Kasus Tawuran Anggota FPI dan FBR Terlibat Tawuran (aya-aya wae…)

http://www.liputan6.com/view/11,124733,1,0,1150874462.html
21/06/2006 14:08

Sejumlah anggota Front Pembela Islam terlibat tawuran dengan anggota Forum Betawi Rempug. Keributan bermula saat FBR menggelar pentas dangdut di dekat sebuah masjid yang sedang digunakan FPI melakukan pengajian.

Liputan6.com, Jakarta: Di tengah perdebatan mengenai rencana Departemen Dalam Negeri akan membubarkan kelompok massa yang dianggap sering meresahkan masyarakat, dua organisasi massa yang paling disorot publik terlibat tawuran massal. Sejumlah anggota Front Pembela Islam terlibat bentrok dengan anggota Forum Betawi Rempug di Jalan Kramat Lontar, Kelurahan Paseban, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (20/6) malam. Kedua kubu saling melempar batu dan botol minuman di tengah-tengah permukiman warga.

Menurut sejumlah warga, tawuran massal bermula saat FBR menggelar pentas dangdut di dekat sebuah masjid yang sedang digunakan massa FPI untuk melakukan pengajian. Karena dianggap kurang pantas, beberapa anggota FPI kemudian menegur massa FBR. Namun peringatan ini tidak digubris hingga akhirnya terjadi perkelahian massal. Seorang anggota FPI terluka parah akibat terkena lemparan batu. Dia langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Tawuran sempat memanas karena sejumlah warga yang marah kepada kedua kubu ikut melibatkan diri. Warga emosi karena merasa terganggu saat menonton siaran langsung sepak bola Piala Dunia. Namun satu jam kemudian tawuran dapat ditenangkan oleh personel Kepolisian Resor Jakarta Pusat yang datang ke lokasi kejadian.(IAN/Fedhly Averouss dan Edison Simarmata)

About these ads

  1. Abubakar bang'asyir

    FBR lupa kasi UPETI kalI sama FPI .URUSAN TAWURAN FPI EMBAHNYA. Om Rizieq kumaha yeh anak buah bisa bisa pada minum TOPI MIRING, biar tawuranya kuat.

  2. allergic

    yah mas, ada tai aja teriak2.. mbok ya disiram gitu.. :D

  3. juladi

    sama punya2 konthoooooooolllllll ! kok berantemn seharusnya kalian bersyukur diberi konthol ha…ha…ha…,kalo FPI dan FBR berantem ya biarin aje mereka kan anak2 yang sok gedhe he,,,he…he…,memang mereka tukang berantem. dan orangnye tolol2 kayak ketuenye.

  4. Hal seperti ini kalau bisa jangan sampai terjadi
    membuat malu orang betawi dan agama islam khususnya.
    kita harus berpikir panjang, sebelum terjadi. apa yang
    musti di cari dan di banggakan?. yang enak tetap saja enak
    dan yang susa..h ya, tetap saja susah.

    Memangnya abang tidak malu dengan kejadian seperti ini, kasihan anak bini di rumah, mereka perlu makan serta perhatian yang lebih dari seorang bapak. berilah contoh yang baik kepada generasi kita. Ayoo… semua abang-abang kite, baik dari FBR maupun dari FPI damai kembali.ok

  5. Buat abang juladi yang ganteng, kalau bisa berikan saran itu, katanya yang baik dan sopan. FBR dan FPI itukan manusia jadi kalau bisa kirim saran itu jangan pakai emosi.

    Sebenarnya mereka juga tidak mau hal seperti itu sampai terjadi, kalau bisa berikan sedikit pemasukan, agar mereka sadar kalau yang mereka lakukan itu salah besar. Dan jangan memperkeruh suasana. OK ! Bang Juladi yang ganteng dan profesional.

    • jamban

      yah klu mo dianggap manusia, berkelakuanlah seperti manusia sewajarnya ojo gebuk2 orang laen kasian, tau sendirikan klu di gebuk sakit
      ente percuma bilangin juga bisa2 malah di gebuk ngahahha
      saran aja buat FPI & FBR apa smua masalah hrus diselasaikan dengan cara gebuk menggebuk, apakah kalian puas & bangga setelah berhasil gebukin org
      klu bisa sih smua masalah di bicarakan baik2 n di cari solusinya karena itulah tanda2 manusia yg berakal dan beriman, peace pada damai aja deg

  6. Jeky

    Siiittttt…tolong di kartu merah tuh komen si AntiKetololan!!!

