnya dalam Qur’an, yg ada adlah KAFFAH (2:208). Dan anda sndiri sampai tidak knal tokoh munafikin sekaliber Abduloh bin Ubay
Saya ingin brtanya mana dalil Qur’an yg anda maksud, tanpa satupun dalil yg dsampaikan.Yg ada adalah pmikiaran2 DANGKAL versi Para Orientalis Barat…
Kmudian Islam anda identikkan dgn Arab, Arab itu tdak identik dgn Islam coy…..
Bahkan Arab trknal dgn Jahiliyahnya, makanya para Nabi diutus ke Jazirah Arab…
Skrang msyarakat Arab pasca wafatnya rasul Saw dan runtuhnya Kekhalifahan kmbali berprilaku seperti Abu Jahal, mnganggap TKW/Pmbantu rmah tangga sbagai hmaba sahaya,diperkosa seenaknya..
Kmudian pmerintahnya pun kerajaan/turun temurun yg tdak diajarkan islam, dan mereka skrang lebih ENJOY bekrjasama dgn USA dan sekutunya. Semntara nasib ssama muslim, Palestina, Iraq, Afganistan dll tidak peduli sdiktpun….
Belajar lah lagi…Kakakku apa itu ISLAM…..dgn jiwa yg hanif (QS 30:30)
November 16, 2008 at 11:12 pm
@aku
nah itu tuh Coy, belajar islam yang tidak dalam dikotomi arab itu….makanya saya tidak mau kenal siapa itu, siapa ya, Ubay Ubay itu lho, gak tahu saya….maaf saja, kalau ada infonya pun saya gak percaya, termasuk saya gak percaya Muhammad sang nabi diminta shalat 50 kali sehari dan tawar menawar dengan Allah….
Gitu aja COY, begitu aja….
sederhana….
Salam
LOGIC
November 16, 2008 at 11:21 pm
adik2ku,
islam sesederhana prinsipnya, yang diajarkan Allah kepada ruh sebelum diturunkan ke dunia, yaitu ‘tetaplah bertuhan Allah, bertuhan yang satu’….dalam kehidupan menjaga ketuhanan ini diperintahkanlah untuk shalat dan berbuat baik. Sebagai kemenerusan dari ritual yang diajarkan kepada Ibrahim, shalat, puasa, zakat, haji ditetapkan sebagai ajaran universal dari agama dari Ibrahim, musa,harun dsb sd Muhammad.
Berbuat baiklah didunia, jangan membuat kerusakan karena telah banyak kerusakan didunia….
Afghanistan, Mujahiddin menang(dgn bantuan CIA), lalu terbitlah gerombolan gila bernama taliban….
Renungkanlah kenapa…..
November 16, 2008 at 11:25 pm
tulisan aku :
‘Bahkan Arab trknal dgn Jahiliyahnya, makanya para Nabi diutus ke Jazirah Arab…’
terimakasih telah memberitahu ke saya alasan Allah mengutus para nabi ke Jazirah Arab….
saya juga sangat pengen tahu alasan2 Allah ini(semoga memang adikku aku tahu alasan2 Allah)
hehehe
salam
LOGIC
November 18, 2008 at 10:41 am
@imbro
Bahwa orang2 Yahudi mmbuat makar/rekayasa u/mnghancurkan islam adalah bukan fitnah tapi fakta. Alloh sndiri sdh brfirman,”Tidak akan ridlo orang2 Yahudi dan Nasrani kpda Islam shingga umat Islam mngikuti ajaran/millah mereka….”.Dalam sjarah-pun nenek moyang Yahudi, yaitu Bani Israil snantiasa mmbuat krusakan di muka bumi ini. Padahal mereka tlah dbri keunggulan di banding kaum lainnya.Dalam srat Al-Baqoroh mereka mmpersulit Nabi Musa As u/mnjalankan perintah Alloh mnymbelih Sapi dgn alasan2 yg direkayasa agar printah tsb tdakj terlaksana…
@logic
Bahwa islam bukan sbatas ajaran ritual, tapi ia adalah Din, ideologi yg harus dprjuangkan. Tdak akan berarti apa2 sholat, zakat,puasa dan haji kita klo tidak brpngaruh pada khdupan sehari2.Yaitu hdup tdak bersistem, tidak brhukum kpada Hukum Alloh, tdk berideologi islam (Qs 3:85)justru kpada Hukum buatan manusia-yg kini sdang mnjadi hukum positif.Saat ini Qur’an hanya jd Hukum negatif, jd bacaan saja, kajian dan bahan dskusi. Ini yg harus dprjuangkan, AL-QUR’AN harus jadi HUKUM POSITIF dgn terlbih dahulu mengimankan masyarakatnya, agar aman sentausa dunia ini.