  7. DYLAH G.209

    eh kontol bang juladi jga tuh omongan klu gak mau gw robek mulut lu. gardu garuda simprug

  8. BRO kOLI

    baca “Amar ma’ruf nahyi munkar ala FPI’ di http://www.balakecrakan.wordpress.com

  9. KL

    FBR LICIK mo menang sendiri sebaiknya cepat2 di bubarkan agar tak meresahkan warga FBR kontolll

  10. zaky

    FBR BETAWI SEJATI,KL?mati aza luh

  11. djiem

    buat KL dan yg kotra sama FBR,
    silahkan 1 by 1,jangan gede bacot lu doang.
    FBR gardu Rajawali Barat.
    Bravo FBR…!!!!!!!!!!

  12. zaky

    gardu Dobrak cilandak kaga takut ama KL.walau pun dket ama kandang KL

  13. LOGIC

    kalian ini semua,
    baru dikit2 sudah bertengkar….
    nah itulah perilaku orang2 yang mengaku muslim sekarang….

  14. SC 234

    jangan macem2 lu FBR konthol. adu senjata lu ama senjata gw

    • zaky

      boleh juga tuh yg nantangin fbr,punya nyawa berapa luh?mau mati konyol luh?

      • gua juga anak betawi bang..!!! tapi klo gua liat,koment lu2 orang ga ada yang enak dibacanya.. bicara berani!!! semua juga berani.., tapi klo bicara bijak,jarang orang yng berpikir bijak..!! jadi marilah kita belajar berpikir dan berbuat yang baik2 aja ya bang..!!! MAJU BETAWI.. MAJU INDONESIA..!!! MERDEKA!!!!

    • young lady

      mo fbr kek
      mo fpi kek
      kalo orangnya ga guna mah ya keluarin aja
      bikin malu organisasi
      u juga!!
      jaga tuh omongan u
      bikin malu 234 SC aja
      kalo u ikut organisasi cuma buat nampang mending u mengundurkan diri deh
      we don’t need “small brain with big mouth and barbaric act”
      we DO need “big brain with huge modesty and useful act”

    • young lady

      mo fbr kek
      mo fpi kek
      kalo orangnya ga guna mah ya keluarin aja
      bikin malu organisasi
      u juga!!
      jaga tuh omongan u
      bikin malu 234 SC aja
      kalo u ikut organisasi cuma buat nampang keren mending u mengundurkan diri deh
      organisasi ada untuk bekerja sama
      bukan untuk buat u jadi orang belagu
      we don’t need “small brain with big mouth and barbaric act”
      we DO need “big brain with huge modesty and useful act”

  15. fajar

    Ati-ati yang bawa organiasai…. di internet provokator banyak juga yah…..biar berebeda kita tetap Indonesia…lebih baik bersatu….

  16. nih pd mo kasih saran apa pda mo ngajakin berantem dan bangga”in ormas masing” u pade,,??

    pejuang berusaha menyatukan negara.. u malah mo merusak negara,,, emosi aja di gedein pade,, kambing di gedein bisa gemuk,,,

  17. robet

    udah2x yg brlalu biarkan lah berlalu. sehari us ya kita smua mikir untuk berubah sikap kita masing2x.
    dan supaya tidak ade lg sesma umat.islam kita berantem.
    lebih baik kita menjaga maqom tanjung priuk,supanya tidak terjd seperti kmrin lg.dan berdoa untuk palestina

  18. Jampank 3

    he ZACKY mang DOBRAX cilandak msi ada?????????????????
    gwa ma da ENEX bgd ma yg nmana FBR!!!! FBR sekarang
    ga kya FBR nyang di PIMPIN alm.KH Fadloli, MASA orang
    JELAZ-JELAZ SALAH pke di BELAIN!! PEMIMPIN macem APA
    ITU!!! palagi KORWIL nyang RAMBUTna GONDRONK da EMPET
    ja gwa ma dia,MENANG GAYA DOANG tu orang, ga TEGAS dalam MENGAMBIL KEPUTUSAN, sebelumnye sorryni
    ABANK-ABANG nyang di FBR,ane cma NGERITIX secuil aje
    ane jga kan EKS FBR nyang GARDUNYA di BEKUIN, mulai
    dari situ ane MALEZ ngeliat PEMERINTAHAN FBR nyang
    sekarang, MENDINGAN ANE masuk Kembang TAHU da
    eh salah Kembang Latar maksudnye..
    Hhe.he!
    BETAWIIIIIIIIIIIIIE…

  19. yosandrezilla

    heets, kartu merah untuk FPI dan FBR, masukan bambang pamungkas hehe

  20. orang banten

    emang FBR dimana – mana lagaknya udah kayak pada jagoan semua, pengecut yang beraninya hanya keroyokan, aye tau jakarta adalah kampungnya dia, coba dateng ke banten habis tuuh yang namanya jakam ( jagoan kampung ) FBR…bubarkan fbr yang selalu meresahkan masyarakat..

  21. orang banten

    FBR hanya berani di jakarta, gak berani kemana – mana dasar jagoan kampung..bubarkan aja FBR..

  22. DEDI

    FBR,FPI….gatel kabeh….dancokk…teko o nek jatim po sby….tk urug kon…..sak cindil2 mu…..taek asu….kirik

  23. kalian semua kaya ga punya pendidikan..

    dasar orang inDONESIA YG KATRO..
    baru di panasin dikit langsung PANAS!!

    malu2in laki2 sensitivan kaya gtu…
    jangan kaya BANCI sensitivan lah..

  24. BetawIe ampe mati..

    Jangan Bawa2 Ormas cang!!!bEtawie gak Semuanya satu pemikiran ama Ente..gak semuanya yang ente lakuin itu bener!!! semua Organisasi itu punya VISI and MISI yang perlu kita banggakan,,tapi kenape banyak Oknum yang menyalahgunakan ORMAS untuk kepentingan PRIBADI???? FORKABI,,FBR,,KEMBANG LATAR,,BMB Kite bersatu kite bangun kota Djakarte jangan cuma ngandelin Pemerintah,,Okey encang encing sekalian!!!kalaw ad kata2 ane yang salah jangan di ambil hati!!!

    • coli

      bener bang belum tentu di dlm FBR itu roang betawi semua. tolong KPD ANNGOTA FBR jangan bawa orang betawi kalo cuma bwt kepentingan pribadi. oke……….

  25. coli

    makanya baru jadi ormas aj ko lagu nya pada dah kaya orang paling bener. dah masing” pada ngaca lo sono. bikin malu doang lo pada

  26. betewi antikesel

    mendingan ga usah ikut orgnisasi bgituan,yg bikin reseh2 itu adalah preman2 yg nyusup cari uang dan bekingan,liat aja anggotanya kebanyakan pengangguran,klaw punya kerjaan mana mungkin sempet ngikut bgituan,kerja aja sdh capek,apalagi ikut tawuran…yg baik2 mundur aja deh dari pade kena batunye.

  27. Koneng al mualaf

    Goblok kabeh..jancuk!

  28. mamad

    Ya biasalah. Negara letoy macam indonesia. Urusan ormas yang macam sampah ja gak bisa diselesaikan. Di saat orang di singapura dan kuala lumpur sibuk bekerja dan semakin modern. indonesia masih berkutat pada masalah zaman purba. Masa’ dari 230juta orang gak ada pemimpin yang mampu bubarin ormas. Pantas 350 taun anteng dijajah belanda. Mangtgak nyali bangsa kita. Indonesia payah.