Fakta mmbuktikan orang suka sholat, haji berkali-kali, zakat, berkurban ditayangkan di mediia tp rajin juga KORUPSInya. Ko Sholat dan ubudiyah mereka hnya sbatas ritual saja, STMJ/Sholat Terus Maksiyat Jalan…
Setelah mnyimak komntar2 saudara logic nampak sekali pemikiran2 semacam itu pemikaran yg tlah dpengaruhi oleh para orientalis Barat/Yahudi yg dimotori Snouck Hugronye. Yg mmbuat dikotomi, shingga seakan2 islam itu banyak ragamnya dan dibenturkan antar satu dgn lainnya, Islam radikal vs islam moderat, Islam modernis vs islam tradisionalis,islam fluralis, liberalis, reformis dsb. Istilah2 itu tdk ada dalilnya dlam Qur’an, yg ada adalah Din Islam (Qs 3:19)yg kaffah (lihat Qs 2:208)
@Anti Thogut
Ideologi yg diperjuangkan oleh Imam Samudra Cs benar sekali adanya, yaitu MENOLAK THOGUT dan BERIMAN KPD ALLOH (Qs 2:256). Namun dalam mmperjuangkannya ada yg dinamakan SUNAH PERJUANGAN, Pola perjuangan yg tlah dicontohkan oleh RasulNya, Alloh sndiri berfirman, “Perangilah di jalan Alloh orang-orang yg tlah memerangimu dan janganlah mlampaui batas (jngn mmbunuh msy.sipil, anak2, wanita, mrusak bangunan dsb). Sesungguhnya Alloh tdak mnyukai orang2 yg mmbuat kerusakan(Qs 2:190).
Saya yakin dalam kasus Amrozi CS ada DALANG INTELEKTUAL yg hndak mnghancurkan Islam dgn mngatasnamakan islam, siapa lagi kalau bukan para pelanjut Abdulloh bin Ubay/yg snnatiasa siang dan malam mmbuat reka perdaya dan makar u/mnghancurkan islam. Tpat sekali analisa Dr.Amin Rais, bagaimana mngkin santri2 sederhana semacam Amrozi Cs bisa mmbuat dan meledakkan bom yg TNI saja tdak memilkinya. Bom yg brkekuatan dasyhat itu milik Militer Amerika????.
Islam itu harus lemah lmbut trhadap sesama muslim dan keras kpada orang2 kafir yg snantiasa mnghalangi para penegak DinNya, tp bukan dgn jalan anarkis…..Wallohu ‘alam
November 18, 2008 at 11:11 am
Saya ucapkan SELAMAT kpd kaum lantardlo/Yahudi dgn FREMASONRY-nya yg tlah berhasil mencuci otak orang2 smacam logic….!
Saya stuju sekali bahwa Islam tdak mngajarkan kekerasan, tap brjuang dgn dkwah maudoh bilhasanah/bijaksana lemah mbut. Namun bukan berarti Islam itu harus BERDIAM DIRI memble tnggal d masjid saja, dzikir saja, sholawatan saja kayak BIKSU2 dan Rahib2 dgn dalih toleransi, fluralis. Berdo’a bersama dgn biksu, pndeta, rahib. Campur aduk/iltibas namanya,bukankah Alloh tlah mlarang untuk mncampur adukkan HAQ dn BATIL..
Islam itu AL-HAQ/Kebenaran (Qs 2 :147) yg harus digemakan sehingga gntarlah musuh2 islam yg snantisa mmbuat makar dan kekacauan dgn mngimpor budaya2 jahiliyah (FRESEX/AIDS, NARKOBA, KORUPSI, GAY, DUGEM,Mngimpor wisatawan2 untuk mmbrei contoh berbuat cabul) ke negeri2 yg mayoritas brpnduduk muslim.