  29. Daripada kalian semua pada ribut dan bicara tanpa dasar lebih baik kalian baca nih tulisan saya:

    Ideologi kami Islam, bukan Pancasila, kami akan terus memperjuangkan Piagam Jakarta sampai hari kiamat sampai hukum Tuhan dan hukum Rasul (hukum Islam) tegak di muka bumi, karena di negara Pancasila hukum Islam tidak akan pernah bisa diterapkan seiring dengan disingkirkannya Piagam Jakarta dan digantikan oleh Pancasila, padahal menjalankan hukum Islam adalah wajib dan merupakan perintah Allah, tetapi di Indonesia perintah Allah dikalahkan oleh perintah para penguasa yang zalim, kami lahir sebagai pemenang, bukan pecundang, cita-cita kami untuk menegakkan syariat Islam bukan utopia, hal itu pasti terjadi cuma masalah waktu saja, saya bukan anggota FPI dan bukan anggota FBR atau MMI, bukan juga anggota Ansharut Tauhid atau Hizbut Tahrir, tetapi saya adalah seorang Muslim dan Mukmin yang selalu siap membela Islam dari serbuan dan serangan orang-orang kafir dan munafik dan orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dalam bentuk Perang Pemikiran (Ghozwul Fikri/Ideological Warfare), bagi kami Pancasila-No, Piagam Jakarta-Yes, bahkan kami mengatakan tidak kepada Piagam Madinah, buat apa memperjuangkan Piagam Madinah, Madinah kejauhan, Jakarta yang dekat, perbuatan Hidayat Nur Wahid (HNW) dkk yang tergabung di dalam Partai Keadilan Sejahtera untuk memperjuangkan Piagam Madinah pasti akan sia-sia, karena kami tidak mendukungnya sama sekali, perbedaan antara Pancasila dan Piagam Jakarta adalah sila ke-satu di mana pada Piagam Jakarta berbunyi Ketuhanan dengan kewajiban melaksanakan syariat Islam bagi pemeluk-pemeluknya, kalau anda seorang Muslim sejati tidak selayaknya anda menolak Piagam Jakarta, karena Piagam Jakarta-lah yang sesuai dengan ajaran Islam, sedangkan Pancasila tidak sesuai dengan ajaran Islam, memang sepintas selalu kelihatannya saja sesuai dengan ajaran Islam padahal tidak, karena dengan diberlakukannya Pancasila berarti ditolaknya Piagam Jakarta, ini berarti ditolaknya syariat Islam, dan ini bertentangan dengan pasal 29 UUD 1945 yang menjamin semua warga negara untuk menjalankan ajaran agamanya, sedangkan pelaksanaan hukum Tuhan dan hukum Rasul (hukum Islam) adalah kewajiban yang Allah perintahkan kepada orang-orang yang beriman, sebagaimana firman Allah di dalam surat An-Nuur ayat ke-1 yang artinya : “Ini adalah satu surat yang Kami turunkan dan Kami wajibkan (menjalankan hukum-hukum yang ada di dalamnya) dan Kami turunkan di dalamnya ayat-ayat yang jelas agar kamu selalu ingat.” Jadi menjalankan syariat Islam spt hukuman potong tangan bagi pencuri, hukuman rajam bagi pezina, hukuman qishos bagi pembunuh dll adalah bertujuan untuk menjaga harkat dan martabat manusia dan itu hukumnya wajib, sehingga jelas bahwa orang yang menolak hukum Islam yang merupakan hukum Tuhan dan hukum Rasul telah membuat gembira para koruptor, dan telah mentaati para koruptor dan penguasa yang zalim karena koruptor memang sangat tidak ingin hukum Tuhan dan Hukum Rasul (hukum Islam) ditegakkan, karena bila hukum Islam ditegakkan maka mereka tidak akan bisa lagi korupsi, karena korupsi adalah mencuri yaitu mencuri uang rakyat maka hukumannya adalah potong tangan, mana ada koruptor yang mau korupsi 10 milyar kalau kedua tangannya harus dipotong, jadi kalian semua jangan asal bicara, asal ikut-ikutan, karena semua yang kita lakukan di dunia akan ditanya Allah di hari kemudian sebagaimana firman Allah yang berbunyi: “Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya akan diminta pertanggungjawabannya.” (Al-Quran Surat Al-Isra ayat ke-36). Ilmu komunikasi politik mereka mengatakan: “Sampaikanlah terus-menerus suatu kebohongan dan jangan pernah berhenti, niscaya masyarakat luas akan mempercayai kebohongan tersebut sebagai suatu kebenaran.” Pancasila adalah suatu kebohongan yang dilakukan secara terus-menerus, sistematis, massiv, represif dan pemaksaan sampai akhirnya masyarakat luas yang lugu dan