ISLAM itu ada Boy….Islam bukan hanya sbatas agama ritual, yg hanya mngajrkan umatnya d masjid saja, dzikir dan do’a saja. Islam adalah ideologi, sistem hidup, HUKUM ALLOH yg akan mmbuat umat manusia hidup rukun aman sentausa.
Tidak akan ada toleransi, fluralitas tanpa dipayungi oleh Hukum dan pmrintahan yg smber/UUDnya Al-Qur’an…
Toleransi dan fluralitas yg dgembar-gemborkan logic adalh toleransi dan fluralitas semu….
Marilah berjuang menegakkan Al-Haq agar generasi Umat ini tdak tercekoki dgn Ghozwul fikri yg diantaranya tlah merasuk ke dalam alam fikiran anak bangsa kita yg mngaku muslim semacam logic
November 19, 2008 at 2:36 am
Akhirnya MUI berani melawan Islam Radikal….
November 19, 2008 at 4:03 am
Umar shihab dibayar berapa atas komentarnya…
November 19, 2008 at 4:46 am
teroris itu kan karangan amrik…
November 25, 2008 at 12:23 am
KOMENTAR ANA :
=================
Kenapa ya kalau yang menjadi KORBAN itu orang-orang kafir, bahkan ketika mereka sedang berzina dan minum2an keras dianggap sebagai sebuah TRAGEDI BERDARAH ???
Kemana Mereka yang sok HEBOH ketika Muslim palestina,Iraq,Kashmir,serta afganistan dibombardir TIAP HARI ?
BOM-BOM BAHKAN YANG LEBIH HEBAT DARI BOM BALI ITU TIAP HARI MENIMPA KAUM MUSLIMIN?
Mengapa ketika kita membaca Berita dari situs islam,puluhan serta ratusan warga palestina tewas akibat BOM NATO SERTA ISRAEL , kita biasa-biasa saja menanggapinya ????
Mengapa ketika Yang jadi korban ORANG_ORANG KAFFIR YANG SEDANG MAKSIAT ,lalu kita anggap tragedi ???
Apakah sudah terlalu WAJAR umat islam dibantai kita anggap biasa,sehingga ketika membaca tak terpikrkan kengerian yang mereka alami ?
Kemana orang2 yang sok HUMANIS itu,ketika terjadi Penjajahan di atas tanah kaum muslimin ???
Kemana media massa ,kenapa mereka tak mewawancarai Korban di pihak kaum muslimin ,bagaimana rasanya ketika kehilangan sanak saudara yang mereka cintai ?
bagaimana rasanya kehilangan tulang punggung keluarga mereka?
kemana media massa itu berpihak ???
mengapa ketika EKSEKUSI MATI TIBO Cs tak seheboh dan seketat EKSEKUSI AMROZI cs ???
LOGIKA APA YANG MENYEBABKAN NYAWA MEREKA LEBIH “MAHAL” DARUPADA NYAWA KAUM MUSLIMIN ???
SEOLAH_OLAH NYAWA KAUM MUSLIMIN TAK LEBIH BERHARGA DARIPADA KACANG REBUS ,sehingga ‘genocide’ yang dilakukan oleh tentara kuffar terhadap umat islam tak layak disebut TRAGEDI dan tak layak untuk dipublikasikan seheboh korban ketika kaum kaffir yang merasaknnya ???
kemana kalian ?????
Wahai Engkau
yang Menurunkan Kitab,
yang Melayarkan awan,
yang Menghancurkan tentara persekutuan…
Hancurkanlah Ya Allah, pasukan Ahzab!
Hancurkanlah aliansi Rafidlah yang mendengki,
Hancurkan aliansi Salib Zionis serta orang-orang yang membantu mereka!
Ya Allah, jadikan perbendaharaan mereka ghanimah bagi kaum beriman!
Ya Allah, kalahkan mereka!
Ya Allah, hancurkan mereka!
Ya Allah, gagalkan rencana jahat mereka!
Engkau Maha Kuat, lagi Maha Perkasa!
Ya Allah, hancurkan dan guncangkan mereka ..
Allahu Akbar
Kemuliaan hanyalah bagi Allah, bagi Rasul-Nya dan bagi orang-orang yang beriman, akan tetapi orang-orang munafik tidak mengetahuinya
November 25, 2008 at 2:01 am
@Anti Thogut
hehehehe
terimakasih kalau menganggap saya sudah dicuci otaknya….
saya cuma menawarkan reformasi berfikir dalam islam, lupakanlah hadits2, kitab2 buatan manusia itu….kembalilah ke AlQuran saja, niscaya akan kau temui hakikinya, saripatinya islam yang asli….dan itu bisa membuat islam jauh lebih kuat daripada USA+RUSIA+ISRAEL dan jauh akan membuat kita dihormati sebagai umat yang menjalankan tugas Allah di muka bumi, gak seperti sekarang, orang bikin kartun, ngambek, Amerika bantu israel dikit, ngebom bunuh diri, kayak kanak2 saja….
salam
LOGIC
November 25, 2008 at 4:14 pm
Nopember 9, 2008 at 8:59 am
islam adalah agama damai….
syaratnya cuma satu BANTAI:
1.Bantai Yahudi
2.Bantai Kristen
3.Bantai Hindu
4.Bantai Budha
5.Intinya Bantai “KAFIR”
BENAR-BENAR AGAMA DAMAI
lucu ya tulisannya. BANTAI . kok masih ada pemikiran seperti ini di era sekarang bukankah ini kata kata orang kafir jangan jangan anda yang kafir
November 25, 2008 at 4:19 pm
apapun alasannya membunuh orang itu tetaplah salah, membunuh hewan saja ada tata caranya kok ini orang dibunuh senaknya saja
entah kalian ini pro islam atu pro amerika, yahudi atau apapun ideologi kalian saya mohon jangan bawa perang kenegaraku tercinta, biarkan kami bangsa indonesia hidup damai tanpa benci dan bersahabat dengan siapapun dari manapun
dan lagi ada ngak yang lebih berarti dari sebuah permusuhan, kebencian hinga perang?
November 25, 2008 at 5:17 pm
Untuk Bapak atau Ibu Logic, nampaknya anda ingin mencoba merubah pandangan Islam selama ini yang memuja hadits, Nabi Muhammd SAW, dan sebagainya.
Anda ingin agar hanya Al-Quran saja pandangan agama Islam, semoga saya tidak salah mengartikan anda.
Keinginan anda untuk hanya memegang Al-Quran dan tidak memegang ajaran lain, saya sependapat dengan Anda.
Karena Nabi Muhammad SAW diutus ke dunia untuk membawa perintah Allah SWT, melalui Al-Quran.
Walaupun begitu tidak semua orang dapat berpikir dan memahami Al-Quran, mungkin itu alasannya bahwa Al-Quran selalu mengingatkan kepada orang yang berpikir dan beriman.
Oleh karena itulah maka ada beberapa orang yang diberi kelebihan oleh Allah SWT untuk mengerti Al-Quran dan menjalankannya, salah satunya adalah Nabi Muhammad SAW. Melalui hadits-hadits nya.
Memang saat ini banyak orang yang salah kaprah meniru Nabi Muhammad SAW, malah kemudian mencoreng nama Nabi Muhammad SAW, bahkan mencoreng Islam. Mungkin inilah yang anda khawatirkan.
Islam adalah rahmatan lil alamin, semoga umat Islam termasuk saya mulai mengerti maksud dari perkataan ini.
Bukannya menjadi merasa “spesial”, kita tidak berhak sombong, hanya Allah SWT yang berhak sombong.
Bagi yang mengerti Al-Quran harap bantu saudaranya yang tidak mengerti untuk memahami Al-Quran.
Semoga kita umat Islam berlaku sebagai umat Islam sebenarnya yang diharapkan oleh Allah SWT.
Terima kasih.
November 26, 2008 at 4:55 am
Salam u/logic yg mulai mnyadari tlah dicuci otak oleh Fremasonry…yg smula fitroh/bertauhid (Qs 7:17@) jd Yahudisme,@:120.
Smoga ksadaran tsb diikuti dgn istighfar, taubat nasuha…!Itupun klo masih mngaku muslim dan mngagung2kan Qur’an….!.Ingat bukan Qur’an karya Snouck Hugronye yah…!
November 26, 2008 at 8:42 am
@Muhammad Faisal,
Nabi itu gondrong apa cepak ya….apa tinggi apa sedang apa pendek ya….apa beliau makan tangan kanan apa tangan kiri ya….apa dia jalannya agak tergesa2 dan menunduk….nabi itu suka tidur di tikar pelepah korma ya….nabi pernah pegang2 daging kelinci sebelum shalat lalu tidak berwudhu lagi ya….nabi itu menggerak2kan tangan saat duduk shalat ya….nabi itu shalat lalu naik ke menara turun dan melanjutkan shalat ya….nabi menerima 50 kali perintah shalat sehari ya….nabi bertemu nabi musa ya….nabi kawin dgn aisyah saat aisyah masih kecil ya….nabi pernah memerintahkan rajam ya si hamidi dan gaiz….
Masalah apa sih yang gak ada di hadits ?
semuanya ada….sampai disindir di AlQuran soal hadits ini saking berkuasanya Allah bahwa dia sudah tahu akan ada kitab2 lain yang diikuti umat sampai umat jadinya begini, bom sana, bom sini….bahkan sampai ada yang berfikir Osama Laden itu MAHDI…masya ALlah…
duh duh duh…..kasian sekali muhammad, dihinakan oleh manusia2 yang mengaku umatnya sendiri….
sekarang pilihlah….mau ikut hadits atau AlQuran saja….niscaya ikut AlQuran saja islam akan sekuat USA+RUSIA+ISRAEL….tapi kalau masih mau ikut hadits niscaya islam akan selemah PALESTINA dan bangsa2 ARAB…..
buat Naruto, perbaharui pengetahuanmu, tentang islam dari AlQuran….jangan nanti rajam kata ulama rajam kata kita….perbuatan kita semua harus mengikuti apa yang ada di AlQuran…jangan hanya sekedar mengikuti Ulema2 itu….mereka tuh banyaknya berfikir menyimpang
terimakasih telah menyangka saya telah tercuci otaknya, jikapun tercuci maka hanya AlQuranlah yang mencuci otak saya
salam
LOGIC
November 26, 2008 at 9:58 am
Tenang Bapak atau Ibu Logic, memang kebanyakan umat Islam saat ini lebih mendewakan yang lain daripada Allah SWT.
Bukan hanya Nabi Muhammad SAW saja, tapi para ajengan, kyai, syekh, habib, bahkan dukun dan teroris pun mulai didewakan dan dijadikan idola oleh umat Islam.
Kalau Al-Quran sudah memberi anda petunjuk, jalankan dan amalkanlah didunia.
Harap tenang, sekali lagi berpikir jernih yah… Hadits banyak macamnya, coba pelajari lagi. Tidak ada salahnya kan belajar?
Hadits itu hanya pelengkap saja bukan petunjuk, kalau anda yakin akan Al-Quran tentu anda akan tahu mana hadits yang sejalan dengan Al-Quran, dan mana hadits yang hanya mengumbar tradisi.
Semoga kita semua diberi petunjuk dan jalan oleh Allah SWT, agar kita berbuat dan berlaku sesuai dengan keinginan-Nya.
Terima kasih.
November 26, 2008 at 10:08 am
Faisal,
thanks mengingatkan saya, tapi maaf, bagi saya kepercayaan kepada selain AlQuran dan sikap taklid yang bertentangan dgn AlQuranlah yang membuat umat menjadi bodoh dan mengikuti idola2 selain Allah, akhirnya tersesatlah mereka kedalam hal2 aneh seperti sekarang…
salam
LOGIC
Desember 10, 2008 at 10:12 am
Secara logis saja, yang namanya membunuh orang (mau orang kafir, mau orang islam, mau orang shalat, mau orang lagi zina & mabok-mabokan) tetap saja nggak ada benarnya. Nah, secara agama, apa benar ada agama di dunia ini yang menganjurkan untuk membunuh orang, apapun alasannya, berdasarkan perintah Allah, melalui kitab suci-nya?
Pertanyaan saya mungkin terkesan goblog, ya harap maklum. Saya masuk Islam baru sejak tahun 2002 lalu.
Desember 11, 2008 at 2:37 am
tidak ada islam menganjurkan spt itu. Bahkan tidak ada hukum bunuh jika seseorang berpaling dari agama islam. Yang ada sekarang hukum2 yang disebut sebagai hukum islam adalah buah pikiran dari sekelompk orang yang berfikir islam menurut fikiran mereka bukan berdasarkan alQuran….
Padahal, tidak lah sedikitpun islam seperti itu…
salam
LOGIC