kena dibohong-bohongin, mempercayainya sebagai suatu kebenaran, Sekali lagi Pancasila-No, Piagam Jakarta-Yes, perkataan SBY yang mengatakan Pancasila sudah Final adalah suatu pernyataan sepihak yang tidak mengandung kebenaran, buktinya kami tetap menolak Pancasila, sekali lagi ideologi kami adalah Islam bukan Pancasila, anda jangan teriak-teriak “Jangan memaksakan kehendak”, sebenarnya andalah yang memaksakan kehendak, Pemerintah memaksakan kehendak, memaksakan Pancasila kepada kaum Muslimin, Pancasila bisa tumbuh subur karena sifat lugu, terlalu baik sangkanya para ulama dan kebodohan para ulama yang kena saja dibohong-bohongin oleh penguasa yang masih tetap ingin berkuasa sambil korupsi, yaitu mencuri uang rakyat. Jika anda mengamalkan suatu amal baik lalu anda mengatakan anda telah mengamalkan ajaran Pancasila, kelak di hari kiamat anda akan diminta oleh Allah meminta pahala kepada Pancasila, bukan meminta pahala kepada Allah dan Allah tidak akan memberi anda pahala karena anda sebenarnya mengamalkan ajaran Pancasila bukan ajaran Islam. Sekali lagi kalau anda tidak benar-benar paham agama, sejarah dan politik anda jangan asal ikut-ikutan saja karena semua yang kita lakukan, sikapi dan ikuti akan ditanya oleh Allah di hari kemudian. Firman Allah: “Hai Nabi, bertakwalah kepada Allah dan janganlah kamu taati orang-orang kafir dan orang-orang munafik, Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” Jadi kriteria orang yang bertakwa adalah orang yang mentaati perintah Allah untuk tidak mentaati orang-orang kafir dan orang-orang munafik (orang Islam yang tidak mau membela Islam dan ajaran Islam serta hukum Islam), dimana orang-orang kafir (non Muslim) memang maunya di Indonesia tidak sampai diterapkan hukum Islam dan pendapat mereka didukung oleh orang-orang Islam yang munafik lalu mereka berusaha sekuat tenaga menghalang-halangi usaha kaum Muslimin dan Mukminin untuk menegakkan hukum Islam, sebagaimana firman Allah: “Dan jika kamu ajak mereka untuk kembali kepada Hukum Allah dan Hukum Rasul, niscaya orang-orang munafik akan berusaha keras menghalang-halanginya” dan mereka berdalih bahwa hal itu adalah perbuatan nenek moyang bangsa Indonesia yang harus diikuti begitu saja tanpa kita sebagai generasinya mengkritisi kesalahan yang mereka lakukan, mereka beralasan mengikuti perbuatan the founding father. Memangnya negara ini milik the founding father apa? Negara ini milik Allah bahkan bumi, langit dan segala isinya adalah milin Allah sehingga hukum Allahlah yang harus diberlakukan, bukan hukum buatan manusia yang akhirnya hanya menimbulkan korupsi yang merajalela dan kejahatan yang luar biasa di negeri ini. Ingat firman Allah yang berbunyi: “Dan jika kamu ajak mereka kembali kepada hukum Allah dan hukum Rasul, maka mereka berkata, “cukuplah bagi kami mengikuti apa-apa yang bapak-bapak kami mengerjakannya, lalu Allah berfirman “Apakah kamu akan tetap mengikuti bapak-bapak kamu walaupun bapak-bapak kamu tidak mengetahui dan tidak mendapat petunjuk?” Al-Quran Surat Al-Maidah. Sekali lagi kalau orang yang ilmu agama, ilmu sejarah dan ilmu politiknya tanggung-tanggung yaaa akhirnya asal ikut-ikutan saja, sehingga salah dalam bersikap, berbuat dan menomorduakan agamanya sembari menomorsatukan bangsanya dan para penguasanya yang korup. Ingat Pancasila adalah suatu kebohohan, kebatilan dan kemungkaran yang dibungkus sangat rapih padahal yang benar adalah Piagam Jakarta. Pancasila adalah kebohongan yang disampaikan terus-menerus tanpa henti secara rapih, terencana, sistemik, sistematis, massif, terstruktur, terorganisir, dan represif sampai akhirnya masyarakat yang lugu dan bodoh ini mempercayainya sebagai suatu kebenaran. Sekali lagi Pancasila-No, Piagam Jakarta-Yes, Piagam Jakarta adalah Harga Mati. Ingat kamilah yang akan memenangkan peperangan ideologi ini karena kami lahir sebagai pemenang bukan pecundang. Abdul Mukti Calon Presiden Indonesia 2014




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: